The Diary Game, Sabtu 6 Juli 2024 | Melayat ke rumah duka Almarhum sahabat kami

in Steem SEA6 days ago

1000154402.jpg

perjalanan menuju ke rumah duka


Hari ini akan menjadi hari yang panjang sekaligus menjadi hari yang mengharukan bagi saya dan teman-teman seangkatan saya di Pesantren karena di hari sabtu ini kami ingin melayat ke rumah duka teman kami yang baru saja meninggal dunia dua hari yang lalu.

Karena kami akan pergi ke Rumah Duka nanti sore, jadi pagi ini saya langsung menyelesaikan semua pekerjaan saya agar perjalanan saya nantinya menjadi lancar dan tidak teringat lagi dengan banyaknya pekerjaan yang masih menumpuk.

Setelah memberikan pakan ayam dah menikmati sarapan pagi saya langsung membuka Smartphone untuk menulis postingan dan juga mengedit beberapa vidio tiktok. Saya juga mengupload beberapa vidio tiktok yang sudah saya edit semalam, tidak lupa saya juga langsung mengupload satu postingan pagi ini agar nanti sore hanya ada sisa satu postingan lagi yang harus saya upload.

Sekitar jam 1 siang barulah semua pekerjaan selesai, saya pun langsung keluar dari kamar untuk menyegarkan badan dan berwudhu buat menunaikan Solat Zuhur, selesai Solat Zuhur dan makan siang barulah saya mulai bersiap-siap untuk berangkat menuju ke Bireun buat melayat ke rumah duka karena ada beberapa teman saya yang sudah duluan berangkat.

Hari ini, saya tidak pergi sendirian, di tengah jalan saya bertemu dengan 3 orang teman saya lainnya yang ingin pergi ke rumah duka juga, akhirnya kami pun pergi bersama-sama. Setibanya di Bireun, sebelum masuk ke rumah duka kami memutuskan buat menunaikan Solat Asar dulu di Mesjid Ridha Bireun sambilan menunggu teman-teman lain yang masih dalam perjalanan.

1000153609.jpg

menunggu teman-teman yang lain di Mesjid Ridha


Sekitar jam 5 sore barulah kami melayat ke rumah duka, setibanya kami di rumah duka kami di sambut dengan sangat baik oleh ayah dan Ibu almarhum teman kami dengan mata yang berkaca-kaca menahan tangis yang membuat kami juga ikut bersedih.

1000153655.jpg

di rumah duka


Setelah melafazkan takziah bersama, kini kami lanjut menikmati sedikit kenduri bersama. Tepat saat Azan Magrib barulah kami pamit untuk pulang, dalam perjalanan pulang saya mampir sebentar ke Mesjid buat menunaikan Solat Magrib.

Setelah itu saya pun langsung pamit kepada teman-teman yang lain untuk pulang lagi ke Geudong. Setibanya di Bayu, saya memutuskan untuk mampir ke Warkop langganan saya sebentar buat nongkrong sambilan lanjut melakukan beberapa pekerjaan karena masih ada banyak pekerjaan yang harus saya selesaikan malam ini.

1000153718.jpg

beristirahat sambilan menulis


Inilah diary saya hari ini, terimakasih buat teman-teman yang sudah membaca postingan saya.

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 6 days ago 

Innalillahi wainna ilaihi raajiun. Semoga almarhum husnul khatimah.

 6 days ago 

Amin, terimakasih doa nya kak.

 2 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub100
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58613.96
ETH 3153.58
USDT 1.00
SBD 2.43