The Diary Game, Jumat 31 Maret 2023 | Nagabuburit pertamaku di bulan suci RamadhansteemCreated with Sketch.

in Steem SEAlast year

20230331_172741.jpg

ramainya orang-orang ngabuburit di Simpang Rangkaya


Tidak terasa bulan suci Ramadhan sudah berjalan satu minggu dan Alhamdulillah saya sekeluarga bisa menjalani ibadah puasa dengan lancar. Sesudah menikmati sahur dan menuniakan Solat Subuh di kamar, saya kembali merebahkan badan diatas kasur sejenak sembari menunggu mentari pagi bersinar sempurna.

Sekitar jam 08:00 pagi barulah saya mandi dan bersiap-siap untuk pergi ke pasar buat jualan, setelah memanaskan mesin becak saya pun langsung menuju ke pasar dengan mentimun dagangan saya, setibanya saya di lapak jualan saya pun segera menatanya diatas meja.

Setelah semuanya tertata dengan rapi saya pun langsung mulai berjualan, di pagi hari jumat yang cerah ini banyak pembeli yang berdatangan sehingga membuat saya tidak bosan saat berjualan, suasana pasar juga ramai yang membuat saya sangat nyaman di kondisi yang seperti ini.

Picsart_23-03-31_11-10-31-311.jpg

jualan mentimun di pasar


Sekitar jam 12:00 siang saya pun menutup lapak jualan sebentar karena saya harus pulang sebentar buat pergi ke Mesjid buat menunaikan Solat Jumat, setiba di rumah saya langsung mandi dan mengenakan pakaian yang rapi, setelah itu saya pun langsung lanjut menuju ke Mesjid yang berada di dekat rumah kami.

Pesan Khatib di mimbar Khutbah hari ini ialah kita harus berbakti kepada orang tua kita dalam apapun dan bagaimanapun kondisinya, karena surga kita berada di telapak kaki orang tua kita, maka dari itu bila kita ingin mendapatkan ridha Allah untuk masuk surga terlebih dahulu kita harus mendapatkan ridha dari kedua orang tua kita.

Selesai Solat Jumat, siang ini saya tidak pergi ke lapak jualan karena sudah ada Ayah yang menggantikan saya, setelah mengganti pakaian saya pun langsung merebahkan badan diatas kasur untuk beristirahat sejenak. Sekitar jam 16:00 sore setelah menunaikan Solat Asar barulah saya dan @ismuhadiadi keluar sebentar buat ngabuburit sembari menunggu waktu buka puasa tiba.

20230331_175933.jpg

ngabuburit bersama Bro Adi


Perjalanan kami sore ini menuju ke arah Simpang Rangkaya, sore ini jalanan benar-benar penuh dengan orang-orang yang pergi ngabuburit juga, suasana seperti inilah yang sangat kami sukai untuk jalan-jalan santai di sore hari untuk menghilangkan rasa bosan.

20230331_181851.jpg

saatnya pulang


Sekitar jam 18:00 barulah kami pulang lagi ke rumah karena waktu buka puasa hampir tiba, sesaat setibanya saya di rumah Azan Magrib pun kini berkumandang. Saya pun langsung mengambil minuman segar dan beberapa potong kue untuk berbuka puasa.

Kemudian saya langsung lanjut berwudhu untuk menunaikan Solat Magrib, setelah makan malam dan menyegarkan badan sedikit kini saya kembali bersiap-siap untuk pergi ke Mesjid buat menunaikan Solat Taraweh. Selesai Solat Taraweh saya pun kini kembali keluar untuk nongkrong bersama teman-teman di warung kopi langganan kami.

20230331_225621.jpg

nongkrong bersama kawan


Inilah diary saya hari ini, terimakasih buat teman-teman yang sudah membaca cerita saya.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Wah enaknya ngabuburit sayapun mau

 last year 

Hehe

 last year 

Jalan-jalan sore menunggu waktu berbuka puasa sangat menyenangkan :)

 last year 

Benar sekali pak, apalagi jalan-jalan nya di tempat yang sangat ramai.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54166.76
ETH 2272.15
USDT 1.00
SBD 2.34