The diary game, Jumat 18 November 2022 | Menjenguk Adek di Dayah

Mesjid Sp 3 Merdu

Di hari Jumat ini saya terbangun sekitar jam 5 pagi setelah di bangunin sama teman sekamar, sesaat terduduk diatas kasur untuk menenangkan badan saya pun kini mulai melangkah menuju ke kamar mandi untuk membersihkan badan sedikit dan mengambil wudhuk, seusai mengenakan pakaian yang rapi saya pun langsung menunaikan Solat Subuh dua rakaat di kamar.

Karena pagi ini tidak ada kegiatan yang harus saya lakukan saya pun memutuskan untuk kembali tidur. Dan sekitar jam 10 pagi barulah saya kembali terbangun, beranjak dari tempat tidur saya membersihkan badan sedikit di kamar mandi dan juga menggosok gigi, lalu saya menikmati sedikit cemilan ringan di kamar untuk pengganti sarapan pagi sambilan mengobrol bersama teman-teman.

Sekitar jam 12 siang barulah saya kembali mandi dan bersiap-siap untuk pergi ke Mesjid untuk menunaikan Solat Jumat. Selesai mandi dan mengenakan pakaian yang rapi saya pun langsung pergi ke mesjid terdekat bersama teman sekamar saya di Asrama.

Setibanya kami di Mesjid dan setelah khatib selesai membaca khutbah kami pun langsung menunaikan Solat Jumat berjmaah. Selesai Solat Jumat kami pun langsung pulang lagi ke Asrama, sesaat mengobrol bersama teman di kamar saya pun kini langsung pergi ke dapur untuk menikmati makan siang.

mencuci motor di Asrama

Melihat cuaca hari ini sangat terik saya pun memutuskan untuk mencuci motor vario pribadi saya di halaman Asrama, kali ini saya mencuci nya hanya sebentar saja karena motornya tidak terlalu kotor. Sesaat beristirahat di kamar setelah mencuci motor kini Azan Asar pun telah berkumandang, saya pun langsung mandi dan mengambil wudhuk untuk menunaikan Solat Asar.

Karena hari ini hari Jumat saya pun memutuskan untuk menjenguk Adek sebentar di Dayah Ummul Ayman Samalanga, setelah mengenakan pakaian yang rapi saya pun langsung berangkat kesana. Setiba di SPBU Ulee Gle saya mampir sebentar kesana untuk mengisi bensin, setelah itu barulah saya kembali melanjutkan perjalanan.

mengantri untuk mengisi bensin

Sebelum masuk ke komolek dayah saya membeli beberapa cemilan ringan terlebih dahulu untuk saya nikmati sama Adek nanti dayah, saya juga membeli satu porsi Ayam penyet buat makan malam Adek di dayah. Setelah bertemu dengannya kami pun banyak mengobrol hal-hal positif.

suasana Dayah Ummul Ayman Samalanga hari ini

Awalnya saya ingin mengajaknya untuk jalan-jalan sebentar namun kayaknya tidak sempat lagi karena jam sudah menunjuki pukul 6 sore, sekitran 1 jam saya mengobrol bersamanya saya pun pamit untuk pulang lagi ke Merdu karena langit juga sudah mulai kelihatan mendung.

Dan tidak lama setibanya saya di Asrama hujan deras pun turun, setelah menunaikan Solat Isya dan makan malam di kamar saya pun langsung rebahan di atas kasur sambilan menonton anime One Piece.

TEAM 5 CURATORS:

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags.

Curated by: @ponpase

Terimakasih bang @ponpase.

Semoga adeknya akan betah di Dayah serta menjadi anak yang berbakti aamiin..🤲🤲

Amin, Terimakasih doanya buk 😊

Sama-sama..🤗

drokeuh dimeureudu tinggai bro?