The Diary Game, Minggu 17 Maret 2024 | Membantu Ibu Berbelanja Di Pasar

in Steem SEA4 months ago

1000109015.jpg

Menemani Ibu berbelanja


Hari ini keluarga kami kena jadwal untuk membawa menu berbuka puasa ke Mesjid buat acara buka puasa bersama jamaah Solat Magrib di Mesjid kami. Uji mempersiapkan makanan dan minuman yang akan kami bawa nanti sore, siang ini saya dan Ibu pun sama-sama pergi ke pasar untuk berbelanja bahan-bahan masakan yang ingin di masak sama Ibu.

Setibanya di pasar kami langsung pergi ke tempat penjual Ayam Potong karena nanti sore Ibu mau memasak kari ayam dan juga ayam goreng ungkep buat menu utamanya. Setelah membeli satu ekor ayam, Ibu juga lanjut membeli sayur-sayuran selerti kol, wortel, toge dan juga tempe.

1000109003.jpg

membeli ayam potong


Setelah itu kini kami lanjut pergi ke Toko bumbu cek bi untuk membeli bumbu masak kari ayam, tidak lupa kami juga membeli sedikit ampas parutan kelapa untuk pakan ayam saya di rumah.

1000109016.jpg

membeli mie tepung


Lalu kami juga membeli kerupuk, telur dan mie tepung di pasar inpres ini. Setelah semua bahan-bahan yang Ibu perlukan telah kami beli, kami pun kini langsung pulang lagi ke rumah karena hari juga sudah siang.

Setibanya di rumah saya langsung pergi ke kandang ayam untuk memberi pakan ayam dari ampas parutan kelapa yang kami beli tadi, terlihat anak ayam saya begitu lahap memakan ampas kelapa ini, mereka sangat jinak saat di beri makan yang membuat saya jadi nyaman berlama-lama di kandang ayam.

Setelah menunaikan Solat Zuhur, kini saya membuka Smartphone sejenak untuk menulis satu postingan buat saya upload di steemit dan juga mengupload satu postingan lainnya yang telah saya tulis semalam.

Setelah menunaikan Solat Asar barulah saya membantu Ibu memasak menu-menu lezat untuk kami bawa ke Mesjid sebentar lagi, menu favorit saya yang di masak Ibu sore ini adalah ayam goreng ungkep dan juga sambal goreng.

1000109046.jpg

ayam ungkep yang Ibu masak


Setelah semua menunya siap disajikan, kami pun langsung mengemasnya dalam kemasan-kemasan kecil untuk kami bawa ke Mesjid, dan tidak lupa kami juga membuat es timun dengan sirup merah untuk minuman saat berbuka puasa.

Setelah mengantar semua menu berbuka puasa ke Mesjid, saya pun langsung pulang lagi ke rumah untuk berbuka puasa bersama keluarga di rumah. Setelah itu saya langsung berwudhu buat menunaikan Solat Magrib.

Setelah Solat Magrib dan membuka Smartphone sebentar di rumah, barulah kini saya kembali bersiap-siap untuk pergi ke Mesjid buat menunaikan Solat Tarawih. Selesai Solat Tarawih kini saya menyempatkan waktu untuk keluar sebentar buat nongkrong dan ngopi bersama teman-teman di Warkop.

1000109051.jpg

nongkrong bersama mentor trader Crypto


Inilah diary saya hari ini, terimakasih buat teman-teman yang sudah membaca postingan saya.

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 

tetap semngat👍

 4 months ago 

Makasih bang

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58668.45
ETH 3162.85
USDT 1.00
SBD 2.44