The Diary Game January 1 2023 || Pulang Kampung Langsung Kesawah Karena Rindunya Padiku

in Steem SEA2 years ago

Assalamualaikum wr wb

Hai steemians apa khabarnya?
Semoga kita semua selalu dalam lindunganNya dalam menjalani kehidupan sehari - hari....

Amin.....

20230101_164658.jpg

JvFFVmatwWHRfvmtd53nmEJ94xpKydwmbSC5H5svBACH81btkzTNn9szXto6Sh6koEZQmgRfPiiDJXxFYMUG4zoVHNWsr4pMnjeoAqze6td1DBdH1TMxBTgREm4ByYXZtZCbUHE6u4.jpeg.jpg

Baiklah pada kesempatan ini saya ingin kembali membagikan rutinitas harian saya kepada steemians semuanya dalam program the diary game.

Pagi ini saya bangun pagi - pagi untuk kembali melakukan perjalanan pulang kampung dimana selama 4 hari saya berada di kampung istri, saya bersama istri beberapa hari yang lalu pulang kampung untuk silaturrahmi bersama keluarga disini karena sudah 3 bulan kami tidak pulang kampung jadi karena moment akhir tahun dan juga moment anak - anak pada libur sekolah jadi menjadi moment yang pas sekali untuk balik kampung.

Pagi - pagi saya setelah mandi dan sarapan tentunya saya langsung memanaskan mesin mobil sambil menyiapkan hal - hal lainnya. Sambil saya memanaskan mobil anak bersama istri juga berkemas mandi serta sarapan dan menyiapkan baju - baju kami memasukkan dalam koper untik dibawa pulang.

20221231_102742.jpgSelfi dulu sama sigadis

Setelah siap semuanya rupanya jam sudah menunjukkan pukul 10.00 kami pun beranjak dari rumah untuk melakukan perjalanan. Saat kami pulang diantar sama adik ipar sampai dengan simpang jurong dekat rumah dan kami salam - salaman dengan mereka kemudian kami berangkat pulang kampung.

Setelah menjalani perjalanan lebih kurang 45 menit kami sampai di keude lhoksukon, maklum perjalanan kami pelan - pelan saja karena saya kalo berpergian dengan istri laju kenderaan sudah pasti ada yang kontrol dan lajunya tidak boleh lebih dari 80 KM / Jam. Saat sampainya di lhoksukon istri minta diputarkan mobil pas disimpang 4 untuk berhenti di tempat penjualan buah - buahan untuk dibawa pulang sebagai buah tangan saat sampai di rumah, rumah kami letak nya berdekatan dengan rumah adik serta kakak saya jadi kan banyak keponakannya yang datang saat kami pulang jangan sampai tidak bawa pulang apa - apa.

Kami membeli beberapa macam buah - buahan diantaranya :

  • Buah salak pondoh 2 kg dengan harga Rp. 30.000, setara 12 Steem

  • Buah Pir Madu 2 kg dengan harga Rp. 60.000,. Setara 24 Steem

  • Jeruk Cina 1 Kg dengan Harga Rp. 50.000,. Setara 20 Steem

  • Anggur hitam 1/2 Kg seharaga Rp. 60.000,. Setara 24 Steem.

Kami menghabiskan belanja untuk buah - buahan sebesar Rp. 200.000,.

20230101_113058.jpgAnak - anak jajan di Indomaret Panton Labu

Kemudian saya melanjutkan lagi perjalanan dan sesampainya di Panton labu pas di depan Pasar Hewan saya kembali berhenti untuk membeli kuah Kari Kambing 2 porsi dengan harga Rp. 40.000,. Setelah itu kami melanjutkan lagi perjalanannya. Saat sampai di persimpangan panton labu tiba - tiba anak saya melihat ada Indomaret jadi anak saya minta berhenti lagi mau jajan, jadi mau gak mau harus berhenti lagi demi memenuhi permintaan anak - anak. Saat turun dari mobil anak - anak sangat bersemangat sekali dan langsung lari ke dalam supermarket tersebut dan ditemani oleh istri saya sedang kan saya hanya menunggu di mobil. Saya menunggu agak lumayan lama sich anak - anak siap belanjanya kemudian mereka balik dan kami melanjutkan lagi perjalanannya.

20230101_113020.jpgPuncak Mesjid Panton Labu

Tepat jam 12.20 Wib kami sampai di Bagok kembali dan langsung pulang ke rumah. Setelah kami masuk dan saya memasukkan barang - barang yang ada dimobil ke dalam rumah. Istri saya langsung memasak nasi untuk makan siang kami karena lauk nya sudah kami beli kari kambing tadi di panton labu. Sambil menunggu masak nasi saya pun bergegas ke belakang menuju ke sawah di belakang rumah karena sudah rindu sekali sudah 5 hari saya tidak melihat perkembangannya.

Alhamdulillah sudah mulai membaik kondisi padi saya setelah diterjang banjir beberapa kali beberapa minggu yang lalu sehingga kondisinya sangat memprihatinkan.

Kemudia setelah saya berputar - putar di sekeling sawah saya pun kembali ke rumah. Sesampainya di rumah nasinya pun sudah masak sehingga saya bersama keluarga sudah bisa makan siang tentunya. Kami pun bersama melakukan makan siang dengan lauk kari kambing khas kuah belangong yang kami beli.

Kemudian sudah waktu nya shalat zuhur dan setelah itu saya beristirahat sebentar karena lelah dalam perjalanan tadi. Jam menunjukan jam 16.00 saya pun kembali bangun dan sudah waktu nya shalat asar setelah itu saya langsung keluar rumah untuk pergi ke sawah saya satu lokasi lagi yang belum saya melihatnya.

20230101_164707.jpg

20230101_165206.jpg

Setelah saya sampai disana saya langsung merasa sangat lega sekali karena kondisi padinya luar biasa sekali perkembangannya. Karena sebelum saya berangkat beberapa hari yang lalu padinya sudah saya semprot dan saya berikan pemupukan yang kedua kalinya. Kondisi padinya yang satu ini tidak terkena banjir yang parah yang sampai tenggelam beberapa hari jadi kondisi nya Alhamdulillah lumayan bagus teman - teman.

Setelah saya puas dengan mengelilingi setiap pematangnya saya pun kembali lagi kerumah dan hampir waktunya magrib. Setelah magrib saya baru keluar rumah untuk berkumpul dengan rekan - rekan yang sudah beberapa hari kami tidak bertemu. Saya pun menikmati kopi di warung dimana biasa saya nongkrong sambil cerita - cerita berbagai macam judul yang tidak mempunyai arah yang jelas. Kemudian jam sudah menunjukan jam 11.00 malam saya pun kembali ke rumah untuk istirahat.

Demikianlah kawan - kawan cerita saya hari ini, semoga ada manfaat nya bagi kita semua nya dan terima kasih saya yang luar biasa buat semua sahabat yang selama ini selalu mendukung dan singgah pada setiap post saya. Akhirul kalam wabillahitaufik wal hidayah Assalamualaikum wr wb....

JvFFVmatwWHRfvmtd53nmEJ94xpKydwmbSC5H5svBACH81btkzTNn9szXto6Sh6koEZQmgRfPiiDJXxFYMUG4zoVHNWsr4pMnjeoAqze6td1DBdH1TMxBTgREm4ByYXZtZCbUHE6u4.jpeg.jpg

January, 01 2023
Regards
@ishakaceh

Sort:  
Congratulations!
This comment has been upvoted through steemcurator07.
We support quality posts anywhere and any tags.
Curated by : @fantvwiki

TEAM 4 CURATORS

 2 years ago 

Terima kasih bg irfan atas dukungannya

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 56087.39
ETH 2965.10
USDT 1.00
SBD 2.15