The Diary Game, Jumat 21 Juli 2023 | Memperkuat mentalitas dalam mengarungi lautan kehidupansteemCreated with Sketch.

in Steem SEAlast year

20230721_094010.jpg

menjual mangga segar


Melihat cuaca yang sangat cerah pagi ini membuat saya begitu bersemangat untuk melakukan aktivitas, pagi jumat selalu membrikan saya semangat baru untuk menjalani berbagai kegiatan saya dengan penuh energi dan motivasi baru.

Sesusah sarapan pagi dan menyegarkan badan, seperti biasa saya langsung memanaskan becak untuk membawa semua barang-barang dagangan kami ke pasar. Setibanya di pasar saya langsung membuka lapak jualan kami dengan menata rapi semua buah-buahan yang ada di atas becak ke atas meja tempat kami berjualan.

Hari ini kami menjual mangga segar yang baru saja kami beli kemaren dari pedagang grosir, setelah membuka lapak jualan saya pun langsung mulai berjualan, berjualan di pasar waktu pagi benar-benar sangat menyenangkan karena pembeli sangat ramai sehingga membuat saya tidak bosan.

Sekitar jam 11 siang barulah saya meminta izin sama Ibu untuk pulang ke rumah karena saya harus bersiap-siap untuk pergi ke Mesjid buat menunaikan Solat Jumat. Setibanya di rumah saya langsung menyegarkan badan dan beristirahat sebentar di kamar, sekitar jam 12 siang barulah saya bersiap-siap untuk pergi ke Mesjid buat menunaikan Solat Jumat.

Dalam Khutbahnya hari ini Khatib menyampaikan tentang kelebihan sedekah di hari 'asyura yang akan tiba dalam beberapa hari lagi. Khutbahnya sangat menginspirasi saya untuk bersedekah karena pahala yang akan kita dapatkan bila bersedekah pada hari 'asyura sangat besar.

Pulang Solat Jumat, sesudah menikmati makan siang di rumah saya pun keluar sebentar bersama @ismuhadiadi buat nongkrong bersama teman-teman di Warkop, sambilan nongkrong siang ini saya juga membuat postingan untuk melamar sebagai tim kurator pada bulan Agustus.

20230721_154046.jpg

nongkrong bersama kawan


Sekitar jam 5 sore barulah kami meninggalkan Warkop untuk pulang ke rumah, setibanya di rumah sesudah menunaikan Solat Asar saya langsung lanjut pergi ke pasar untuk menutup lapak jualan kami. Setelah membawa pulang semua barang-barang ke rumah saya langsung menyegarkan badan karena malam ini saya ingin pergi Takziah di tempat orang meninggal di kampung kami.

Pulang dari Takziah, sesudah menunaikan Solat Isya berjamaah di Mesjid barulah saya kembali keluar buat nongkrong sebentar di Warkop.

20230721_212746.jpg

nongkrong lagi untuk mencari wawasan bersama kawan


Inilah diary saya hari ini, terimakasih buat teman-teman yang sudah membaca postingan saya.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Semoga usaha yang anda tekuni terus berjalan lancar. Dan tetaplah bersedekah, karena sedekah itu tidak membuat kita miskin. Insya Allah, dengan bersedekah maka Rejeki kita semakin berkah.

 last year 

Amin, terimakasih bang.

 last year 

Iya, sama-sama. Apa pun yang terjadi, tetap semangat.

 last year 

Konten bagus dan mendapatkan dukungan kurasi 100% dari saya. Teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)

 last year 

Terimakasih atas dukungannya pak, semoga kita semua terus suskes

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62644.80
ETH 2464.51
USDT 1.00
SBD 2.62