The Diary Game 20230327 || Kegiatan Di Puasa Ke 5 Ramadhan 1444 H

in Steem SEA2 years ago

Assalamualaikum wr wb

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi steemians beragama islam, semoga kita selalu diberikan kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan sukses.

jpg_20230328_143144_0000.jpg edited by canva

Steemians yang baik semuanya kali ini kembali saya ingin membagi kan sebuah catatan harian saya bagi kalian semua semoga ada manfaat nya bagi kita semuanya.

Hari ini saya bangun jam 4 pagi untuk makan sahur sebagai persiapan untuk berpuasa di paginya, saya di bangun kan istri saya tepat pada pukul 4 setelah semua makanan siap sudah di hidangkan di meja makan oleh istri saya, kami sahur jam 4 lewat sedikit bersama dengan istri dan putra saya juga yang masih berumur 10 tahun dan alhamdulillah sampai dengan puasa ke 4 masih belum bolong atau tertinggal puasanya.

Setelah kami selesai makan sahur saya menghisap sebatang rokok sambil menunggu waktu nya imsak dan menunggu waktu nya shalat subuh juga, karena kalau saya langsung tidur takutnya waktu subuh tidak terbangun lagi nanti nya, makanya saya langsung sekalian saja menunggu sampai dengan waktu nya subuh tiba.

Jam sudah menunjukan jam 5 pagi dan waktu nya hanya tinggal 5 menit lagi sebelum imsak lalu saya pun minum segelas air putih dan kembali bersantai di kursi meja makan sambil menunggu azan subuh tiba. Setelah azan lalu saya pun berwudhu dan melaksanakan shalat subuh dua rakaat kemudian setelah berdoa lalu saya pun kembali tidur, untuk melanjutkan tidur yang masih terasa kurang tidur.

Saya baru bangun kembali jam 9 pagi itu pun karena di bangunkan oleh anak saya lalu saya nyuci muka baru keluar rumah dan saya lihat tukang bangunan nya sudah datang dari jam 8 pagi dan langsung bekerja melakukan finishing pada pagar rumah saya.

Setelah saya duduk sebentar di teras rumah saya pun berganti pakaian mau membersihkan halaman rumah karena badan saya pun terasa sangat tidak enak jadi saya berencana membersihkan halaman rumah biar keluar sedikit keringat dan biar fres kembali setelah mandi nantinya.

20230327_093518.jpg>>Merapikan Halaman Rumah Dari Sisa Material Bangunan

Saya mengangkat material sisa untuk menata dengan rapi di halaman biar enak di pandang, karena kondisi batu kerikil dan pasir yang berserakan membuat pandangan yang kurang sedap sehingga tidak enak dipandang. Saya bekerja sampai dengan jam 12.30 siang baru saya istirahat sebentar biar keringat saya kering dulu dan kemudian saya ke kamar mandi untuk mandi sekaligus mengambil wudhu untuk menunaikan shalat zuhur.

Setelah saya shalat zuhur saya membawa kipas angin ketempat ibu saya melaksanakan ibadah sulok karena kakak saya yang menemani ibu di sana kemarin menelpon meminta agar bisa dibawakan kipas angin karena cuaca saat ini yang sangat panas dalam beberapa hari ini. Saya berangkat denga menggunakan mobil sekaligus istri saya juga ikut bersama, setelah sampai disana kami kasihkan kipas angin nya sekaligus kami bawa kan beberapa sayur untuk di masak.

20230327_140235.jpg>>> Suasana Dikota Kuta Binjei
20230327_140246.jpg>>>Mesjid Al Kubra Kuta Binjei

Setelah selesai dari sana kami langsung melanjutkan perjalanan kami ke Kota Binje karena istri saya ingin membeli beberapa keperluannya yang tidak dijual di tempat saya. Dia ingin membeli buah - buahan untuk anak - anak di rumah. Saat sampai disana saya stanby di dalam mobil dan istri saya yang turun lalu berbelanja keperluannya kemudian setelah selesai kami lanjut balik lagi ke rumah dan setiba nya di Blang Bugeng di pinggir jalan medan - banda aceh istri saya minta berhenti karena melihat ada yang menjual semangka kuning, saya pun berhenti pas di depan orang yang berjualan semangka tersebut. Lalu kami membeli nya untuk kami bawa pulang ke rumah.

20230327_140857.jpg>>>Istri lagi milih semangka
20230327_140926.jpg

Setelah sampai di rumah jam sudah menunjukan jam 15.20 wib saya memarkirkan mobil saya di garasi lalu sayapun istirahat di rumah sampai dengan waktu nya ashar tiba baru saya bangun dan pergi ke mesjid untuk menunaikan shalat ashar di sana. Setelah selesai saya shalat ashar saya pun kembali ke pasar keude ulee ateung dimana tempat biasa nya saya menongkrong bersama kawan - kawan saya.

20230327_161747.jpg

Saya menunju ke pasar hanya duduk santai sambil menikmati pandangan kesibukan orang - orang mencari takjil berbuka puasa yang telah disediakan oleh penjualnya di sepanjang pinggir jalan kota ulee ateung. Saya disana sampai jam 18.00 baru saya kembali ke rumah lagi dan saya pun membuat minuman untuk berbuka puasa dari timun suri yang telah saya beli tadi di pasar. Setelah saya buatkan saya simpan di kulkas laku saya santai lagi di depan rumah sedangkan persedian lainnya sudah disediakan istri saya semuanya dengan baik di meja makan kami.

20230327_161754.jpg
20230327_161804.jpg
20230327_161801.jpg
20230327_161759.jpg
20230327_161736.jpg

Sambil saya nyantai di depan rumah akhirnya jam sudah menunjukan jam 18.42 dan ada pengumuman dari mesjid bahwa waktu berbuka sudah sampai saya pun langsung masuk ke dalam untuk berbuka puasa yang dari pagi sudah menahan haus dan lapar. Setelah selesai berbuka saya menunaikan shalat magrib dan kemudian kepala saya agak terasa pusing setelah saya shalat lalu saya istirahat di kamar karena kepala saya terasa pusing. Lalu saya baru terbangun jam 10 malam dan saya tidak sempat melaksanakan ibadah shalat terawih ke meunasah, setelah saya bangun saya menunaikan shalat isya dan kemudian saya keluar ke warung kopi sampai jam 12 malam baru saya kembali lagi untuk istirahat lagi di rumah.

Demikian lah cerita harian saya kali ini samoai berjumpa kembali di lain waktu
Wassalamualaikum wr wb

Sort:  
 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI10.0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.