The diary game (25 Oktober 2021) Memetik Daun Ubi di kebun pamanku dan Duduk ngopi bareng teman

in Steem SEA3 years ago

Hai selamat malam sahabat steemian semuanya!!!
Kembali lagi bersama saya teman steemian
Kali ini Saya ingin membagikan aktivitas sehari-hari seperti biasanya.
Salam hormat dari saya @izzatulmaula untuk sahabat steemian dari penjuru dunia, dalam negeri maupun luar negeri semoga kita selalu memberikan kesuksesan dalam platform steemit ini.

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan rutinitas saya. Pagi ini saya terbangun diwaktu subuh saat terdengar suara azan yang begitu indah merdu dan suara tersebut pun dekat karena pesantren pun pad di belakang rumah saya. Saya langsung bangkit dari tempat tidur untuk memulai aktivitas pekerjaan rumah. Setelah itu saya langsung mengerjakan untuk ke kamar mandi dan berwudhu dan selesai wudhu saya langsung mengerjakan ibadah Subuh. Selesai dari situ saya langsung mengerjakan aktivitas saya seperti biasa nya yaitu memasak.
Setelah saya itu saya pun menyiapkan bahan-bahan untuk menggoreng nasi, setelah menggoreng nasi saya pun menghidangkannya.

IMG_20211025_235608.jpg
Memetik daun ubi di kebun paman

Selesai dari situ saya menyapu halaman rumah dan belakang rumah agar terlihat bersih dan indah dipandang mata. Setelah memasak saya pun di panggil oleh kakak sepupu untuk menemani nya memetik daun ubi di pinggir sawah sana, daun ubi tersebut di tanam oleh paman saya.
Setelah kami sampai disana kami pun langsung bergegas untuk memetik daun ubi tersebut. Setelah itu kami pun langsung pulang untuk memasak nya, sesampainya dirumah saya pun merebus daun ubi tersebut untuk melalap nya terasi, terasa sangat nikmat dimakan dan berjuta manfaat daun ubi tersebut.

Selesai Memasak saya pun beristirahat sejenak, jam menunjukkan 12.30 azan Zuhur pun berkumandang, saya pun bergegas mandi dan melaksanakan shalat Zuhur, setelah itu perut pun terasa lapar. mulut yang terasa ingin memakan yang pedas, saya pun memikirkan makanan apa yang lezat di makan disaat cuaca yang sedang mendung seperti ini.

IMG_20211025_235601.jpg
Menikmati Mie Indomie Aceh

Tiba-tiba saya berpikir untuk membeli mie indomie rebus Aceh yang saya beli langsung di tempat kakak sepupu.
Tempat nya tidak terlalu jauh dari rumah saya, keluar lorong rumah langsung jumpa mie tersebut, saya pun menikmati nya dengan sangat lahap. Saya pun duduk dan menikmati angin sepoi-sepoi dibawah pohon yang rimbun tepatnya dibawah tempat jualan mie tersebut sampai jam 16.00 azan berkumandang saya pun langsung membayar mie dan bergegas untuk pulang. Sesampainya dirumah saya pun langsung mandi dan menunaikan ibadah shalat ashar.

IMG_20211022_181328_228.jpg

Setelah shalat saya pun teras suntuk, saya pun memakai baju dan duduk didepan rumah, melihat anak kecil yang sedang bermain di lorong rumah saya. Saya pun mengajak salah satu anak kakak didepan rumah untuk memotret kebersamaan kami.
Jam menunjukkan pukul 18.00 waktunya untuk masuk kerumah dikarenakan hampir memasuki waktu shalat magrib.

IMG20211017211341.jpg

Selesai Magrib saya pun di ajak oleh teman-teman lainnya untuk minum kopi di tempat biasanya kami duduk yaitu di Ghathaf Coffe Premium tepatnya di SPBU Teupin punti, buat teman-teman yang ingin bergabung minum kopi dengan kami, boleh-boleh saja. Kami sering melakukan meet up untuk para sahabat steemian untuk mengadakan silaturahmi bersama teman lainnya.

Inilah perjalanan singkat saya hari ini, meskipun blog saya tidak sebaik Teman lainnya saya berharap Anda semua dapat memberikan motivasi kepada saya agar menjadi lebih baik lagi kedepannya.
Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca blog saya, saya berharap anda menyukai Apa yang saya bagikan.

Salam hormat & salam sukses @izzatulmaula 🙏🙏

Sort:  
 3 years ago 

Sayur yang sangat segar pastinya sangat enak untuk di olah berbagai macam makanan.

Iya sangat betul 😂

 3 years ago 

Sayur ubi sangat menyehatkan.. semoga anda selalu sehat dan bahagia.

Salam kenal

Sangat betul kak @safridatih apalagi di lalap sama terasi, habis nasi satu yongma😂😂

 3 years ago 

Betoy nyan say 😂

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60380.95
ETH 2623.05
USDT 1.00
SBD 2.55