The Diary Game September 22 2022 || Membuat Rumah Buat Ibu Saya

in Steem SEA2 years ago

Assalamualaikum wr wb

Para steemians dimanapun anda berada semoga selalu sehat wal afiat dan selalu dalam lindungan Nya, amin yarabbal alamin.....

Hari ini saya ingin melakukan post tentang kegiatan saya hari ini buat para steemians seluruh dunia tentunya, saya merasa dengan bergabung dalam steemit ini saya merasa nyaman dengan berbagi bersama kawan kawan dan dapat mengunggah saya dalam mencoba menulis berbagai artikel. Dalam penulisan saya mungkin masih sangat banyak kekurangan kekurangan baik dari tata letak kalimat maupun paragrafnya. Maklum saya sebenarnya tidak begitu mahir dalam menulis namun karena saya dikenalkan steemit ini oleh kawan saya pak @waterjoe saya jadi ingin mencoba untuk menulis dengan selalu diajari oleh kawan yang menjadi mentor saya. Ucapan terima kasih saya kepada beliau yang sebesar besarnya.

Hari ini kegiatan saya sangat melelahkan kawan-kawan karena mulai pagi sampe sore saya maaih bergelut dengan kegiatan. Dimulai dari pagi setelah saya sarapan di rumah bersama anak dan istri saya, saya membantu tetangga saya yang menyelenggarakan acara kenduri syukuran karena beliau akan berangkat umrah bersama anak nya. Saya kerumah tetangga dimulai dari membantu membuat minum kopi dan teh di dapur belakang rumah untuk dihidangkan kepada para tamu yang akan hadir. Setelah saya siap menyiapkan minumannya saya harus kembali kerumah lagi sekitar jam 09.30 wib untuk membersihkan diri karena akan menyambut tamu yang akan hadir nantinya. Sekitar jam 10.00 wib saya kembali lagi kerumah tetangga saya menyiapkan tempat bersama pemilik rumah sambil kami menunggu para tamu datang. Setelah kami menunggu beberapa saat tamu mulai berdatangan dan kami persilakan untuk masuk ke dalam rumah dimana tempat yang sudah kami siapkan. Setelah para tamu undangan banyak yang datang termasuk imam desa maka langsung dilakukan doa bersama kepada segala arwah ahli family. Menyita waktu sekitar 30 menit doa pun selesai dan kami lanjutkan dengan menghidangkan alakadar makanan yang disiapkan oleh pemilik rumah. Setelah proses acara itu selesai saya harus pamit untuk melakukan pekerjaan lainnya.

20220922_164822.jpg Rumah untuk ibu saya

Saya kembali kerumah sekitar jam 11.00 wib saya menggantikan pakaian untuk bekerja menyelesaikan rumah yang pekerjaan nya hanya sedikit lagi untuk orang tua saya. Dalam beberapa minggu ini saya berusaha menyelesaikan rumah untuk ibu saya yang sudah renta namun beliau tidak mau tinggal bersama anak anaknya. Beliau selama ini tinggal dirumah peninggalan ayah saya yang ditemani oleh cucunya namun karena cucunya sudah pergi ke dayah dan beliau tidak mau tinggal bersama saya atau bersama kakak - kakak saya maka saya mengambil inisiatif untuk membangun rumah untuk nya sesuai seleranya yakni rumah panggung konstruksi dari kayu dan ukurannya kecil, saya bangun rumah ini diatas sebidang tanah milik kakak saya bertepat pas disamping rumah kakak saya. Tujuannya adalah biar beliau selalu dekat dengan kami walupun beliau tinggal dirumahnya sendiri.

20220922_154704.jpg saya lagi bekerja

20220922_125206.jpgTampak depan dari dekat

20220922_163553.jpg Tampak samping

Pekerjaan finising yang akan saya selesaikan hari ini hanya beberapa bagian lagi yang insyaAllah akan siap hari ini, dalam saya menyiapkan nya saya menggaji seseorang yang akan membantu saya. Pekerjaan yang tersisa hanya cat bagian dalam dan pintu serta jendela. Bagaian dalam saya arahkan orang yang saya gaji untuk melakukan pengecatan sedangkan bagian pintu jendela saya lakukan pengecatan sendiri. Pengecatan bagian jendela saya gunakan gun penyemprot supaya hasilnya bagus.

20220916_161808.jpg Tahap proses pekerjaan

Setelah kami selesaikan semua pengecatan jam sudah menunjukan jam 17.30 wib kami merapikan semua alat alat kerja kami serta merapikan sekitar rumah yang berserakan dengan kayu hasil potongan yang sudah menjadi sampah. Alhamdulillah sekitar jam 18.00 selesai semua pekerjaan kami dan mulai besok sudah bisa memasukkan barang peralatan dapur serta perlengkapan lainnya.

Mungkin yang saya share bersama kawan-kawan disini dan bisa menjadi ajang berbagi sesama kita dalam kegiatan hari hari kita.

Sebelumnya saya sangat berterima kasih kepada para kawan kawan yang telah mensupport saya dalam menulis, terima kasih saya yang terhingga buat @watejoe , @radjasalman, @anroja serta beberapa kawan yang lain yang tidak sanggup saya sebutkan disini.

Akhirul kalam wabillahitaufik walhidayah Assalamualaikum wr wb...

Salam sukses buat kita semua

By @ishakaceh

Sort:  
 2 years ago 

Semoga berkah

 2 years ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI7.4

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

Terima kasih banyak kanda

 2 years ago 

Sama-sama bang..🙏

 2 years ago 

Rumah yang sangat bagus dan nyaman untuk di tinggali, semoga Ibu abg selalu sehat.

 2 years ago 

Amin....
Terima kasih bg atas kunjungannya..

 2 years ago 

sama sama bang

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59190.54
ETH 2521.17
USDT 1.00
SBD 2.53