Aktivitas di Hari Raya Idul Fitri 1443 H || The Diary Game, Senin 02 Mei 2022

in Steem SEA2 years ago

Hello Steemian 😎, meet again on our favorite platform


10% Payout To @steemseacurator

Minal Aidzin Walfaidzin saya @ismuhadiadi dan Segenap Keluarga Meminta Maaf Atas Kesalahan dan Kekhilafan yang di Sengaja Maupun tidak Di sengaja

IMG20220502205939.jpg

Ngopi Bersama @ikwal


Assalamualaikum Steemian semuanya, dan puji syukur karena hari ini kita sudah merayakan hari kemenangan setelah hampir 1 bulan kita menahan diri dari godaan yang ada di permukaan bumi, dan Alhamdulillah pagi ini dimana-mana kita sudah bisa mendengar suara takbir berkumandang di seluruh penjuru Indonesia.

Semua berawal dari saya bangun pagi, yang membuat saya terbangun adalah suara takbir yang berkumandang semenjak subuh tadi, dan sayapun langsung bergegas menuju ke kamar mandi untuk mandi Sunnah hari raya idul Fitri, dan kemudian mengambil kain sarung, dan juga baju Koko putih agar semakin terlihat bersih dan juga suci, karena di bulan Syawal ini, setelah kita menjalani ibadah puasa, kita seperti terlahir kembali ke permukaan bumi yang tanpa dosa.

Selesai sholat idul Fitri, dan mendengar khutbah, sayapun pulang dan bergegas menuju ke rumah, untuk meminta maaf atas kesalahan yang saya lakukan dan juga kadang ada kata-kata yang membuat kakak saya sakit hati dengan perkataan saya.

Selesai bersalaman dengan keluarga dirumah, kemudian sayapun pergi ke rumah tetangga untuk bersalaman dan meminta maaf dan kemudian baru memutuskan untuk ziarah ke makam almarhum Ayahanda saya yang sudah meninggal dunia 3 tahun yang lalu.

Setelah ziarah ke makam almarhum Ayahanda, sayapun kemudian pergi ke makam Almarhumah Ibunda saya yang di kebumikan beda desa dengan ayah saya, dikarenakan ibunda saya duluan meninggalkan saya yaitu sekitaran pas saya masih duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar.

Setelah berziarah ke makam, sayapun kemudian memutuskan untuk pergi ke rumah sanak saudara dari almarhumah ibunda saya, dan melihat keadaan nenek saya yang sedang terbaring di tempat tidur, dan sedang mengahadapi masa rentannya.

IMG_20220502_212210.jpg

Menjenguk Nenek Yang Sedang Sakit dan Bersilaturahmi


Selesai ziarah dan silaturahmi, sayapun kemudian pulang kerumah, dan setibanya dirumah, adzan Dzuhur pun mulai berkumandang, sayapun memutuskan untuk sholat ke Mesjid.

Dikarenakan sudah kelar semua kegiatan, sayapun mengajak @ikwal untuk pergi makan Mie Bakso yang terletak di Jl Medan Banda Aceh Sekitaran Bayu.

IMG-20220502-WA0082.jpg

Menikmati Mie Bakso Ayam Bang Poji Keude Punteut yang Berlokasi Di Keude Bayu


Selesai menikmati pesanan kami kamipun pulang dikarenakan keadaan langit yang sudah mulai redup, dan kemudian dibarengi dengan hujan yang turun sangat deras.

IMG20220502205928.jpg

Nongkrong Bersama @ikwal


Selesai sholat insya, seperti biasa kami ngopi sebentar di Warkop langganan kami, dan menikmati secangkir kopi dan juga BMW (Boeh Manoek Weng) yang membuat stamina semakin bertambah dan menulis The Diary Game.

Demikianlah cerita kegiatan saya hari ini.

Lalu saya menulis cerita hari-hari saya untuk mengikuti kontes THE DIARY GAME.

Ini cerita saya hari ini:

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE OPPO F11 PRO


Salam Hormat @ismuhadiadi

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@ikhsan01
@ikwal
dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 2 years ago 
DescriptionAction
PlagiarismNo
Club5050
Using BotNo
Verified UserYes
Steemexclusive TagYes
Country TagYes
DelegatorYes
Beneficiary RewardsYes

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60562.69
ETH 2903.08
USDT 1.00
SBD 2.34