#CLUB100 | The Diary Game - Betterlife, Senin 6 Juni 2022 | Hari yang Berkah

in Steem SEA2 years ago

Hai Steemian 😊


pembayaran 10% payout untuk @steemseacurator


IMG_20220606_152410.JPG
Saat kami baru selesai menunaikan Solat Zuhur berjamaah di Mesjid

Seperti biasanya pagi ini saya bangun tepat saat Azan Subuh berkumandang, bukan tanpa alasan, ini karena di Asrama kami selalu ada haris yang bertugas membangunkan kami untuk menunaikan Solat Subuh. Sesaat terduduk di atas kasur, saya pun kini mulai beranjak ke kamar mandi untuk bersih-bersih sedikit dan mengambil wudhuk.

Lalu saya kembali lagi ke kamar, kemudian saya mengekan pakaian yang rapi dan saya langsung menunaikan Solat Subuh dua rakaat. Mengingat hari ini kami tidak ada jam kuliah di kampus alias libur, saya memutskan untuk kembali beristirahat di pagi buta ini hingga terlelap tidur.

Sekitar pukul 8 pagi barulah saya kembali terbangun saat alarm yang saya kunci di samrtphone semalam berbunyi dengan nada yang lumayan keras. Sadar bahwa waktu sarapan pagi telah tiba, saya pun segera bangun lalu saya pergi ke kamar mandi untuk membersihkan badan sedikit dan menggosok gigi, kemudian saya mengenakan pakaian yang santai dan saya langsung menuju ke dapur untuk menikmati sarapan pagi bersama teman-teman.

IMG_20220606_085332.jpg
Mengambil air minum di depot Asrama

Seusai sarapan, saya lanjut menuju ke depot air isi ulang yang ada di Asrama untuk mengambil air minum, setelah itu saya pun langsung kembali lagi ke kamar. Dan setelah dua jam mengobrol sama kawan di kamar, kini Azan Zuhur telah berkumandang.

Lalu saya kembali menuju ke kamar mandi untuk menyegarkan badan sedikit dan berwudhu, kemudian saya lanjut bersiap-siap dengan mengenakan pakaian yang rapi untuk menunaikan Solat Zuhur berjamaah bersama Ayahanda Waled di Mesjid Asrama.

IMG_20220606_131208.jpg
menuju ke Mesjid

IMG_20220606_140826.jpg
Kitab Hadist yang Ayahanda Waled ajarkan kepada kami

IMG_20220606_152410.JPG
Saat kami baru selesai menunaikan Solat Zuhur berjamaah di Mesjid

Seusai Solat dan wirid zikir di Mesjid, seperti biasanya Ayahanda Waled selalu menyampaikan mutiara hikmah kepad kami dan juga mengupas beberapa hadis Nabi yang ada di kitab Matan Arba'in.

Turun dari Mesjid, kini saya kembali menuju ke dapur untuk menikmati sedikit makan siang. Sekitaran 30 menit bersantai sambilan berbincang-bincang bersama kawan, kini saya harus kembali bergegas untuk naik ngaji siang di Asrama.

Kitab yang kami belajar siang ini ialah kitab Alfiah yang membahas tentang ilmu Nahwu. Di samping belajar kami juga selalu mendapat nasihat bermanfaat dari Teungku.

IMG_20220606_153245.JPG

IMG_20220606_151325.jpg

Ngaji siang di Asrama

Selepas turun ngaji, sembari menunggu tibanya Azan Magrib, kini saya mulai membuka smartphone untuk berselancar di website steemit dan di beberapa media sosial lainnya. Dan seusai menunaikan Solat Magrib juga makan malam, kini saya pun kembali bergegas menuju ke balai untuk naik ngaji malam.

Inilah kehidupan saya hari ini semoga kehidupan kita semakin hari semakin baik😊


📷 PictureSmartphone
ModelVivo Y95
Android8
Photographer@ikwal
LocationAceh
EditGoogle Foto

Salam @ikwal

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@ikhsan01
@khairil98
dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 2 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62797.54
ETH 2442.85
USDT 1.00
SBD 2.68