Kegiatan Di Asrama | The Diary Game, 30 Desember 2021 |

in Steem SEA3 years ago

Hai Steemian 😊


IMG_20211230_144927.jpg

Pengajian siang


Hangatnya mentari pagi ini membuat tubuhku begitu manja menerima sinarnya sembari menikmati secangkir kopi hangat yang saya racik sendiri usai menunaiakan Solat Subuh tadi. Obrolan seru pun mulai terbuka bersama teman-teman sekamar yang berada di Asrama.

Menikmati sunrise di pagi hari memang tak pernah mengecewakan, selain menyajikan pemandangan yang indah, juga bisa membuat pikiran dan perasaan saya terasa damai di suasana fajar ini. Langit yang tadinya berwarna jingga, perlahan berubah menjadi biru kekuningan yang tandanya waktu untuk memulai aktivitas sudah tiba.

IMG_20211230_081908.jpg

Saat menuju ke dapur untuk menikmati sarapan pagi


Aktivitas pertamaku dan teman-teman di Asrama pagi ini ialah menuju ke dapur bersama-sama untuk menikmati sepiring nasi sebagai sarapan pagi kami hari ini. Selang waktu sekitaran 30 menit setelah bersantai di kamar, kini saya kembali bergegas untuk menuju ke kampus dan mengikuti mata pelajaran kuliah pagi ini.

Jam kuliah selesai dan saya kini kembali lagi ke Asrama, usai mengganti pakaian saya pun memutuskan untuk beristirahat sejenak sambilan menonton beberapa video yang telah saya download di Youtube. Setelah menyegarkan badan dan menunaikan Solat Zuhur di kamar, kini saya kembali menuju ke dapur untuk mengambil sepiring nasi, lalu kembali lagi ke kamar untuk menikmati makan siang tersebut besama teman-teman yang lain.

Huhh, lega rasanya usai menikmati makanan nikmat siang ini. Aktivitas saya selanjutnya ialah bersiap-siap dengan memakai pakaian yang rapi, mengambil kitab dan turun ke lantai satu Asrama untuk mengikuti pengajian rutin di siang hari. Nah, kitab yang kami pelajari hari ini yaitu Lataiful isyarah yang membahas tentang ilmu Ushul Fiqih.

IMG_20211230_144304.jpg

Foto kitab Lataif


IMG_20211230_144927.jpg

Suasana saat sedang mengikuti pengajian


Susana belajar kami siang ini sangat lah menyenangkan, selain mendapat bayak ilmu baru, kami juga mendapatkan wejangan yang sangat bermanfaat dari guru kami Tgk Nasir tentang tatacara bersosialisasi dalam bermasyarakat saat pulang ke kampung halaman.

Setelah turun ngaji dan menunaikan Solat Asar di kamar, untuk mengantisapsi rasa jenuh, saya pun memutuskan untuk membuka smartphone dan browsing di beberapa aplikasi dan website favorit saya yaitu steemit. Dan kemudian saya lanjut membuka Youtube untuk menonton beberapa vidio kesukaan saya yang telah saya download.

IMG-20211230-WA0010.jpg

Menonton vidio di Youtube


MALAM
TIba-tiba saja, langit yang tadinya cerah di malam ini turun sedikit gerimis kecil yang membasahi semesta tempat kami tinggal. Berhubungan malam ini malam Jumat dan di Asrama tidak ada kegiatan apapun, sebelum beristirahat saya kembali membuka smartphone dan menonton film korea terbaru yang mengisahkan tentang keganasan Dukun Indonesia saat ingin membalaskan dendam anaknya yang berjudul The Cursed.

Demikianlah cerita kegiatan saya hari ini.

Lalu saya menulis cerita hari-hari saya untuk mengikuti kontes THE DIARY GAME.

Ini cerita saya hari ini:

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE VIVO Y95


Salam @ikwal

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@ikhsan01
@khairil98
dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Pat neujak beut tgk?

 3 years ago 

Di merdu bapak😊

 3 years ago 

Jroh

 3 years ago 

Kegiatan yang bermanfaat dunia-akhirat.

 3 years ago 

Mumpung masih ada kesempatan bapak😊

 3 years ago 

Ya ya !

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 58216.77
ETH 3142.31
USDT 1.00
SBD 2.23