Mengeksplor Benteng Indra Patra Yang Telah Menjadi Warisan Dunia

in Steem SEA3 months ago

1000137181.jpg

Mengunjungi tempat-tempat yang penuh dengan sejarah memang sangat menyenangkan, apalagi tempat bersejarahnya sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu dan masih terlihat utuh sampai hari ini, tentunya tempat yang akan saya kunjungi hari ini sangat spektakuler mengingat usianya yang sudah sangat tua.

Yap, tempat bersejarah yang ingin saya kunjungi hari ini adalah Benteng Indra Patra yang terletak di Jalan Krueng Raya, Baet, Kecamatan Baitusalam, Kabupaten Aceh Besar.

Dari pusat kota Banda Aceh hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk pergi kesini menggunakan sepeda motor. Setibanya saya di Benteng Indra Patra, saya langsung di kejutkan dengan megahnya pemandangan Benteng yang terbuat dari Batu dan sangat kokoh ini.

Benteng ini memiliki tinggi sekitaran 4 meter dengan bentuk mengotak, saya pun mulai penasaran dengan isi yang ada di dalam Benteng, begitu saya naik ke dalam Benteng menggunakan tangga kayu yang tersedia disini, saya pun di kagetkan dengan pemandangan di dalam benteng yang terlihat sangat luar biasa.

1000137182.jpg

Disini saya melihat ada 3 ruangan setengah bulat yang terletak 2 di depan dan 1 di tengah benteng, dari sudut pandang saya ini adalah tempat untuk berlindung para prajurit ketika ingin berperang.

1000137183.jpg

Di setiap dinding benteng juga terdapat jendela-jendela kecil yang langsung mengarah ke laut tempat masuknya kapal musuh di masa lalu, ini adalah jendela untuk menaruh meriam yang siap di tembakkan jika ada kapal musuh yang masuk ke sini.

1000137185.jpg

Pemandangan disekitar Benteng juga sangat indah, pemandangan pegunungan dan tumbuhan hijau yang sangat terawat di sekitar Benteng membuat pemandangan disini menjadi semakik asri dan sangat indah.

1000137184.jpg

Saya sangat takjub melihat setiap pemandangan yang ada disini, benteng Indra Patra ini di buat tepat langsung berhadapan dengan Samudra Hindia yang merupakan salah satu Samudera terdalam di dunia.

1000137186.jpg

Melalui Samudera Hindia lah para musuh penjajah mulai memasuki Kerajaan Aceh di masa lalu yang membuat pihak kerjaan membuat benteng ini disini, dan menurut informasi yang saya dapatkan Benteng ini di bangun pada Abad ke 17 Masehi.

1000137180.jpg

Inilah cerita travel saya ke Benteng Indra Patra, terimakasih buat teman-teman yang sudah membaca postingan saya.

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

comment

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub100
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 3 months ago 

Benteng peninggalan Belanda selalu menciptakan daya tariknya sendiri. Namun benteng peninggalan kerajaan atau kesultanan memiliki nilai budaya tersendiri.

Melihat keindahan benteng dari saudara @ikwal abadikan. Memberikan motivasi diri untuk dapat berkunjung. Semoga diberi kesempatan untuk berkunjung.

 3 months ago 

Jika suatu saat abang memiliki kesempatan untuk pergi ke Aceh, jangan lupa mampir ke tempat indah satu ini ya😊

 3 months ago 

Semoga waktu indah ini dipercepat, bang. Kita pun diberikan kesempatan untuk berjumpa pula. Saya akan teramat senang jika cerita itu akan tercipta

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54290.46
ETH 2276.53
USDT 1.00
SBD 2.31