A Better Life with Steem - Grow Your Own - proses ganti pot bonsai dan juga merawat bunga aglaonema.

in Steem SEA3 years ago

InShot_20210920_125846481.jpg

Assalamualaikum sahabat steemian, bersama saya @irwandisamudra pada kesempatan kali ini, apa kabar kalian semua, saya harap kalian dalam keadaan baik-baik saja, jika ada yang lagi sakit semoga Allah akatkan semua penyakit nya.🤲

Baiklah sobat, kali ini saya ingin berbagi pekerjaan saya pada hari ini yaitu mengantikan pot bonsai kelapa yang lama dengan pot bonsai yang baru, agar keliatan bonsai keliatan lebig menawan lagi.

Saya juga mengatikan pot bonsai pohon pinang kembar saya dengan pot bekas bonsai kelapa, agar bonsai pinang kembar saya lebih subur lagi.
[1]
20210920_111510.jpg


[2]
20210920_111604.jpg
(proses ganti pot bonsai kelapa)


[3]
20210920_112045.jpg
Ini adalah bonsai pohon pinang kembar saya baru berusia dua bulan, saya mengantikan pot nya, karena pot ini sangat kecil, jadi menghambat pertumbuhan bonsai pohon pinang, makanya gantikan dengan pot yang lebih besar, karena bonsai ini masih proses pembesaran batang, agar bonsai pinang ini terlihat lebih berkarakter nantinya.


[4]
20210920_112649.jpg
(ini bonsai pohon pinang setelah saya cuci akarnya untuk saya masukkan ke dalam pot yang lebih besar)


[5]
20210920_114141.jpg
(Inilah hasil bonsai kelapa dan binsai pinang setelah ganti pot)


[6]
20210920_115553.jpg


Setelah saya mengantikan pot bonsai kelapa dan bonsai pinang, saya juga merawat bonsai-bonsai yang lain dan juga merawat bunga aglaonema agar bunga terlihat lebih indah lagi, saya menyirami bunga aglaonema dan memberi sedikit pupuk dab juga memotong daun-daun yang sudah mulai kering, agar bunga aglaonema lebih subur dan cantik lagi.

Saya juga membersihkan meja tempat saya menaroknya bonsai dan juga bunga aglaonema, agar meja dan bunga bersih dan indah ketika menglihat nya, setelah meja bersih saya menarok bonsai dan bunga anglonema ke meja kembali, saya menyusun dengan rapi, agar lebih indah ketika kita memandang nya, disinalah saya sering menghabiskan waktu ketika saya berada di rumah.

[7]
20210920_120159.jpg
(ini daun yang kering dan rusak yang saya potong, agar bunga lebih keliatan indah lagi)


[8]
20210920_115356.jpg
(meja yang saya bersihkan untuk menarok bonsai dan juga bunga aglaonema)


[9]
20210920_122422.jpg


Inilah hasil setelah saya merawat dan membersihkan meja agar bersih, setelah itu saya menyusunkan kembali bonsai dan juga bunga di atas meja berukuran 3m×1,5m, lumayan indah bukan...?
[10]
20210920_122543.jpg
(inilah penampakan hasil karya bonsai saya,)


Itulah beberapa gambar di atas dan juga keterangan tentang saya mengantikan pot bonsai dan juga merawat bunga aglaonema agar keliatan lebih bagus dan menarik ketika orang menglihatnya.

Cukup sekian cerita singkat saya tentang bonsai dan bunga aglaonema untuk hari ini, semoga bermamfaat dan juga bisa menghibur siapa saja yang berkunjung pada postingan sederhana saya samsung, mohon maaf atas segala kekurangan, sampai jumpa di lain waktu.


terima kasih saya ucapkan kepada senior:

@anroja, @nazarul, @el-nailul, @radjasalman, @steem.amal, @steemit, @STEEM.SEA, @steemcurator08 @steemcurator dan semua rekan-rekan steemit semuanya, yang tidak mungkin saya sebutkan satu per satu.

salam:
@irwandisamudra
🙏🙏


5ShzsKnKF7vppGeV6VN3m3GSDcLoRruAhMmifZtFSDkYScsUruJuqbNsLKxeaAtuMDATCfJhBseP7jHoDYtbDsgRKCUyCBCj3DdhZnxqk43F5WQ77ngKu2cLuDw66j52NbwSxEUV4enJzVzTMnsKAtKX-02.jpeg

Sort:  

Postingan yang sangat bermanfaat, Bekerja untuk tujuan, bukan untuk tepuk tangan. Tapi karya ini adalah ekspresi yang telah membuat terkesan bagi kami steemians. Semangat terus @irwandisamudera. Hasilkan karya-karya terbaik. I like your post.

Terima kasih sobat @andrya atas perhatiannya, terima kasih juga telah singgah di postingan saya, smoga sehat selalu...👍

Sama sama sobat. Sesuatu yang kreatif memang selalu mendapat perhatian. Kami tunggu ide ide kreatifnya lagi 👍 kami steemian menantikan itu

I followed you

I followed you

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

I followed you

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 63390.92
ETH 3093.71
USDT 1.00
SBD 3.82