The Diary Game - 14 Mei 2024 : Melakukan Pendampingan Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai

in Steem SEAlast month (edited)

20240528_150607.jpg

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ


Apa kabar semua Steemian?, semoga kita semua sehat dan selalu dalam lindungan Allah. Amiin. Karena kegiatan yang lumayan padat, jadi belum sempat untuk menulis dan berbagi kegiatan di platform Steemit. 🙏

Masih seperti hari-hari biasanya, setiap pagi selesai mengantar anak sekolah TK saya langsung ke Simpang Commodore Kota Langsa untuk menunggu mobil angkutan umum, alias mobil jumbo untuk menuju lokasi kerja yaitu di Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur. Dari rumah saya di Kota Langsa ke lokasi kerja saya di Idi menempuh jarak sekitar 1 jam 20 menit kalau kita naik mobil Jumbo atau angkutan umum lainnya. itu pun kalau kecepatan mobil Jumbonya kencang dan kondisi penumpangnya full.

Setelah 10 menit saya menunggu mobil Jumbo di Simpang Commodore, akhirnya salah satu mobil Jumbo datang dan berangkatlah saya dengan mobil Jumbo tersebut. Setelah satu jam lebih perjalanan akhirnya saya sampai di lokasi kerja, di Idi Rayeuk. Saya langsung naik RBT/ojek ofline ke Kantor Desa Kuta Blang, karena hari ini ada kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di wilayah desa tersebut. Kebetulan Desa Kuta Blang adalah salah satu desa dampingan saya. Dan saya sebagai Pendamping Lokal Desa di desa tersebut dan juga selaku anak kandung Kementerian Desa harus selalu mengawasi dan mendampingi setiap ada kegiatan yang menyangkut dengan Dana Desa.

20240514_103434.jpg

Penyaluran BLT DD

Setelah mendampingi pemerintah desa melaksanakan kegiatan penyaluran BLT DD, saya pun tidak langsung mengurak sila dari sana. Saya duduk dulu dengan TuhaPeut, perangkat desa, pihak kecamatan yaitu Sekcam dan Babinsa. Kami berbincang-bincang sejenak ditemani kopi hangat dengan topik ringan yaitu seputaran Dana Desa dan hal-hal lain yang menyangkut kegiatan di desa.

20240528_145345.jpg

Bersama Sekcam, Tuhapeut, Perangkat Desa Kuta Blang dan Babinsa

Setelah duduk lama bermusyawarah dan berbincang-bincang, tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 12.35 WIB dan azan Dzuhur pun sudah berkumandang. Akhir satu persatu dari kami meminta izin. Saya pun langsung ke Mesjid Agung Darusshalihin untuk menunaikan shalat Dzuhur. Selesapas shalat saya langsung menunggu mobil Jumbo lagi untuk pulang ke Langsa. Pukul 16.10 WIB saya sampai di Langsa dan langsung pulang kerumah.

Tak berselang lama dan tanpa terasa matahari pun mulai tenggelam secara perlahan pertanda bahwa sudah mau masuk waktu magrib. Saya pun langsung bergegas ke mesjid. Selesai shalat magrib saya beri'tikaf disana sampai waktu shalat Isya. Selesai shalat Isya saya pun mengikuti pengajian di mesjid raya. Setiap Selasa malam (malam Rabu), ba'da Isya ada pengajian rutin mingguan di Mesjid Raya Darul Falah Kota Langsa bersama Abana Murdani Muhammad, Pimpinan Dayah Futuhul Muarrif Al Aziziyah.

20240514_204558.jpg

Pengajian Tastafi bersama Abana Murdani Muhammad di Mesjid Darul Falah

Sekian cerita Diary saya hari ni. Mohon masukan dan kritikan yang membangun dari abang-abang, kakak-kakak dan para senior Steemian semua apabila ada penulisan dan penyampaian yang harus diperbaiki.
Terimakasih

Sekian
@iroelsep05
☝️
About Me

Sort:  
 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 56373.71
ETH 2972.37
USDT 1.00
SBD 2.12