The Diary Game Minggu 11-09-2022 || Supervisor Proyek Desa ||

in Steem SEA2 years ago (edited)

Hello para steemians
Hari ini saya berbagi pengalaman menjadi supervisor pada sebuah kegiatan

Hari ini seharusnya saya berlibur karena dalam lembar waktu kerja ( LWK ) saya hari minggu adalah hari libur juga, namun apa boleh buat tuntutan pekerjaan mengharuskan saya bekerja purna waktu kadang malam pun harus mendampingi masyarakat dalam melakukan musyawarah bahkan terkadang selesainya hampir tengah malam. Keadaan ini tidak selalu demikian kawan kawan steemian akan tetapi ada kalanya juga kerja nya santai ketika semua tahapan program sudah diselesaikan dan tidak terjadi masalah dikemudian hari.

20220909_174709.jpg

Pagi jam 10.00 Wib saya di telpon oleh TPK ( Tim Pelaksana Kegiatan ) untuk dapat hadir dilapangan sebuah pekerjaan yang sedang dikerjakan oleh masyarakat dengan melibatkan masyarakat setempat untum bekerja, pekerjaan tersebut adalah pembangunan Talut Penahan Tanah ( TPT ) pada jalan usaha tani di desa Cot Asan yang anggaran nya menggunakan anggaran APBG Gampong tahun 2022 dibidang program penunjang ketahanan pangan masa pasca pandemi. Adapun kegiatan ini bertujuan melindungi badan jalan dari longsoran tanah agar para petani sawah dapat menggunakan jalan tersebut untuk mengangkut hasil panennya dari sawah. Para petani sawah disini menggarap tanah nya hanya setahun sekali karena sistem nya masih menggunakan tadah hujan.

20220909_174648.jpg

Saat saya datang ke lapangan pekerjaan saya melihat masyarakat lagi semangatnya bekerja untuk dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu, adapun tujuan saya kelapangan adalah melakukan supervisi pelaksanaan kegiatan agar dilaksanakan sesuai dengan Desain dan RAB ( Rencana Anggaran dan Biaya ) sehingga pelaksanaan kegiatan dikerjakan tidak bermasalah dikemudian hari.

Pekerjaan TPT ini sudah mencapai progres kegiatannya +_ 70% dan pelaksanaan nya dilakukan secara swakelola oleh TPK, dari hasil supervisi saya bahwa pekerjaan dilaksanakan sesuai dengan Spek teknis yang tertera di Desain gambarnya. Saya lakukan pengukuran dari pekerjaan yang sudah dikerjakan dengan ketinggian diatas Cyclop nya 1 Meter dengan ketebalan atas nya 0.25 Cm. Ukuran yang tertera tersebut sesuai dengan keadaan rill dilapangan.

20220906_170618.jpg

Setelah saya kembali dari lapangan saya berjumpa juga dengan Kepala Desa dan kami melakukan ngobrol - ngobrol tentang peningkatan kualitas pekerjaan serta serapan anggaran untuk kegiatan yang lainnya.

Demikian yang dapat saya bagi kegiatan saya hari ini moga - moga dapat bermanfaat bagi kita semua saya akhiri
Wabillahitaufiq walhidayah
Assalamualaikum. Wr Wb.....

Regart @ishakaceh

Sort:  

The stone walls are a good way to separate the parcels.

 2 years ago 

yes, here for retaining soil on the road all use stone masonry

 2 years ago 

Assalamualaikum bang.
Untuk postingan The Diary Game, mohon mencantumkan pada judul tanggal kegiatannya..🙏

 2 years ago 

Siap bg ...

 2 years ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI6.9

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59207.00
ETH 2507.08
USDT 1.00
SBD 2.53