The Diary Game ( 03, Oktober 2022) Musim Hujan Kembali di Awal Bulan Oktober

in Steem SEA2 years ago

IMG_20221008_215659.jpg

Cuaca iklim sedang berubah di akhir tahun ini. hujan yang terus menerus dari pagi hingga malam hari membuat banjir dimana-mana akibat luapan air sungai. sebelum melakukan aktivitas di pagi hari aku meminum setakar 1 gelas minum di botol. lalu melakukan olahraga ringan di pinggir tempat tidur. sepertinya imun tubuh pun berubah-ubah karena cuaca nya. aku meminum segelas vitamin c agar tubuh terjaga.

IMG_20221008_212340.jpg

Aku mendengar suara menggoreng, aku memasuki dapur untuk melihat ibu. ternyata ibu sedang mempersiapkan sarapan di pagi hari. bontot untuk ayah kerja sudah disiapkan aku menuju teras melihat ayah sedang memanaskan motor nya. setelah memasukkan makanan nya kedalam tas lalu bersalaman. semoga rezeki ayah di pagi ini berkah.

IMG_20221008_212424.jpg

Aroma nasi goreng buatan ibu membuat perutku merasa lapar. setelah selesai sarapan aku membereskan seisi rumah. lalu mengambil pakaian yang sudah kotor untuk dimasukkan kedalam mesin cuci. sudah beberapa hari aku tidak menyuci pakaian Karena hujan teres menerus. tampak nya cuaca hari ini akan cerah tanpa turun hujan. selesai dikeringkan di mesin cuci aku langsung menjemur nya di halaman belakang.

IMG_20221008_212322.jpg

Sore harinya aku menghabiskan waktu duduk di depan teras rumah. aku membuka web steemit sambil membaca dan memberikan komentar di postingan teman-teman. tiba-tiba lewat bapak yang menjual Jamblang aku memanggil nya untuk membeli. beberapa tetanggaku juga menghampiri bapak tersebut untuk membeli buah Jamblang dengan bumbu khasnya. aku menyukai buah tersebut walaupun rasanya yang sedikit sepat. buah tersebut sering disebut anggur Aceh.

Matahari Mulai terbenam, cuaca langit disore hari tampak menghitam. sepertinya akan turun hujan kembali di malam hari. selepas shalat Magrib aku mengaji beberapa ayat ba'da shalat insha aku merapikan mukena. lalu terdengar rintihan hujan dari atas seng. hujan kembali turun dengan derasnya.

IMG_20221008_212501.jpg

Perut terasa lapar, aku membuka lemari es untuk melihat olahan apa yang bisa dimakan disaat hujan. aku melihat mie instan goreng dan udang. aku menyeduh mie instan lalu menggoreng udang crispy. nikmat sekali rasanya disaat cuaca sedang hujan.

Aku melanjutkan menonton drama Korea episode selanjutnya. drama nya semakin seru membuat kita jadi penasaran siapa pemeran dari big mouse yang sesungguhnya. malam semakin larut aku mematikan ponsel dengan mode pesawat dan beristirahat.

Sekian kegiatan saya dihari ini, Terima Kasih saya ucapkan untuk teman-teman semuanya yang telah Sudi mampir untuk membaca atau melihat postingan saya, semoga hari kalian akan selalu indah.

About Me @izzatulmaula

Terima kasih saya sampaikan kepada:
@anroja @radjasalman
@steem.sea @mirzamg

Sort:  
 2 years ago 

Musim hujan membuat perut lapar 🤤

Hahahaha ka gagal diet

 2 years ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI3.8

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 64854.61
ETH 3478.75
USDT 1.00
SBD 2.52