The Diary Game, Sabtu 22 April 2023 | Minal Aizin Walfaizin teman-teman steemiansteemCreated with Sketch.

in Steem SEAlast year

20230422_134008.jpg

Pulang ke Rumah Wawak


Alhamdulillah akhirnya hari Raya Idul Fitri yang dinanti-nantikan sudah tiba dan saya menyambutnya denga penuh rasa senang dan bahagia. Sesudah menunaikan Solat Subuh di rumah saya langsung mandi dan bersiap-siap untuk pergi ke Mesjid buat menunaikan Solat Ied di pagi Hari Raya yang penuh dengan kebahagiaan ini.

Sesudah mengenakan pakaian yang rapi dan bersalaman dengan mencium kedua tangan orang tua saya kini saya pun langsung menuju ke Mesjid. Setibanya saya di Mesjid tak lama kemudian Solat Ied pun langsung dimulai yang dilanjutkan dengan Nesehat dan Khutbah lebaran.

Setelah selesai Khutbah seperti rutinitas hara raya biasanya kami langsung berbaris dengan rapi di dalam Mesjid untuk bersalaman dan saling meminta maaf dengan sesama warga. Pulang dari Mesjid setelah bertemu dengan Ibu dan Ayah kami pun langsung menziarahi Makam Nenek dan Kakek.

20230422_100321.jpg

20230422_100038.jpg

menziarahi kuburan Kakek dan Nenek


Setibanya di Makam Nenek dan Kakek kami pun langsung membacakan surah yasin dan juga membersihkan kuburan. Pulang darisini kami langsung lanjut menuju ke rumah wawak yang berada di tidak jauh dari lokasi kuburan kakek dan nenek yang kami ziarahi.

20230422_133954.jpg

rumah Wawak yang selalu kami rindukan


Setibanya di rumah wawak kini hari sudah mulai siang, setelah bersalaman kami pun langsung menikmati makan siang bersama di rumah Wawak. Saat sedang mengobrol dengan Wawak dan keluarga saya melihat ada satu buah nanas di dapur.

Picsart_23-04-22_15-39-44-377.jpg

nanas segar yang sudah saya kupas


Tidak menunggu lama saya pun langsung mengambil nanas tersebut dan mengupasnya diluar rumah untuk di makam bersama-sama sambilan mengobrol bersama keluarga. Setelah nanasnya selesai saya kupas saya pun langsung membawanya kedalam untuk kami makan bersama.

Begitu Azan asar berkumandang saya langsung berwudhu dan menunaikan Solat Asar, setelah Solat Asar saya merebahkan badan sebentar di rumah wawak untuk beristirahat. Dan menjelang Azan Magrib barulah saya kembali terbangun dan kami langsung pulang ke rumah.

Setibanya di rumah saya langsung mandi dan berwudhu untuk menunaikan Solat Magrib, sesudah menunaikan Solat Magrib dan makan malam saya keluar lagi buat nongkrong bersama teman-teman baik saya di warung kopi.

Picsart_23-04-22_21-42-11-717.jpg

nongkrong bersama kawan


Inilah diary saya hari ini, terimakasih buat teman-teman yang sudah membaca postingan saya.

Sort:  
 last year 

Selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir batin @ikwal. Semoga sukses dan sehat selalu.

 last year 

Amin, terimakasih buk, kami juga meminta maaf lahir dan batin sama Ibuk 😊🙏

 last year 

Iya, sama-sama

 last year 

Minal aidzin walfaidzin.. selamat ber hari raya..

 last year (edited)

Minal Aizin Walfaizin juga buk, mohon maaf lahir dan batin

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 63003.41
ETH 3122.79
USDT 1.00
SBD 2.52