The Diary Game (Sabtu 25 Febuari 2023) : Aktivitasku Pada Hari Ini

in Steem SEAlast year

Halo teman-teman Steem Sea salam hangat untuk kalian semuanya, dimanapun kalian berada saya berharap kalian semuanya dalam keadaan sehat wal alfiat dan selalu diberkati. Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan diary singkat milik saya sendiri.

Semuanya berawal aku bangun tidur kemudian segera menuju ke kamar mandi lalu bersiap-siap untuk berangkat kerja. Setelah memakai pakaian kerja dengan lengkap lalu berangkat menuju ke perusahaan tempatku bekerja. Pukul 08.00 wib aku tiba di perusahaan dan cuaca mulai mendung.

5B6B7D4D-CFF0-4499-95ED-ADA8A401F7FB.jpeg

Aktivitasku berlanjut dengan kegiatan senam pagi ceria. Dimana seluruh karyawan perusahaan berkumpul mengikuti kegiatan tersebut. Dilanjutkan dengan agenda general brifing yang disampaikan oleh Manager HSE yaitu Bapak Dirjanu, beliau menyampaikan beberapa point penting terkait keselamatan dan kesehatan kerja.

979D3DC2-0370-4976-B1F8-4FA8F19D5A62.jpeg

Kemudian aku menjumpai project incharge dan Safety Incharge untuk meminta tanda tangan Surat Izin Kerja Aman (SIKA). Mereka berdua yang bertanggung jawab atas project yang aku awasi. Anggota yang masuk hari ini tidak terlalu banyak hanya 10 orang, 10 orang diantaranya itu 3 orang welder, 2 orang Fitter dan 5 orang Helper dan melaporkan seluruh anggota yang masuk kepada atasanku.

13FD6936-F276-4444-9D19-4FEDB31E8BE6.jpeg

Disiang harinya aku melakukan monitoring kepada seluruh anggota dan memastikan mereka bekerja dengan aman dan selamat. Seperti yang anda lihat pada gambar diatas seorang Welder sedang ngelas di handrail (pegangan tangga). Setelah di las akan ada Helper menggerindra bekas lassan tersebut supaya mulus dan terlihat rapi.

Jam 12.00 wib adalah jam istirahat, aku langsung menginfokan kepada seluruh anggota untuk stop bekerja. Jam istirahat dipergunakan untuk tidur, shalat dan makan siang. Aku makan siang bersama rekan rekan kerja di bawah kapal dan selesai makan aku menuju ke musholla untuk shalat dzuhur dan beristirahat sejenak.

5FA5B36A-58E0-4D6B-93F8-A80A0D3A115B.jpeg

Tepat pada jam 13.00 jam istirahat sudah selesai dan seluruh karyawan atau pekerja melanjutkan aktivitas pekerjaannya masing-masing. Kemudian aku juga melanjutkan aktivitasku yaitu mengontrol para pekerja yang lain. Seorang fitter sedang memotong frame SKEG yang berada di samping baling-baling kapal hingga jam pulang kerja tiba yaitu pukul 18.00 wib.

D25DC4B0-CD01-431A-9780-114C753CEC0E.jpeg

Pada malam harinya aktivitasku makan malam bersama di warung mie ayam bakso bersama kawan-kawan yang tinggal satu kontrakan denganku, warung tersebut terletak tidak jauh dari kontrakan hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk tiba disana tanpa menggunakan sepeda motor alias jalan kaki.

Setelah makan dan membayar semua makanan dan minuman yang kami makan malam itu dan kami pun akhirnya pulang. Sesampai dirumah kami bersih-bersih dan langsung beristirahat mengingat besok kami semuanya bekerja lagi.

Demikian postingan diary singkat saya. Semoga bermanfaat dan Terima kasih kepada steemian yang telah mendukung saya. Salam sukses untuk semuanya, Saya akhiri, Wassalam...

Best regards



Author ✍🏻
@ikmalhariamuna
Aceh - Indonesia
About me

0D9F2CB4-81E6-4DA7-A4A5-9D907388BBFE.jpeg

Sort:  

Your post has been supported by @josepha from team 2 of the Community Curation Program, at 30%. We invite you to continue sharing quality content on the platform, and continue to enjoy support, and also a likely spot in our weekly top 7.
Voting date:

1/03/2023


image.png

 last year 

Thanks for support bro @josepha 🍻

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66751.68
ETH 3487.34
USDT 1.00
SBD 3.03