THE DIARY GAME - KAMIS, 20 MEI 2021 : BERCENGKRAMA DENGAN SAHABAT

in Steem SEA3 years ago (edited)

Saya baru saja sampai di rumah dari sekolah. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pasca liburan Hari Raya Idul Fitri sudah dimulai pada hari Rabu, 19 Mei 2021. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masih dijalankan seperti sebelumnya dimana siswa masuk kelas dengan pola shifting agar menghindari keramaian di masa pandemi covid-19 ini. Himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan terus menerus dilakukan sebagai bentuk usaha kita bersama agar dapat terhindar dari penyebaran covid-19.

Suhu udara tengah hari yang begitu terik karena langit yang tanpa awan itu menyebabkan pancaran sinar matahari langsung jatuh ke bumi, cukup-cukup menambah kegerahan. Seingat saya, suhu udara yang sangat panas ini sudah kita rasakan sejak pertengahan bulan Ramadhan yang lalu.

IMG_20210525_112712.jpg
Sahabat saya bersilaturahim ke rumah.

Anak-anak menyapa saya yang baru saja membuka pintu pagar dengan girang. "Ummiiiiiii" Kegiatan sambut menyambut ini sangat sering mereka lakukan dan saya sangat bergembira menyadari bahwa kehadiran kita sebagai ibunya selalu dinantikan. Si Sulung dan Si Bungsu berlarian menuju saya dan menutup pintu pagar. Si Bungsu sering sekali tidak menggunakan sandal saat keluar dari rumah membuat saya selalu saja mengingatkannya, "Neuuuk. Pakai sandalnya donk!". Sambil berlarian masuk kembali ke rumah, ia menjawab "Iya Ummi". Iya iya selalu batin saya. Hmmmm..

Sambil membereskan diri saya menanyakan apakah mereka sudah shalat dhuhur. Si Sulung sudah melaksanakannya tapi Si Bungsu ternyata belum. Dengan sedikit penekanan saya meminta Si Bungsu untuk melaksanakannya segera. "Sudah jam berapa ini sayang. Masih suka tunda shalat", omelan saya kepadanya. Alhamdulillah, ia pun langsung berwudhu dan segera menjalankan shalat dhuhur.

IMG_20210520_090014.jpg
Foto tanaman Pucuk Pupus Merah yang saya ambil di sekolah saya. Tanaman hias yang sering ditanam di sisi pagar ini banyak terdapat di area sekolah.

IMG_20210520_090109.jpg
Saya tidak tahu nama dari tanaman ini. Tanaman ini berukuran besar dan ditanam di pot yang berukuran besar pula.

Setelah makan siang bersama, saya beristirahat sambil menggunakan hape saya untuk membuka facebook dan steemit. Saya melihat postingan para sahabat-sahabat di facebook dan steemit. Di steemit, saya membaca beberapa pemberitahuan penting dari komunitas Steem Sea, Steem School dan komunitas steem lainnya. Saya membaca dan belajar hal-hal seputar steemit dari postingan para founder, admin dan representative country. Karena saya masih sangat awam tentang steemit maka saya harus belajar banyak dari ahlinya.

Sesaat kemudian, sahabat saya menelpon mengabari akan ke rumah bersilaturahim. "Gak jadi besok kak?" tanya saya. Sebelumnya saya diberitahu bahwa sahabat-sahabat saya akan ke rumah esok hari. "Gak Miss. Hari ini saya pergi sendiri. Besok pergi lagi." Jawab sahabat saya. Saya menutup telepon dan mulai merapikan ruangan dari mainan anak-anak dan barang-barang lainnya. Saya menyiapkan minuman dan apa-apa yang bisa disajikan untuk menjamu sahabat saya itu.

Kami pun bercerita tentang banyak hal sampai akhirnya sekitar pukul 6 sore sahabat saya yang ditemani oleh anak gadisnya pun pamit.

Malam harinya, Si Bungsu minta makan di luar. saya menawarkan makan nasi uduk saja. Anak-anak suka sekali nasi uduk. Si Bungsu memesan nasi uduk dengan ayam goreng dan Si Bungsu memesan nasi uduk dengan ikan lele. Saya sendiri memesan nasi uduk dengan ikan nila goreng. Makan malam ini tidak ditemani suami karena beliau masih ada kerjaan lainnya.

IMG_20210521_123212-min.jpg

IMG_20210521_123234-min.jpg

IMG_20210521_123315-min.jpg

Sekian saja para sahabat Steemians semuanya. Terima kasih atas kesempatan berkunjung di postingan saya. Semoga sehat selalu dan sukses terus ya..🤗
Aamiin..


Salam Terbaik,
1621923125667.png


Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61249.08
ETH 3397.67
USDT 1.00
SBD 2.51