The Diary Game Betterlife || Jum'at 08 Oktober 2021"JUM'AT BAROKAH"||

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamu'alaikum wr.wb.
Hy sahabat steemin's
Semoga kita yang masih selalu berjuang dalam kehidupan di hari ini diberikan kekuatan dan rejeki yang melimpah oleh Allah subhanahuwataala.
Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kita semua selalu diberikan kebahagiaan dan dilindungi oleh Allah dimana pun kita berada aamiin.

1633838161204.jpg


Memulai kegiatan saya hari ini, sebagaimana hari-hari sebelumnya. Pukul 05.02 saya bangun pagi karena dibangunkan oleh ibu saya dengan mata yang masih sangat mengantuk dan badan yang masih melayang layang, saya harus melaksanakan shalat subuh yang merupakan kewajiban saya dan harus saya lakukan.

Setelah itu, selangkah demi langkah saya ayunkan kaki menuju ke kamar mandi untuk membersihkan tubuh ini. Kemudian, saya berwudhu terlebih dahulu sebelum melaksanakan shalat subuh. Setelah beberapa menit menghabiskan waktu di kamar mandi, akhirnya saya berpindah ke kamar tidur untuk melaksanakan shalat subuh.

Selesai salat saya berohraga fisik sedikit walaupun cuma olahraga yoga yang penting tubuh jadi lebih fres ataupun segar, setelah berolahraga saya membuat teh hangat untuk mengawali pagi yang lebih nikmat.

Jam 07.00 saya menyapu rumah luar dan dalam supaya jadi lebih bersih, kalau ibu saya dan adik saya jam 7 sedang bersiap-siap berangkat ke sekolah jadi wajar ngak sempat bersih rumah, kebetulan saya kuliah online jadi bisalah bantu keluarga sedikit2, tetapi saya sudah terbiasa kegiatan seperti ini.

20211008_173446.jpg
Menyapu luar dalam

Jam 08.30
Saya bergegas ke kamar mandi untuk membersihkan diri sekalian mandi pagi karena mau masuk kuliah secara online. Pukul 08.45 kuliah online pun mulai, saya mengikuti kuliah tersebut dengan cermat karena mata kuliah tersebut salah satu MK yang sulit, jika kita tidak fokus makan akan down.

Kuliah pun berlangsung selama beberapa jam lebih atau hampir sampai waktu shalat jum'at, karena di kuliah online tadi sudah termasuk 2 mata kuliah dan juga presentasi serta absensi.

Jam 11.30
Kuliah pun berakhir dan saya siap2 untuk pergi salat jum'at, beberapa saat kemudian ibu pulang dari sekolah dan membawa pulang menu makanan untuk kami karena ngak sempat masak lagi. Kemudian saya makan siang, setelah makan saya mandi untuk pergi salat jum'at, setelah mandi, berpakian, dan sebagainya, saya pergi ke rumah kakek untuk menjemput kakek pigi jum'at besama-sama karena beliau sudah tua jadi ngak sanggup pigi sendiri lagian kakek saya ngak bisa motor, bdliau cuma bisa bersepeda.

20211008_130404.jpg
Parkiran motor


Pulang jum'at saya mengantar kakek lagi ke rumah nya dan saya makan siang lagi di sana karena udah dimasak sama cecek saya atau adik ayah saya, setelah makan saya pulang dan istirahar qailullah sebentar.

Setelah beberapa saat tidur jam sudah menunjuki jam 15.00 saya pergi ke bengkel las karena ada beberapa perbaikan di rumah seperti pintu garasi mobil yang sudah hampir copot jadi harus di perbaiki lagi.

20211008_105535.jpg
Bengkel las


Ketika sampai di rumah saya bersama tukang las lansung memperbaiki beberapa sisi yang rusa dan saya lun ikut membatunya. Tak lama kemudian waktu ashar tiba dan saya shalat ashar di mesjid, setelah shalat ashar saya ikut membantu tukang las lagi sambil menunggu waktu main bola di jam 17.20 .

Setelah beberapa saat waktu olahraga pun tiba saya langsung gerak ke lapangan bersama teman, dan menghabiskan waktu hampir sampai waktu magrib.

Pulang bermain bola saya mandi supaya lebih bersih dan suci ketika mengerjakan ibadah magrib, setelah shalat mangrib saya pigi ngaji seperti biasanya, selesai ngaji jam 22 lebih saya pulang ke rumah dan beristirahat.

Sekian cerita saya hari ini. Lebih dan kurang saya mohon maaf. Apabila ada kekurangan, saya mohon untuk dikritik. Terimakasih dan mohon dukungannya.
@anroja @ernaerningsih @radjasalman @alol @nazarul @el-nailul @muzack1 @firyfaiz @ayijufridar @steemadi @puncakbukit @akmal1

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65858.36
ETH 3493.88
USDT 1.00
SBD 2.53