The Diary Game 20230219 || Hari Minggu Jaga Anak dan Ke Baber Shop

in Steem SEAlast year

Assalamualaikum wr wb

Hai sahabat steemians
Apa kabarnya hari ini ? Baik - baik saja bukan?
Semoga kita selalu dalam lindunganNya

20230220_102240.jpgSaya di barber shop

Steemians dimana pun anda berada salam hangat dari saya dimana pada hari ini kembali berjumpa dalam program The Diary Game dimana di dalamnya adalah menceritakan bagaimana kegiatan sehari - hari dari sehabat steemins semuanya kepada sahabat steemians lainnya. Dalam program ini para steemians salingb terhubung dengan berbagai informasi dari steemians - steemians di seluruh dunia.

Hai ini merupakan hari akhir pekan dimana sebagian orang akan melakukan refresing untuk menghilangkan kejenuhan dan kecapean dalam menjalani pekerjaannya selama seminggu. Hari minggu juga hari libur dalam urusan pekerjaan kantoran sehingga punya waktu yang cukup untuk refresing bagi yang melakukannya.

Hari ini saya sendiri tidak kemana - mana hanya dari rumah ke warung dan kemudian di rumah lagi tanpa kegiatan yang banyak. Dimulai dari pagi hari saya seperti biasanya rutin setelah sarapan saya hanya jalan - jalan di areal persawahan padi saya yang beberapa hari lagi akan tiba waktu nya panen. Jika sudah panen maka kegiatan rutin ini sudah tidak saya lakukan lagi tentunya sahabat steemians.

Setelah saya kembali dari sawah jam sudah menunjukan jam 09.00 pagi saya mandi dan siap - siap untuk keluar rumah menuju warung untuk ingin menikmati segelas kopi di warung biasanya saya mangkal dengan kawan - kawan sekampung. Di warung saya seperti biasa hanya pesan 1 gelas kopi sachet tanpa gula, sambil menikmati kopi saya ngobrol - ngobrol panjang lebar dengan kawan - kawan yang ada di warung yang tanpa kegiatan tentunya.

Saya nongkrong di warung sampai dengan jam 12.30 siang lalu saya kembali ke rumah untuk makan siang kemudian melaksanakan shalat zuhur di rumah. Setelah shalat zuhur saya pun golek - golek di depan Televisi menonton berita apa saja yang ditayang kan oleh televisi.

20230219_172941.jpgKak Biah Lagi Menggoreng Mie Aceh

Hari ini saya kembali punya tugas menjaga anak - anak di rumah karena istri saya setiap minggunya ada pengajian rutin yang dilakukan dibalai setempat dimana para ustadzah nya di tukar - tukar untuk setiap minggunya. Acara pengajian rutin ini sudah berjalan hampir 4 tahun dengan di biayai oleh pemerintah desa dalam upaya pembinaan akhlaqul karimah bagi masyarakat desa dalam menjalani kehidupan sehari - hari.

20230219_150102.jpgPutra dan Putri Saya Lagi Asik Bercerita

Setelah ashar istri saya baru pulang di tempat pengajiannya kemudian baru saya pergi ke barber shop untuk memangkas rambut saya yang sudah agak panjang karena sudah 3 minggu belum saya pangkas di tambah lagi dengan kumis saya yang sudah agak panjang belum saya cukur.

Saya pergi ke barber shop untuk pangkas rambut dan saat di sana kebetulan tidak banyak pasiennya jadi saya tidak perlu mengantri banyak hanya satu orang saja yang saya tunggu selesai di pangkas. Setelah saya menunggu sekitar 30 menit tiba lah giliran saya untuk mangkas, pangkas rambut agak lumayan lama juga sich sahabat hampir 45 menit baru selesai kemudian saya kembali ke rumah rencana nya saya mau mandi dulu karena agak gatal - gatal karena banyak rambut yang nyangkut di pakaian saya.

20230219_171602.jpgSesudah rambut saya di pangkas
20230219_165310.jpgSebelum Rambut Saya Dipangkas

Sesampai di rumah saya pun membatalkan mandi jadi saya putar arah lagi mau melihat kondisi padi saya yang tempat nya agak jauh dari rumah saya. Lokasi padi saya jarang saya pantau kadang hanya 1 minggu sekali atau bahkan lebih.

Setelah saya sampai disana rupanya sudah masak dan sudah bisa di panen lalu saya telpon orang yang kelola mesin oemotong padi dan katanya baru bisa ke wilayah sawah saya hari rabu ini. Jadi mau tidam mau harus tunggu beberapa hari lagi untuk proses panen karena tidak ada mesin nya.

20230219_180224.jpgKondisi Padi Saya Siap Panen
20230219_180301.jpgKondisi Padi Saya Siap Panen

Kemudian saya kembali ke rumah untuk mandi karena hari pun sudah mau magrib, setelah saya siap mandi azan mangib pun berkumandang yang menandakan waktunya magrib sudah tiba dan saya pun mengambil wudhu untuk menunaikan shalat magrib.

Setelah magrib sekitar jam 08.00 malam saya kembali keluar rumah untuk pergi ke warung untuk bersantai dan menikmati kopi lagi. Sambil saya menikmati kopi saya memainkan beberapa media sosial seperti facebook, tiktok, instagram dan paktform steemit. Jam 11.00 malam baru saya kembali ke rumah untuk beristirahat bersama anak dan istri saya di rumah.

Demikian coretan diary saya yang dapat share buat sahabat semuanya semoga saja ada manfaatnya terutama bagi diri saya dan bagi sahabat lainnya.

Wassalamualaikum wr wb.

Sort:  
 last year 

Alhamdulillah pak, saya senang melihat padinya sudah bisa di panen, semoga di tempat kami juga ada rezekinya, Amin.

 last year 

Amin.....
Semoga hasil nya banyak dan berkah ya

 last year 

Amin 😊

 last year 

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags.
Curated by: @waterjoe

 last year 

Thank ' s pak @waterjoe atas supportnya...

 last year 

Kadang kala kita jenuh sengan aktivitas,refresing sangat perlu untuk di lakukan.tidak mesti harus mengeluarkan uang banyak.kita bisa melakukan dengn berolah ranga.dan melkukannsesuatu di rumah bersama keluarga yang sifatnya ber mnfaat..salm berkah

 last year 

Tepat sekali saudara ku
Kalo kita awak duek bak keude asai kameuteme duek bak warung chit kapah geulantoe refresing

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 64781.14
ETH 3119.00
USDT 1.00
SBD 2.53