Alhamdulillah | The Diary Game, 18 November 2021 |

in Steem SEA3 years ago

Hai Steemian 😊


IMG_20211118_131753.jpg

Panen padi


Hari pertama bangun pagiku di rumah bersama keluarga setelah sekian lama berada di Asrama. Huuh, lega rasanya bisa kembali menghirup udara segar bersama keluarga di rumah. Namun, aktivitas ku hari ini lumayan padat bersama Ibu. Selesai memebersihkan badan dan menikmati sedikit sarapan, kami pun mulai menyiapkan beberapa perlengkapan untuk kami bawa ke sawah, karena ada beberapa kegiatan yang harus kami selesaikan hari ini.

Setelah semuanya selesai, kami pun mulai bergegas menuju ke sawah yang tempatnya luamyan jauh dari rumah. Nah, karena hari ini, ada salah satu sawah kami yang ingin di panen, dalam perjalanan kami pun mampir sebentar di pabrik tempat kami menjual hasil panen tersebut untuk mengambil beberapa karung yang akan di gunakan untuk mengisi padi yang sudah di panen nantinya.

IMG_20211118_094049.jpg

Mengambil karung di pabrik


Kemudian, kami kembali melanjutkan perjalanan sekitaran sepuluh menit lagi untuk sampai di sawah. Karena jam masih menunjuki pukul 08:00 am dan mobil pemotong padi belum beroperasi, kami pun kini menuju ke sawah yang satunya lagi untuk membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh di sela-sela padi karena rumput ini sangat mengganggu pertumbuhan padi.

IMG_20211118_104520.jpg

IMG_20211118_104549.jpg

Pamdangan sawah yang indah


Selesai menunaikan Solat Zuhur di rumah sodara, dari kejauhan kami melihat mobil pemotong padi sudah mulai beroperasi di dekat sawah kami, tidak menunggu lama saya dan ibu pun kini kembali menuju ke sawah yang akan di panen tersebut. Benar saja, ternyata agen yang mengurus mobil pemotong padi itu sedang menunggu kedatangan kami.

Sesaat ibu berdiskusi dengan beliau, akhirnya kini giliran sawah kami lah yang di panen. Seperti biasa, kalau di daerah kami, selesai mobil tersebut memotong padi ada bapak-bapak yang menunggu karung berisi padi tersebut untuk di bawa ke jalan dengan upah yang sudah di tentukan. Lega rasa nya melihat fenomena ini, Alhamdulillah akhirnya waktu yang di tunggu-tunggu pun kini telah tercapai, hehe.

IMG_20211118_131539.jpg

IMG_20211118_132310.jpg

IMG_20211118_131735.jpg

Suasana saat sedang proses pemanenan padi


Setelah semua padi hasil panen sudah di bawa ke jalan, saya pun segera menelpon toke untuk menjemput padi-padi kami dan untuk di bawa ke pabriknya. Setelah semua proses transaksi selesai, saya dan ibu pun segara kembali ke rumah.

IMG_20211118_093130.jpg

Ibu sedang berbincang dengan toke padi


Selesai menikmati makan malam dan menunaikan Solat Isya, saya pun memutuskan untuk langsung beristirahat, mengingat masih banyak aktivitas yang harus saya jalani lagi bersama ibu esok hari.

Demikianlah cerita kegiatan saya hari ini.

Lalu saya menulis cerita hari-hari saya untuk mengikuti kontes THE DIARY GAME.

Ini cerita saya hari ini:

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE VIVO Y95


Salam @ikwal

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@ikhsan01
@khairil98
dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  

Gimana bang, disana bagus tidak padinya? Di tempat saya kali ini rata-rata tidak bagus.

 3 years ago 

Alhamdulillah bagus, cuman ada juga beberapa sawah yang kurang bagus padi nya.

Disini rata2 nggak bagus, golom ji teubiet boh pade ka awai keunong mirah dan di peukaru buet tikoh.

 3 years ago 

Bak kamoe Alhamdulillah hana tikoh, cuman hana ie sagai uroe nyan kak, jadi kameunaleng😊👍

Nyo keuh.. hoe yg ta eu hinoe kop gura dum pade, hana subur

 3 years ago 

Cobaan kak.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58211.91
ETH 2476.26
USDT 1.00
SBD 2.38