[diary game season 3, better life| perencanaan piknik bersama keluarga | ( 24Desember2021)]

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum

"Halo steemians , apa kabar nih , semoga kita senantiasa diberi rezeki baik kesehatan maupun yang lainnya".

IMG_20211224_204827.jpg
Gambar setelah shalat subuh

Di kesunyian aku sedang melaksanakan shalat subuh beda dari hari yang sebelumnya dimana adik paling kecil ku terbangun dan aku harus menjaganya,pagi ini dia masih tertidur nyenyak disamping ibuku.setelah shalat aku berzikir dan berdoa,setelah itu aku merajut sejenak dan saat adik ku sudah terbangun aku pun menjaganya. Pagi ini cuacanya cerah dan saat aku membuka jendela juga merapikan gorden sinar matahari masuk ke kamarku. Aku mendengar suara kicauan burung suasana pagi ini terlihat sangat indah dan nyaman. Aku merasa lapar saat itu dan langsung menuju dapur untuk sarapan,saat aku melihat di dapur hanya tertinggal ikan sisa kemarin,karna sudah di panaskan oleh ibuku aku pun sarapan pagi dengan nasi hangat dan lauknya yaitu ikan.

Keadaan rumah pada pagi ini bahkan hampir setiap pagi sepi dikarenakan adik ku ada yang masi tertidur,ayah ku pergi ke kandang ayam,ibuku menyiapkan sarapan, pokoknya masing-masing ada kegiatan nya sendiri. Jadi semua fokus pada kegiatan nya tidak menimbulkan keributan, karena merasa bosan aku pun bermain game di handphone. Saat aku bermain game salah satu adik ku sudah terbangun dan dia menemani adikknya yang paling kecil. Adik perempuan ku satu-satunya sedang menyuci pakaian kotor di belakang,karna aku sudah menyuci pakaian kotor di hari sebelumnya jadi aku akan menyuci lagi pada esok hari. Aku pun melanjutkan bermain game kemudian aku mencium bau harum seperti pulut,saat aku menuju dapur ternyata ibuku sedang memasak pulut untuk adikku yang akan naik ke Al Qur'an. Jadi pulut akan di bungkus dan di bagikan di rumah ngajinya,aku pun kembali ke kamar dan tidak melanjutkan memainkan game melainkan menemani adikku.

IMG20211224120505.jpg
Gambar makan siang

Pagi pun sudah menjelang siang sebelum azan aku sudah sarapan siang, Karena aku merasa lapar . hari ini adalah hari Jumat jadi ayah dan adik laki-laki ku belum pulang dari masjid,jadi ibu ku shalat terlebih dahulu sedangkan aku menjaga adik yang paling kecil setelah ibuku selesai shalat kemudian aku yang akan shalat dan ibuku yang menjaga adikku. Setelah shalat seperti biasa aku berzikir dan berdoa,kemudian aku merasa bosan dan memutuskan untuk menonton film kartun sambil melanjutkan hasil rajutan ku. Aku merasa ada yang kurang yaitu cemilan,aku turun menuju dapur dan melihat apa yang dapat di masak,ternyata aku menemukan mie telur dan aku memutuskan untuk memasaknya. Setelah memasak aku pun menyantap sambil menonton film kartun. Pukul 14.50 aku merasa ngantuk dan memutuskan untuk tidur siang saat aku sedang berbaring di kamar. Aku terbangun saat azan telah berkumandang jadi setelah bangun aku langsung berwudhu dan melaksanakan shalat ashar. Setelah shalat aku mendengar nada dering dari ponselku,ternyata itu saudara ku yang menelfon. Dia mengatakan bahwa dia sedang berada di bawah dan membawakan oleh-oleh dari ayah nya,aku memberitahukan ibu ku kemudian dia bertemu ibuku.

IMG20211223191319.jpg
Gambar nuget dan buah pepaya

IMG20211223143159.jpg
Gambar pulut kelapa

IMG20211223142109.jpg
Gambar mie telur

Setelah selesai aku turun ke bawah dan melihat ada oleh-oleh tersebut. Karena lupa ibu ku memasak pulut jadi aku tidak memakannya dari tadi dan teringat saat aku melihat pulut di atas meja makan. Aku mengambilnya dan memakan nya,aku juga menggoreng nuget dan menyantapnya setelah menghabiskan pulut. Sore ini aku hanya merajut setelah memakan makanan tadi,hingga saat suara ngaji dari masjid terdengar aku pun mandi dan setelah mandi azan sudah berkumandang,aku pun berwudhu dan melaksanakan shalat magrib. Setelah shalat aku tidak lupa untuk berdoa dan berzikir,aku juga melanjutkan bacaan Al-Qur'an ku. Aku sangat bersyukur karena Allah masih memberikan nikmat yaitu untuk bernafas dan lain sebagainya. Setelah mengaji aku kembali merasa lapar dan kebetulan adik laki-laki ku keluar,aku pun menitipkan sebungkus sate. Saat dia pulang membawa sebungkus sate aku berterimakasih lalu menyantapnya.

IMG-20211224-WA0011.jpeg
Gambar sate

Malam ini aku hanya berbincang dengan keluarga membahas tentang piknik seperti sebelumnya,pergi piknik ke kebun yang ada pemandian nya. Aku tidak tahu itu daerah apa namanya yang ku tau jalan dan tempat nya di dekat Blang kolam. Akan tetapi ladang ini melewati tempat Blang kolam tersebut,karna aku tidak mau naik mobil aku pun meminta ijin kepada ayah ku untuk mengendarai sepeda motor. Karena sudah biasa pergi kesana jadi ayah ku mengizinkan nya. Azan pun berkumandang aku berwudhu dan melaksanakan shalat stelah shalat aku menyempatkan waktu untuk menulis cerita pada catatan ponsel ku untuk di-posting pada halaman steemet. Maaf jika aku jarang memposting ceritaku dikarenakan aku menjaga adik paling kecil yang membuat ku lelah atau kecapean dan tidak bisa memegang handphone lama-lama.

Sekian cerita hari ini apabila ada salah pengucapan atau lain sebagainya saya minta maaf . Sampai jumpa di cerita berikutnya.Jadi cerita saya pada hari ini sudah berakhir. Semoga hari-hari teman-teman semuanya menyenangkan.

Salam hangat

Isslah

terima kasih juga bagi steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan sederhana saya dan ucapan terima kasih juga kusampaikan kepada @inwi @anroja @ernaerningsih @radjasalman @alol @steemcurator08 @nazarul @el-nailul @muzack1 @firyfaiz @ayijufridar @steemadi @puncakbukit @steemseacurator @steem-indonesia dan Komunitas Asia Tenggara @steem.sea.
MOHON DUKUNGAN NYA!!!
#betterlife
#thediarygameseason3
#Indonesia
#Steemexclusive
#steem
#diary
#promosteem

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60984.95
ETH 2351.90
USDT 1.00
SBD 2.47