Tentang Dua Anak Laki-laki

in Steem SEA2 months ago (edited)

Assalamu'alaikum Wr Wb

Arkan 3x4 Biru.jpg

Muhammad Arkan (Sulung)


20221215_100303.jpg

Muhammad Khairi Al Fataa (Bungsu)




Halo Steemian, apakabar? Semoga kita semua sehat selalu dan selalu diberi rezeki dan keberkahan umur. Foto diatas adalah foto anak kandung saya. Dua laki-laki yang saya harap nantinya dapat menjadi pejuang islam, menjadi anak yang membanggakan untuk orang tuanya, agamanya dan bangsa negaranya. Dizaman Gen Z seperti sekarang ini ketakutan saya terhadap mereka adalah kehilangan adab dan moral/perilaku kepada Tuhannya, Nabinya , Orang tuanya juga Gurunya. Saya harap ini tak terjadi kepada mereka.

Kondisi menyenangnya saat dirumah itu adalah dikala mereka berdua sedang akur-akurnya. tidak saling berlari-lari, dan saling berbagi, baik itu berbagi mainan.

20231225_230157.jpg
Sulung dan Bungsu sedang akur dengan mainannya

Bukan hanya berbagi mainan, mereka juga sering berbagi makanan, dan sering juga saling berebut makanan. Contoh kalau jajan abangnya sudah habis, dia langsung cari seribu ide cemerlang agar bisa mengambil jatah adiknya juga. Makanya kalau membeli makanan ataupun mainan, harus sama, jangan berbeda, yang berbeda hanya boleh warnanya saja. Lucu sih, tapi itu tidak biasa dibiasakan ya steemian.

20240220_163222.jpg
Sedang makan Es Krim

Keberadaan mereka berdua memang membuat hidup kami sebagai orang tua lebih bermakna dan berwarna. Walaupun kadang-kadang mereka selalu menguji kesabaran kami. Suasana rumah tidak pernah senyap. Selalu ribut dan kondisi rumah selalu dalam keadaan seperti "kapal pecah" Rumah kami pernah rapi dan sunyi, tapi keadaan itu tidak berlangsung lama, paling satu jam. setelah itu, kembali menjadi kapal pecah.

20230902_170444.jpg
Kondisi rumah saat siang hari

Tapi terkadang mereka juga senang dengan edukasi, seperti menulis dan menggambar. Kalau abangnya menggambar, maka adiknya juga ikut menggambar. Abangnya menjadi panutan dan peniru oleh adiknya. Senang rasanya kalau mereka suka menulis dan menggambar, tidak terlalu sibuk dengan handphone.

20230916_144615.jpg
Sedang menggambar menurut imajinasi mereka masing-masing

Dengan hadirnya dua laki-laki dalam hadup saya, saya berharap mereka bisa menggatikan saya untuk menjaga ibunya dengan segala kekuatan hingga darah mereka disaat saya dalam keadaan sakit , menua dan sudah tidak ada lagi. Merekan harapan besar saya menjadi orang yang bisa menjaga kehormatan keluarga. Mereka harus menjadi tangguh dan berani dalam menghadapi zaman seperti sekarang ini.

20240411_140809.jpg
Bersama dua jagoan di depan rumah

Inilah cerita singkat saya tentang anak laki-laki saya. Semoga kita semua diberikan anak-anak yang terbaik bagi agama dan bangsa. Shaleh dan Shalihah. Amiinn...



Wassalam

Langsa, 25 April 2024
@iroelsep05



Sort:  
 2 months ago 

Sehat selalu untuk kedua putranya, pak. Keluarga akan semakin bermakna saat di rumah dipenuhi dengan keriuhan. Apalagi seorang bapak harus dipenuhi dengan kesabaran saat putranya susah di atur. Jangan lupa #newcomer, pak. Hal itu sangat bermakna sekali..

 2 months ago 

Amiinn...
Terimakasih bg @ahmadrosyid . Semoga kita dan keluarga selalu diberikan keberkahan oleh Allah.
Terimakasih bg atas support nya.

 2 months ago 

Aamiin.. sama-sama, pak🙏

 2 months ago 

Barakallah,..Ruarrr Biasa,.. Mantrap,... Semoga mereka berdua mewarisi sifat baik dri ayahnya, dn meninggalkan sifat buruk ayahnya 😂

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61249.08
ETH 3397.67
USDT 1.00
SBD 2.51