The Diary Game- SEASON 3 BETTER LIFE - SABTU 5 FEBRUARI 2022

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat pagi ,salam hangat dan salam sejahtera sahabat steemit semuanya yang selalu dalam perlindungannya Allah.
Saat pagi tiba waktu telah menunjukan pukul 06:00 wib,saya sudah selesai mandi pagi untuk menyegarkan badan saya dan badan saya pun kbali pres serta bersemangat dalam menyambut untuk melakukan aktivitas saya di saat saya lagi libur bertugas jaga.
Sebelum saya berangkat menuju ketempat saya untuk melakukan aktivitas,saya melakukan kegiatan di rumah terlebih dahulu terutama beres- beres dan bersih- bersih di dalam rumah Samapi di luar rumah. Dan sebelum saya melakukan bersih- bersih di dalam rumah,yang saya lakukan terutama saya keluarkan kendaraan motor saya terlebih dahulu yang masih terparkir di dalam rumah,dan setelah kendaraan motor sudah selesai saya keluarkan dari dalam rumah barulah saya melakukan bersih-bersih. Seiring berjalannya waktu matahari pagi pun sudah mulai meninggi dan saya pun sudah selesai melakukan bersih- bersih di rumah setelah itu saya lanjut duduk sejenak sambil menikmati minum segelas air kopi hangat yang sudah di buatkan oleh istri saya,agar badan saya pun selalu bersemangat dan suasananya pun menjadi lebih niat.

Lamanya saya duduk sambil menikmati minum segelas air kopi,waktu pun sudah mulai siang dan saya pun mulai bersiap- siap untuk berangkat menuju ketempat aktivitas di luar jam tugas di karenakan saya sedang libur tugas jadi saya mengisinya dengan melakukan aktivitas yang lainnya yang bermanfaat dan barokah. Setelah saya sudah siap, saya pun lanjut pamit kepada keluarga di rumah untuk berangkat menuju ketempat tujuan yaitu kerumahnya bapak ketua rukun tetangga.di perumahan Mampang 2 indah.
Setelah saya berangkat dari rumah beberpa jam kemudian saya sampai di rumahnya bapak ketua rukun tetangga. Setelah sampai di rumahnya bapak ketua,saya pun lanjut salin ganti pakaian terlebih dahulu sebelum saya memulai melakukan kegiatan di perumahan Mampang 2 indah.

Kegiatan saya kali ini saya akan motong rumput di area perumahan Mampang 2 indah.sebelum saya memulai melakukan pemotongan saya panaskan mesinnya terlebih dahulu agar selalu terawat mesinnya. Dan setelah selesai panaskan mesin potong rumputnya,saya pun langsung memulai melakukan pemotongannya.
Berjalan seiringnya waktu setelah beberapa jam kemudian setelah sebagian pinggir jalan dan area taman di perumahan itu sudah saya potong ,saya pun beristirahat sejenak sambil membalikan pisau potongnya yang sudah tumpul.

IMG20220205114451.jpg
BERISTIRAHAT SEJENAK

IMG20220205154238.jpg
MENGASAH PISAU POTONG RUMPUTNYA

Selesai saya mengasah pisau potong rumputnya kemudian saya pasangkan kembali pisaunya dan saya lanjut beristirahat dahulu.
Berjalannya waktu lamanya saya beristirahat setelah pisau saya sudah saya pasangkan kembali saya pun melanjutkan kembali pemotongan rumputnya.di mulai lagi dari area taman yang rumputnya sangat tebal dan tinggi.

IMG20220205114444.jpg
AREA TAMAN YANG AKAN DI POTONG RUMPUTNYA

Waktu telah menunjukan pukul 14:00 wib,saya masih berlangsung memotong rumput di area taman. Dan setelah beberpa jam kemudian pemotongan di area taman pun telah selesai saya lakukan dan saya pun lanjut kembali ke area pinggir jalan yang sebelahnya lagi sampai selesai dan Samapi waktu telah menunjukan pukul 17:00 wib
Berjalan dengan seiringnya waktu hari pun sudah sore dan jam pun telah menunjukan pukul 17:00 wib,kegiatan pemotongan rumput pun telah selesai saya lakukan,saya pun lanjut beranjak dari area tempat saya memotong rumput menuju kerumahnya bapak ketua rukun tetangga. Sampainya saya di rumah bapak ketua,kemudian saya pun langsung membersihkan dan mencuci peralatan yaitu mesin potong rumputnya agar selalu bersih dan terawat mesinnya,serta saya pun mencuci sepatu bot yang sudah saya pakai.
Selesai saya membersihkan peralatan mesin pemotong rumput dan sepatu bot,kemudian mesinnya saya simpan kembali di gudang rumahnya bapak ketua. Setelah itu saya lanjut duduk sejenak sambil beristirahat dahulu di depan rumahnya bapak ketua rukun tetangga dengan di temani segelas air teh hangat serta cemilannya ,membuat suasana duduk sambil beristirahat ya pun menjadi lebih terasa nikmat.

IMG20220205171820.jpg
SEDANG BERISTIRAHAT

IMG20220205171731.jpg
SEGELAS AIR TEH HANGAT DAN CEMILANNYA

Dengan seiring berjalannya waktu hari pun sudah semakin sore setelah beberpa menit kemudian,saya pun lanjut bersiap- siap kembali untuk balik kanan menuju ke rumah. Dan setelah saya sudah siap saya pun lanjut pamit kepada keluarga bapak ketua rukun tetangga untuk balik kanan dari rumahnya. Setelah saya pamit dan berangkat dari rumahnya bapak ketua 4ukun tetangga,beberapa jam kemudian saya Samapi di rumah.

Sampainya saya di rumah saya pun langsung beranjak dari motor yang saya kendarai menuju ke kamar mandi untuk membersihkan badan saya dari air keringat yang banyak melekat di badan saya. Dan setelah selesai mandi kemudian saya lanjut memakai pakaian yang bersih setelah itu saya pun langsung menuju keruangan makan. Setelah beberpa menit kemudian,selesai saya menikmati makan malam kemudian saya pun lanjut beranjak pergi dari meja makan menuju keruang am depan dan saya pun lanjut duduk santai sambil beristirahat melepas lelah.

Berjalannya waktu suasana pun sudah semakin malam dan mata saya pun sudah mulai mengantuk saya pun lanjut beranjak dari tempat saya duduk di ruangan depan menuju ke kamar tidur dan setelah sampai di kamar tidur saya pun langsung rebahan melepas lelah beristirahat dahulu memulihkan energi saya yang sudah terpakai sewaktu siang dalam kegiatan memotong rumput cukup menguras energi saya,jadi saya haru memulihkannya lagi agar besok pagi energi badan saya pun sudah kembali full lagi,dan semangat untuk aktivitas tugas jaga pagi lagi pun sudah kembali membara.

SALAM HANGAT SELALU DAN SALAM SEJAHTERA SEMUANYA SAHABAT STEEMIT YANG SELALU DALAM LINDUNGANNYA ALLAH

WASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH

SALAM SEJATI
@irpanwahyudi

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Terimakasih @steemcurator08 yang selalu mensupport

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61963.30
ETH 2416.68
USDT 1.00
SBD 2.67