Aktivitas Di Asrama | The Diary Game, 28 November 2021 | [Club5050]

in Steem SEA3 years ago

Hai Steemian 😊


IMG_20211115_105706.jpg

Asrama


Sejuk rasanya, saat udara pagi menghembus badan di saat fajar ini, dari balik jendela terlihat hujan deras terus menerus membasahi semesta dari tadi malam hingga subuh ini. Dalam keadaan menggigil itu kakiku mulai ku langkahkan menuju ke kamar mandi untuk berwudhu dan menunaiakan Ibadah Solat Subuh di kamar. Kemudian diri ini pun kembali merangkak ke atas tempat tidur untuk lanjut beristirahat, hehe.

Pukul 08:00 am
Alarm berbunyi plus di bangunin sama teman, akhirnya barulah mata ini bisa terbuka dengan jelas setelah bertarung melawan alarm yang sudah berbunyi dari lima belas menit yang lalu, hehe. Karna waktu sarapan pagi sudah tiba, aku langsung membersihkan badan dan menuju ke dapur untuk menikmati makanan penumbuh semangat pagi itu bersama teman-teman seasrama.

IMG_20211128_081625.jpg

IMG_20211128_213442.JPG

Sesuai mengambil sarapan pagi di dapur


Jarum jam menunjuki di pukul 08:50 am, aku dan kawan-kawan pun mulai bersiap-siap untuk mengikuti perkuliahan di kampus pagi ini. Nah, mata kuliah yang kami pelajari hari ini ialah Statistik. Berhubung hari ini cuman ada satu jam mata kuliah, pukul 11:30 am kami sudah bisa kembali lagi ke Asrama karena jam perkuliahannya sudah selesai.

IMG_20211115_105706.jpg

Perjalanan pulang menuju Asrama setelah kuliah


Tak lama setelah beristirahat dan merenjeng lidah bersama teman di kamar, Azan Zuhur pun kini sudah terdengar berkumandang. Setelah berwudhu dan juga memakai pakaian yang rapi, saya langsung menunaiakn Solat Zuhur di kamar dan kemudian lanjut kembali menuju ke dapur untuk menikmati makan siang.

Seperti biasanya kegiatan di siang hari usai Zuhur adalah waktunya mengaji bersama guru kami Tgk Nasir Ulee glee di lobi Asrama. Tidak hanya belajar apa yang ada di dalam kitab, beliau juga mengajarkan kami berbagai ilmu sosial dan juga nasehat-nasehat yang penuh manfaat. Oh ya, kitab yang kami pelajari di siang ini ialah Alfiah Ibn Malik yang membahas tentang Ilmu Nahwu.

IMG_20211128_150102.jpg

IMG_20211128_151206.jpg

Sedang mengikuti pengajian


Setelah jam pengajian selesai dan menunaikan Solat Asar di kamar, tiba-tiba saja saya tertidur saat sedang menonton video di smartphone dan baru kembali terbangun saat Azan Magrib berkumandang itupun karena di bangunin sama teman, hehe.

MALAM
Karna baru bangun dari istirahat tadi sore, saya langsung menghayunkan langkah menuju ke kamar mandi untuk menyegarkan badan dan berwudhu. Selesai menunaikan Solat Magrib dan menikmati makan malam, lalu kami lanjut menuju ke balai untuk mengikuti pengajian di malam ini.

IMG_20211128_214014.JPG

Suasana pengajian kami malam ini


Demikianlah cerita kegiatan saya hari ini.

Lalu saya menulis cerita hari-hari saya untuk mengikuti kontes THE DIARY GAME.

Ini cerita saya hari ini:

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE VIVO Y95


Salam @ikwal

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@ikhsan01
@khairil98
dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60944.89
ETH 2608.11
USDT 1.00
SBD 2.67