The Diary Game, Selasa 19 Desember 2023 | Akhirnya cuaca kembali cerah

in Steem SEA10 months ago

20231219_092803.jpg

hari yang sangat cerah


Setelah beberapa hari ini cuaca selalu mendung dan hujan terus berlarut-larut akhirnya hari ini matahari pagi kembali bersinar cerah yang membuat saya sangat bersemangat untuk memulai aktivitas.

Setelah menunaikan Solat Subuh dan menikmati sedikit sarapan pagi saya langsung pergi ke sawah untuk meratakan bidang tanah yang tidak merata supaya kami bisa menanam padi dengan baik dalam beberapa hari kedepan.

Setibanya di sawah, saya melihat cuaca sangat indah dan sedikit terasa panas, perlahan-lahan saya pun mulai menyelesaikan pekerjaan saya, saya juga melihat perkembangan air dalam area pembibitan padi, Alhamdulillah kondisi airnya stabil dan saya tidak usah mengurasnya.

Setelah 4 jam bekerja di sawah sekitar jam 10 pagi barulah kami pulang ke rumah, setibanya di rumah saya langsung menyegarkan badan dan kemudian saya kembali lanjut makan supaya tenaga saya kembali vit 100%.

20231219_123916.jpg

berjualan buah jeruk


Sekitar jam 11 siang barulah saya kembali ke pergi ke pasar untuk membuka lapak jualan kami, hari ini saya hanya menjual buah jeruk saja karena buah-buahan lainnya tidak datang hari ini.

Begitu Azan Zuhur berkumandang saya langsung pergi ke Mesjid buat menunaikan Solat Zuhur, setelah Solat saya pulang ke rumah sebentar buat beristirahat karena saya benar-benar sangat kelelahan berhubung di lapak jualan juga ada Ibu yang menjaganya.

Sekitar jam 5 sore barulah saya kembali terbangun dari istirahat nyenyak siang ini, setelah menunaikan Solat Asar saya pun langsung pergi ke pasar untuk membeli racun rumput karena rencana saya besok pagi saya akan menyemprot rumput di sawah.

Setelah itu saya lanjut pergi ke lapak jualan untuk menutup lapak jualan kami karena hari juga sudah mulai gelap. Setibanya di rumah, sebelum masuk kedalam saya pergi ke kandang ayam di belakang rumah sebentar untuk melihat perkembangan anak Ayam kami yang baru saja menetas.

Setelah itu saya pun langsung menyegarkan badan dan berwudhu untuk menunaikan Solat Magrib, sesudah Solat saya lanjut menikmati makan malam yang sudah disiapkan Ibu.

Sekitar jam 8 malam barulah saya keluar sebentar buat ngopi di Warkop sambilan menulis beberapa postingan untuk saya upload di steemit.

20231219_200552.jpg

ngopi di Warkop


Inilah diary saya hari ini, terimakasih buat teman-teman yang sudah membaca postingan saya.

Sort:  
 10 months ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI15.1

Terima kasih telah berbagi bersama disini.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62797.54
ETH 2442.85
USDT 1.00
SBD 2.68