The diary game || 21-06-2024 || hari jumat penuh berkah,menghadiri acara DEUK PAKAT

in Steem SEA22 days ago (edited)

Halo kawan steemian apa kabar,tentu kabar baik buka ?.
di hari dan pagi yang kasih ini setelah saya melaksanakan ibadah shalat subuh pada pukul 5:30 ,saya tidur kembali mata saya masih terasa perih karna saya semalam saya nonton bola jadi telat tidur,pada pukul 10:00 pagi menjelang siang saya terbangun,terlihat di luar cuaca sangat panas dan teriknya matahari,lalu saya makan dan minum teh manis yang sudah tersaji di atas meja,setelah makan saya duduk sebentar menenangkan diri sambil saya menikmati sebatang rokok,

IMG20240621132935.jpg

Jarum jam semakin bergerak menunjukan pada puku 11:00 saya kekamar mandi membersihkan diri memakai baju berakangkat pergi kemasjit,dalam hitungan 10 menit saya di ba di masjit,memarkirkan motor saya di halaman masjit di bawah pohon akasia yang rindang,
Saya sedikit terasa adem berteduh di bawah pohon sambil menunggu waktu shalat jumat tiba,

IMG20240621132204.jpg

Panitia masjit membuat pengumumang kepada jamah yang ada di sekitar masjit untuk memberhentikan sejenak aktivitasnya selama shalat jumat berlangsung,hari ini adalah hari pekan,dengan adanya pengumuman dari panitia masjit para pedagang terlihat sudah mulai berhenti sejenak aktivitasnya,mempersiabkan diri melaksanakan kewajibannya yaitu melakukan ibadah shalat juamat,

Lalu saya pergi berwudhuk dan masuk kemasjit melkukan shalat sunat dua rakaat,hari ini yang bertindak sebagai khatib jumat yaitu dari imam masjit tgk H yusuf mahmud,khatib mengangkat tema hari ini tentang bagai mana melakukan persiapan diri untuk tahun depan agar mampu melakukan kurbar,khatib mengajak jamaah jumat untuk melakukan tabungan harian sekama 12 bulan kedepan.khatib juga ngingatkan pada jamaahnya mengingat beberapa bulan lagi di masjit ini mengadakan santunan anak yatim,tahun yang lalu santunan bagi anak yatim mencapai hampir 50 orang.tahun ini yang insyaallah berkat bantuan dan sumbangan dari kita semua agar tercapai dengan sesua harapan,

Saya sangat terharu mendengarnya.dengan niat dan rencana semoga saya bisa melakukan semoga saya bisa tercapai dengan apa yang saya rencakan saat ini..amin.

InShot_20240612_165831054.jpg

Setelah selesai shalat jumat.saya pulang kerumah.untuk makan siang,suasana sing ini masih terasa panas dan teriknya matahari,setiba di rumah saya melanjutjan makan siang dengan menu yang sehana,setelah makan siang.saya sempat istirahat dan bercanda swjwnak dwngan istri.mengatur jatwal kami nanti sore pergi ketempat rumah saudara dalam rangka aca deuk pakan perta sunan rasul yang aka di selenggarakan pada tanggal 27 -06-2024 nanti.

InShot_20240612_165152758.jpg

Pada pukul 5 lewat saya berangkat pergi.cuaca sore ini terlihat sesikit mendung, lagi berubah menjadi kelabu,kami pergi menggunakan sepeda motor dengan jarak tempuh 15 menit kami tiba di desa aleutho tempat acara DEUK PAKAT di rumah saudara kami,SUNAN RASUL salah satu anak dari keponakan kami,

IMG20240612174955.jpg

Lalu saya di persilahkan untuk mencicipi makanan yang sudah tersaji di atas meja,dan juga sebahagian dari temannya dan saudaranya yang lain mulai datang satu persatu memenuhai undangannya,saya juga sempat berbincang bincang dengan tamu yang lain sambil menikmati makanan,
Takterasa waktu terus benjalan,langitpu sudah kelihatan gelab,sebentar lagi waktu magrib akan tiba,saya bersama istri pamit dan pergi pulang,

IMG20240612181616.jpg

Sampai tiba di rumah.saya tidak sempai duduk lama,suara azan terdengar berkumandang,pertanda waktu shalat magrib sudah tiba,saya bergegas berangkat pergi kemeunasah melakukan ibadah shalat magrib berjamaah,
Setelah shalat magrib saya pulang kerumah hanya sebentar saja untuk makan malam,sebentar lagi ada pertandingan bola ukraina melawan slovakian,saya tidak menungulama dan leegi kewarung kopi yang takjauh dari rumah saya,swtiba di warung saya mengambil posisi di sudut.dan memesan segelas kopi hitam,taklama kemudia pelayan mengantarkan segelas kopi hitam.denagan aromah dan rasa kopi yang nikmat,..

Inilah diary singkat saya hari ini,saya mengucabkan salam kepada teman steemit yang telah singgah di blog saya,@bunda-monteski @teukuipul87 @anroja

♥♥♥♥

10% rewards to @steemseacurator and 25% rewards to @null

♥♥♥♥

Zskj9C56UonWToSX8tGXNY8jeXKSedJ2aRhGRj6HDecqrdt1FCe8zULW9hTM1hUKkLEPMZT5Zq8S7DxsR8aEqSmY1QHfkXBFc9ULup1T7yjXuTVnWQkN.png

Sort:  
 21 days ago 

Terimakasih salam kenal juga 🙏

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 22 days ago 

Thank you

 19 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiary✅ steemseacurator 10%
burnsteem25
Status ClubNo Club
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58679.35
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 2.44