The Diary Game, Sabtu 11 Mei 2024 | Bertarung dengan hujan

in Steem SEA16 days ago

1000128297.jpg

hujan deras


Hari ini merupakan hari yang panjang bagi saya karena banyak hal yang telah saya lalui, namun saya tidak ingin menyerah karena saya harus selalu bersemangat untuk menjalani berbagai aktivitas.

Hari ini cuaca juga terlihat sangat mendung yang membuat saya harus menyiapkan terpal untuk menutup barang jualan saya jika hujan benar-benar turun. Ternyata apa yang saya pikirkan benar terjadi, tidak lama setelah saya menata buah-buah mangga di lapak jualan kami, tiba-tiba hujan deras pun turun yang membuat saya harus segera menutup lapak jualan kami.

Hari ini hujannya tidak terlalu lama, namun lumayan membuat pasar menjadi sepi yang membuat barang dagangan jadi kurang laku, akan tetapi saya harus tetap bersyukur dengan semua keadaan karena saya memiliki ambisi untuk membuat hidup saya menjadi lebih baik.

Terkadang saya juga merasa sedikit sedih saat berjualan dalam kondisi kehujanan seperti ini, pengalaman-pengalaman seperti ini akan saya ukir dalam pikiran saya untuk saya ingat suatu hari nanti saat kehidupan dan usaha saya sudah jauh lebih baik dari hari ini.

Sekitar jam 2 siang, saya pun memutuskan untuk pulang ke rumah sebentar buat menikmati makan siang dan juga buat menunaikan Solat Zuhur, setelah itu saya pun memutuskan untuk beristirahat sebentar karena badan saya terasa sangat lelah tadi pagi saat saya harus menutup semua barang dagangan saya dalam kondisi hujan deras.

Sekitar jam 4 sore, setelah saya menunaikan Solat Asar barulah saya kembali pergi ke pasar, sore ini cuacanya sudah kembali cerah dengan pemandangan matahari sore yang indah.

1000128360.jpg

jalanan yang indah


Alhamdulillah hari ini pembelinya kembali ramai yang membuat saya benar-benar sangat sibuk saat berjualan, sekitar jam 6 sore barulah saya mulai menutup lapak jualan kami karena hari juga sudah mulai gelap.

Azan Magrib berkumandang saya masih berada di tempat jualan kami karena saya harus menunggu Ayah saya yang sedang membawa becak kami kesini. Setelah menaikkan semua barang-barang nya keatas becak kami pun langsung pulang ke rumah.

1000128407.jpg

menunggu
Becak untuk menbawa pulang semua barangnya


Setibanya di rumah, setelah saya menyegarkan badan dan menunaikan Solat Magrib, kini saya kembali menyempatkan waktu buat keluar sebentar buat nongkrong lagi bersama teman-teman di Warung Kopi langganan kami.

1000128418.jpg

nongkrong bersama kawan


Saya juga menyempatkan waktu saat nongkrong malam ini untuk menulis diary ini.

Inilah diary saya hari ini, terimakasih buat teman-teman yang sudah membaca postingan saya.

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Apapun keadan cuaca nya rezeki tida akan tertukar, tetap selalu semangat dalam berjualan bang ✌️

 15 days ago 

Benar sekali bang, semoga Allah selalu memudahkan rezeki kita😊

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68548.71
ETH 3847.93
USDT 1.00
SBD 3.73