The Diary Game - Hari Raya Pertama || Sabtu, 22 April 2023steemCreated with Sketch.

in Steem SEAlast year

Assalamu'alaikum WR.WB

Selamat hari raya idul Fitri 1443 H untuk semua ummat Islam yang bergabung di platform @steemit. Mohon maaf bila ada kesalahan kata dalam berucap, meskipun mata tidak saling menatap, akan tetapi tiada manusia yang lepas dari kesalahan, untuk itu saya ingin meminta maaf lahir dan batin atas semua kesalahan saya jika menyinggung perasaan anda-anda semua.

IMG_20230423_234543.png

With My Daughter

Pagi ini, setelah menyelesaikan sholat Hari Raya Idul Fitri di masjid kampung saya, dan setelah bersalam-salaman dengan saudara dan kerabat terdekat, lantas saya masuk kedalam, untuk mengambil Al-Qur'an dan setelahnya bergegas menuju ziarah ke makam ayah saya.

Setibanya disana, meskipun keadaan sedikit panas, akan tetapi dikarenakan lebaran merupakan suatu kewajiban seorang anak untuk menemui orang tuanya jika masih hidup, dan ketika sudah meninggal sudah tentunya harus tetap menjenguk mereka ke makam mereka, dan mendoakan keselamatan dan di tempatkan di sisi-Nya.

IMG-20230422-WA0058.jpeg

Ziarah Ke makam

Sepulangnya dari Makam, saya memutuskan untuk pulang ke kampung halaman Ibu saya, yang lokasinya tidak jauh dari lokasi makam ayah saya.

Setelah bertemu dengan mereka, kamipun sibuk bersalam-salaman atas segala kesalahan dan juga agar lebih lengkap menuju ke fitrah yang bersih.

setelah bersalam-salaman, lantas kami duduk sembari mengobrol dengan ditemani secangkir kopi, dan juga beraneka ragam kue kering yang disajikan oleh saudara saya tersebut.

Namun disela-sela kami sedang berbincang, tiba-tiba keluar seorang gadis yang sangat cantik, dan ternyata dia adalah adik sepupu saya yang baru pulang dari pesantren, dan sekarang usianya sudah beranjak dewasa, karena seingat saya, dulu masih kecil dan sekarang sudah tumbuh menjadi gadis cantik.

Karena keakraban kami sangatlah erat, membuat saya ingin mengabadikan beberapa moment pertemuan kami pada kali ini, dan juga kami juga baru selesai berduka atas kehilangan sang nenek jauh-jauh hari sebelumya, dan rasanya kali ini sangatlah berbeda tanpa ada sosok nenek yang selalu menemani saya dan memeluk saya dikala mengunjunginya.

Sorenya saya pulang karena sudah selesai acara berkunjung kerumah sanak saudara terdekat, dan setelahnya memutuskan untuk pergi ke pantai bersama kawan saya, untuk menikmati suasana pantai yang sangat indah, apalagi pesona sunset nya yang bahkan tergolong sangat memuaskan sepasang mata yang melihat.

IMG20230421175254.jpg

Menikmati Langit Sore

Malamnya, adzan insya sudah berkumandang, lantas membuat keputusan untuk pergi nongkrong di warkop, karena tidak memiliki tujuan untuk menikmati libur lebaran kali ini, dan bercanda ria bersama kawan-kawan di warkop sampai waktu tengah malam tiba.

Demikianlah kegiatan saya pada hari yang berbahagia ini.

Saya @ismuhadiadi mengucapkan selamat hari raya idul Fitri, minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir batin.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 63003.41
ETH 3122.79
USDT 1.00
SBD 2.52