My job

in Steem SEA3 years ago (edited)

PhotoRoom-20210505_175124.png

Haiii sahabat steemit.... gimana kabar kalian semoga kalian sehat-sehat semua. Sebelumnya saya ingin menjelaskan sedikit tentang pekerjaan saya dimana saya bekerja di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Mungkin dari sebagian teman-teman sudah baca sedikit tentang aktivitas saya di post pertama saya.

20210523_211008.jpg

Saya mau sedikit menjelaskan apa itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah ? Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) adalah lembaga pemerintah non-departemen yang melaksanakan tugas penanggulangan bencana di daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/ Kota dengan berpedoman pada kebijakan yang ditetapkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana. BPBD dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2008, menggantikan Satuan Koordinasi Pelaksana Penanganan Bencana (Satkorlak) di tingkat Provinsi dan Satuan Pelaksana Penanganan Bencana (Satlak PB) di tingkat Kabupaten / Kota, yang keduanya dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2005.

Sumber

Saya berkarja di BPBD kabupaten Bireuen yang mana saya dan teman-teman (tim) akan meninjau lokasi kejadian, baik itu banjir, tanah longsor, angin puting beliung, kebakaran, dll yang berkaitan dengan bencana alam.

IMG-20210328-WA0030.jpg

Adapun kegiatan yang kami lakukan adalah pendataan, pelaporan, pembersihan lokasi jika diperlukan. Jika kejadian tersebut mengakibatkan rusaknya material contohnya rumah maka kami akan melakukan tindakan berupa pemasangan tenda keluarga dan memberi sedikit bantuan yang tersedia digudang tempat kami bekerja BPBD.

20210330_154218.jpg

20210505_130405.jpg

Sifat penggunaan tenda keluarga adalah pinjam pakain yang mana tenda tersebut akan kami ambil kembali setelah penghuni atau pemilik rumah tidak menempatinya lagi namun tidak ada batas waktu pemakaiannya.

Mungkin hanya ini sedikit karya mengenai pekerjaan yang saya jalani saat ini semoga karya ini bisa menjadi ilmu tambahan untuk teman-teman dan terkhususnya untuk saya pribadi.

Terimakasih untuk semua anggota steemit yang telah mendukung saya agar membuat sebuah karya yang lebih baik.

" don't forget to smile and be happy " @irvannz

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62934.10
ETH 2452.99
USDT 1.00
SBD 2.66