Travel - Mengunjungi Museum Kapal PLTD Apung

in Steem SEA17 days ago (edited)

1000128522.jpg

Kapal PLTD Apung


Selagi masih berada di Kota Banda Aceh saya ingin jalan-jalan lagi untuk menikmati berbagai tempat wisata yang penuh sejarah yang tersebar di seluruh penjuru Koetaradja ini. Setelah mencari beberapa rekomendasi tempat wisata yang bagus lewat google, akhirnya hari ini saya pun memutuskan untuk pergi ke Museum Kapal PLTD Apung yang marupakan salah satu saksi bisu Tsunami yang melanda Aceh pada tahun 2004 silam.

Kapal PLTD Agung ini terletak di Kampung Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh. Setelah menempuh hampir 30 menit perjalanan dari tempat tinggal saya di Kota Banda Aceh, akhirnya kini saya pun sudah tiba di hadapan sebuah kapal besar yang telah terbawa oleh gelombang Tsunami dari lepas pantai Ulee Lheue hingga ke tengah Kota Banda Aceh.

1000128525.jpg

Saya benar-benar tercengang saat melihat ukuran kapal ini yang begitu besar, bisa di bayangkan bagaiamana dahsyatnya ombak Tsunami saat melanda Aceh ketika itu yang dapat membuat kapal sebesar ini terseret begitu jauh dari laut kesini.

Kini kapal besar ini sudah dijadikan sebagai Museum yang selalu di kunjungi oleh banyak orang setiap hari, bahkan saya juga melihat ada banyak sekali Turis dari manca negara yang mengunjungi Museum Kapal PLTD Apung hari ini.

1000128528.jpg

Berada di Area Kapal PLTD Apung ini membuat saya merasa bahwa Tsunami baru saja terjadi kemarin, pemandangan disini membuat luka lama kembali terasa di hati dan pikiran saya.

1000128526.jpg

Di sekitar kapal juga masih disisakan bekas-bekas bangunan runtuh akibat di terjang oleh ombak Tsunami untuk mengingatkan kita semua bahwa begitu dahsyat nya bencana alam yang telah memakan ribuan jiwa kala itu.

1000128523.jpg

1000128524.jpg

Melihat kapal ini dari berbagai sisi membuat saya sangat tidak bisa berkata-kata, selain mencerminkan penuh kesediahan pemadangan disini juga sangat indah, saya sangat menikmati indahnya pemandangan di kapal PLTD Apung sore ini.

1000128527.jpg

Oh ya, kapal PLTD Apung ini asalah kapal pembangkit listrik tenaga darat yang sedang beroperasi di lepas pantai Ulee Lheue saat terjadinya Tsunami. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan list wisata saat pergi ke Kota Banda Aceh karena pergi kesini benar-benar sangat menyenangkan yang tidak akan pernah membuat kita kecewa.

Inilah cerita travel saya ke Kapal PLTD Apung hari ini, terimakasih buat teman-teman yang sudah membaca postingan saya.

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 15 days ago 

ini menjadi sejarah dunia. Promosikan wisata Aceh melalui steemit sangat bagus, selain menulis kita juga bisa menikmati suasana liburannya.

 15 days ago 

Terimakasih pak, semoga dengan postingan ini dapat membuat banyak orang mau pergi ke Aceh untuk menikmati berbagai wisata sejarah nya yang luar biasa

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68034.95
ETH 3846.82
USDT 1.00
SBD 3.66