The diary game 6 Des 2022 || Sambil Pulang Singgah Di Jameun Kupi

in Steem SEA2 years ago

Assalamualaikum wr wb
Hai steemians
Apakabarnya hari ini ?
Semoga baik - baik saja buat para sahabat ku dimana pun anda berada

20221205_155200.jpgMakan Pisang Reuboh Keurabe

Kembali lagi bersama saya @ishakaceh pada kegiatan the diary game, yang beberapa hari ini saya tidak sempat berbagi cerita bersama kawan - kawan semuanya. Dalam seminggu ini saya disibukkan dengan berbagai kegiatan diakhir tahun makanya genap 1 minggu saya abstain hadir bersama kawan - kawan.

Hari ini saya bangun pagi - pagi sekali untuk menunaikan shalat subuh, kebetulan hari ini saya masih berada di hotel karena hari ini saya chek out sehabis dari kegiatan pelatihan.

Pagi ini agak berat saya beranjak dari tidur karena tidurnya agak telat karena bergadang bersama kawan - kawan menonton piala dunia. Setelah shalat subuh saya sempat tidur lagi 1 jam setelah itu baru saya beranjak untuk mandi dan mempersiapkan barang - barang untuk kembali ke kampung halaman.

Setelah saya siap beres - beres saya pun keluar kamar untuk sarapan terakhir di hotel amel convention hall setelah beberapa hari menginap disini.

Sekitar jam 08.30 saya bersama kawan - kawan siap berangkat sebelumnya saya sudah duluan memanaskan mesin mobil karena sudah tiga hari mobil tidak bergerak ditempat parkiran hotel. Setelah menyerahkan kunci kamar pada resepsionis kami pun berangkat tepatnya di pukul 09.00 pas.

Kami berakat pulang dengan beranggotakan 5 orang untuk 1 mobil dan saya yang menjadi supirnya. Dalam perjalanan pulang kami singgah di beberapa spbu untuk mengisi bahan bakar namun di beberapa spbu yang kami singgah dalam kota banda aceh tidak ada spbu yang menyediakan bbm jenis solar dan selalu terpampang pamplet bio solar dalam perjalanan.

Sisa bbm kami cukup untuk perjalanan 150 km perjalanan, sesampainya kami di spbu di seulawah sisa bbm kami sekitar 60 km perjalanan lagi sementara bbm nya belum juga kami dapatkan sehingga kami berinisiatif mengisi bbm jenis dexlite sementara belum mendapatkan jenis bio solar. Di spbu seulawah kami mengisi bbm jenis dexlite sebesar Rp. 100.000,. Untuk persiapan sambil kami terus melanjutkan perjalanan.

Sepanjang perjalanan kami jika ketemu spbu selalu ada pamplet bio solar dalam perjalanan. Sekitar jam 11.00 kami pun sampai di spbu kota sigli dan disana pun bbm nya juga kosong sehingga kami pun singgah disana untuk beristirahat sebentar sambil minum kopi sebagai penghilang lelah.

Kami sempat istirahat selama 1 jam kemudian baru kami lanjutkan perjalanan dan kami singgah kembali di spbu ulee glee sekalian kami mau shalat zuhur dan makan siang. Kebetulan saat kami makan siang di spbu ulee glee sedang dibongkat bbm jenis bio solar jadi saya pun langsung stanby dalam mobil untuk ikut antri jika bbmnya sudah siap dibongkar dan bisa saya langsung mengisinya. Tidak lama kemudian saya pun ikut antri diantara beberapa mobil yang sudah duluan didepan saya, setelah saya sampai saat untuk mengisi saya pun bilang sama petugas untuk di isi full tank. Setelah diisi full tank jumlah nya 285.000,.

Kemudian saya parkirkan mobil di spbu tersebut dan saya pun kembali ke warung disamping galon untuk makan siang bersama kawan - kawan lainnya yang sudah dari tadi duduk disana sementara saya mengantri untuk mengisi bahan bakar. Setelah saya makan saya pun ke musalla untuk menunaikan shalat zuhur dan setelah itu kami melanjutkan lagi perjalanan.

20221205_155003.jpgPisang Keurabeu
20221205_155006.jpgEumpieng Merupakan Makanan Orang Dulu
20221205_155012.jpgKopi Nira
20221205_154933.jpgKebersamaan kami di jameun kupi

Dalam perjalanan hampir sampai ke Bireun ada usul dari kawan mengajak singgah di Jameun Kupi untuk kembali istirahat dan menikmati kopi lagi. Kami pun setuju karena penasaran dengan warung kopi tersebut berdasarkan cerita dari kawan bahwa warung ini unik karena menyediakan berbagai snack khas jaman dahulu. Warung ini letak nya sekitar 500 meter dari jalan raya dengan masuk lorong namun pengunjungnya selalu ramai walaupun letak nya agak kedalam.

Konsep Jameun Kopi ini agak unik dari warung pada kebiasaan yakni dengan menyediakan berbagai menu khas jaman dulu orang aceh, setelah menunya demikian souvenir jaman dulu juga banyak dipasang untuk menghiasi desain bentuk dari cafe itu sendiri, sehingga punya kesan seakan kita kembali pada situasi jaman dulu.

Pemandangan desain tempatnya
20221205_153911.jpg
20221205_153930.jpg
20221205_153938.jpg

Setelah kami puas menikmati hidangan yang kami pesan kami pun kembali melanjutkan perjalanan pulang dan saya sampai di rumah jam 10.00 malam setelah mengantar semua teman - teman serombongan ke rumah masing - masing dan terakhir saya kembali ke rumah dengan sudah ditunggu oleh anak dan istri saya, mereka sengaja gak tidur dulu karena menunggu saya pulang.

Demikian diary saya hari semoga ada manfaat nya bagi kita semua
Wassalamualaikum wr wb

Sort:  
 2 years ago 

Bit2 lage tawoe lom u masa jamen taduk hinan 😁

 2 years ago 

Hehehhe
Iya yg pintu2 pageu dipeugot lage awak beu meu aneuk neurok nah.....

 2 years ago 

Makanan pih mangat hnan 😁

 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI5.8

Terimakasih telah berbagi bersama disini.