The Diary Game | Selasa. 9 Agustus 2022 |Persiapan Penyambutan Hari Kemerdekaan 17 Agustus| 10% Payout For @Steemseacurator

in Steem SEA2 years ago

Assalammualaikum wr.wb

Hello Sahabat Steemit.
Apa kabar, saya berharap sahabat semua baik-baik saja, dan semoga senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT. Amiin

IMG20220809084605.jpg

Lapangan Kota Mereudu

Subuh-subuh saya bangun jam 05.25 WIB, setelah sholat saya menyempatkan diri untuk belajar sebentar. Setelah belajar, saya mandi dan bersiap-siap untuk ke sekolah seperti biasanya.

Nah, hari ini saya dan beberapa kawan saya sebagai anggota obade sekolah akan latihan untuk persiapan 17 Agustus. Karena itu, saya datang ke sekolah lebih awal dari biasanya, karena kami hari ini akan latihan di lapangan kota Mereudu. Sebelum itu, kami sudah sepakat untuk berkumpul dulu di sekolah, dan akan pergi ke lapangan bersama-sama.

Sesampainya ke sekolah, saya langsung masuk kelas dan mengikuti jam pelajaran pagi seperti biasanya, sambil menunggu guru pembina Obade memanggil untuk berangkat ke lapangan. Kebetulan jam pertama adalah pelajaran porkes teori, jadi saya memutuskan untuk membaca buku pelajaran sambil menunggu waktu, beberapa teman saya sibuk dengan catatan nya masing-masing.

Jam 08.30 Kami anggota obade berangkat ke lapangan di dampingi oleh Ibu Cut Salmina sebagai guru pembina obade. Walaupun kami masih ada waktu 30 menit lagi, kami tetap berangkat. Karena guru pembina kami selalu menekankan untuk disiplin. "Disiplin adalah kunci kesuksesan" begitu kata beliau.

Sesampainya di lapangan, kami d suruh menunggu karena latihannya belum dimulai. Nah, sambilan menunggu waktu latihan kami mencoba untuk melatih memadukan suara. Karena, masih banyak kekurangan kami dalam hal memadukan suara. Jika ada yang berpikir obade itu mudah, itu salah. Obade itu susah dalam hal memadukan suara. Bayangkan puluhan orang memadukan suaranya menjadi satu, tanpa usaha yang maksimal itu tidak akan bisa.

Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya kami dipanggil untuk latihan. Kami mengambil posisi beberapa meter di depan bendera, dan saya berada di barisan depan paling ujung sebelah kiri. Setelah anggota paskibra memberi aba-aba Sang merah putih siap dikibarkan. Kami langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan syahdu.

Selesai latihan, kami duduk di pinggir lapangan melihat siswa-siswi SMP 1 Mereudu berlatih drum band untuk persiapan 17 Agustus.

IMG20220809092112.jpg

Siswa-siswi SMP 1 Mereudu Berlatih Drum Band

Setelah itu, kami juga menonton siswa-siswi SMA 1 Mereudu berlatih Drama kolosal. Drama yang menceritakan tentang Cut Nyak Mutia, Pahlawan wanita yang berani.

IMG20220809105905.jpg

Siswa-siswi SMA 1 Mereudu Berlatih Drama Kolosal

Setelah semua grub selesai berlatih, jam 12.00 WIB kami pulang ke sekolah. Sesampainya di sekolah, karena sangat lelah dan lemas setelah latihan di bawah panas matahari, saya minta izin ke guru yang mengajar di kelas untuk langsung pulang, dan saya diizinkan pulang lebih awal.

Demikianlah cerita saya hari ini, mohon maaf atas segala kekurangan, sampai jumpa di postingan selanjutnya. Wassalam

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 62345.27
ETH 2427.57
USDT 1.00
SBD 2.49