The Diary Game [03 Oktober 2021], activities on sunday

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemian Dimana pun berada gimana kabar kalian semua semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan di kesempatan kali ini saya akan kembali membagikan beberapa foto tentang keseharian saya.

03 Oktober 2021, kumulai hari ku dengan bangun tidur jam 05.50 wib terdengar suara alarm yang cukup kuat hingga saya langsung terbangun. Saya pun tidak berlama-lama langsung pergi ke kamar mandi untuk cuci muka gosok gigi dan mengambil air wudhu untuk melaksanakan kewajiban sholat subuh. Selepas shalat subuh saya tidak tidur lagi dan gowes hari ini karena tadi malam berencana kami sarapan pagi di laut.

Setelah beberapa saat kami saling berkomunikasi yang bertujuan untuk sarapan pagi di laut cuma ada sedikit kendala karena ada kawan yang belom terbangun akibat tidur lagi setelah subuh jadi disitulah sedikit masalah karena tadi malam berencana jam 06.15 kami mulai berangkat tapi realitanya jam 07.00 masih belom berangkat.

Akhirnya kami sebagian memutuskan untuk pergi duluan ke laut dan bagi yang belom bangun dia nyusul di belakang, jadi saat itu saya langsung memanaskan motor untuk menjemput kawan dan kawan saya satu pun ikot menjemput kawan karena tujuan kami searah tempat tujuan makanya kami yang jemput.

Setelah beberapa saat kami pun berangkat bersama-sama yaitu 2 motor seharus nya 3 motor cuma kawan satu lagi nyusul di belakang, kami menempuh jalan pintas atau jalan tikus menuju laut jangka, dalam perjalanan kami menikmati sunrise yang cukup indah karena suasana hari ini tidak mendung seperti biasanya walaupun dalam bulan oktoter.

Dalam perjalanan

Jam 07.30
Kami dalam perjalanan kami kami santai dalam perjalan sambil ngechat kawan satu lagi, tak lama kemudian kami sampai di tempat tujuan atau laut jangka, di tempat pertama masuk kasih membayar tiket masuk dengan harga 5000 kemudian langsung kami masuk dan meletakkan motor di tempat parkiran.

Suasana hari ini di laut jangka lumayan rame karena mungkin hari libur jadi banyak orang untuk resfresing baik itu orang tua atau pun anak-anak, tidak seperti hari biasanya. Kemudian kami langsung ke tempat jualan nasi membeli nasi dengan harga rakyat walaupun udah menjadi langganan di tempat tersebut.

Tempat beli sarapan

Setelah membeli nasi kami mencari tempat dudk paling strategis supaya lebih memuaskan dan akhirnya kami menemukan tempat duduk sambil memesan air minum yang berbeda2 ada yang memesan teh hangat, milo, hangat, dan saya sendiri memesan air mineral aqua biar lebih sehat.

Tidak lama kemudian kawan kami yang terlambat bangun tadi nelpon nanya dimana kami sekarang, habistu kami bilang lansung pigi aja karena kami pun baru nyampek. Dan tak lama kemudian pesanan kami pun nyampek jadi kami basa basi sikit sambil menunggu kawan satu lagi nyampek biar sekalian sarapan nya, jadi kami saling bagi ilmu di situ sambil menunggu kawan setelah beberapa saat kawan pun tiba dan kami makan bersama.
Breakfast

Ketika kami pulang kami singgah di pemakan habib bugak (habib abdurrahman) beliau adalah orang aceh yang mewakafkan tanah di tanah suci atau ditempat haji sekarang peninggalan beliau dikelola secara prefesional yaitu sebuah hotel yang sangat megah.

Apabila ada orang jamaah haji yang berasal dari aceh setiap pulang di kasih uang hasil dari hotel tersebut kepada orang aceh sekitar 1.200 riyal atau setara dengan uang rupiah senilai 4,8 juta dan sati mushaf al-qur'an.

Makam habib bugak

Setelah berziarah kami pulang kerumah masing-masing dan saya pun istirahat qailulah karena udah kesiangan.
Setelah bangun tidur saya langsung salat zuhur karena sudahemasuki waktu salat zuhur setrlah salat saya makan siang kemudian bermain hp, tak tersadari sudah jam 3 jadi saya bawa motor untuk memperbaiki karena ada sedikit kerusakan, sampai di bengkel ternyata ngak sempat hari ini lagi karena memperbaiki motor sayaembutuhkan waktu lama jadi saya bawa ke doorsmer aja karena motor saya sudah lumayan kotor.

Dalam proses pencucian motor tiba-tiba kawan saya nelpon ngajak jalan sore jadi saya pun ikot karena kasihan padanya jauh-jauh kesini dari takengon, kami pun berdua jalan sore sambil menunggu siap cucian motor.

Setelah lumayan lama kami jalan-jalan sore dan juga sekalian salat ashar jadi saya kembali ke tempat doorsmer untuk mengambil kembali motor yang sudah di cuci dan kawan saya ikut ke saya untuk menggati pakaian yang kotor karena kami mau salat magrip di mesjid.

Selesai mandi dan berpakian suci kami bareng ke mesjid untuk salat berjamaah. Setelah selesai salat kami saling menelpon sesama kawan krn ngajak ngopi jadi tak tanpa kami sadari sudah masuk waktu salat insya jadi kami pun ikut salat insya berjamaah lagi di mesjid.

Setelah salat insya baru kami nongkrong bersama di warkop yang sederhana yang penting jaringan nya sempurna, dan saya pun menghabiskan waktu di tempat itu sampai jam 11 kemudian saya pulang dan beristirahat.
Ngopi

Demikian rangkaian kegiatanku hari ini dan terima kasih atas dukungan @anroja @radjasalman @steemseacurator @akmal1 @heriadi dan semua sahabat Steem SEA.

Tidak semua gambar saya ambil dengan samsung A50 karena ada beberapa gambar dari handphone kawan saya

T E R I M A K A S I H

SALAM
@jack.ktb

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.