The Diary Game Jumat (23 September 2022) - Perjalanan Ke Batam

Hari ini kembali lagi dengan saya, disini saya hanya ingin membagikan cerita singkat saat saya merantau ke Batam.Merantau adalah seorang yang bepergian jauh dari tempat tinggal karena suatu tujuan tertentu. Secara umum bisa kami katakan karena perihal pekerjaan.

Dihari itu saya mendapat kabar dari seorang mentoring pelatihan K3, beliau menawarkan kepada saya untuk berangkat ke Batam untuk bekerja di PT Bandar Abadi. Mendadak ! dengan persiapan yang buru-buru dimalam harinya saya bersama keluarga berangkat ke Sumatera Utara, Medan.

Tiket pesawat yang dipesankan oleh teman saya mengabari bahwa jam keberangkatan kami pukul 16.30 wib, Citilink. Pagi hari Tiba dimedan, kami menyempatkan bersilaturrahmi kerumah saudara, beristirahat sambil menunggu sore hari. Berhubung pukul 16.30 wib flight jadi kami harus tiba dibandar udara internasional kualanamu 1 jam sebelum flight.

Ba'da shalat jumat dan makan siang kami pun bersiap-siap untuk berangkat ke bandara. Saya sendiri mengecek kembali semua keperluan yang ingin saya bawa ke Batam. 15 menit kemudian kami pun berangkat ke Bandara menggunakan akses jalan Tol. Pukul 15.00 wib alhamdulillah kami sampai di bandara kualanamu.

Suasana dibandara sangat ramai, banyak orang yang berlalu lalang dan disini juga masih menjaga protokol kesehatan, memakai masker dan mencuci tangan. Kemudian saya langsung check in barang-barang dan pihak bandara meminta KTP dan Surat vaksin ketiga. Singkat cerita, pukul 16.30 wib saya langsung menuju ke dalam pesawat dengan melalui beberapa pemeriksaan lagi.

Saya duduknya dekat dengan jendela pesawat agar saya bisa menikmati pemandangan awan dari dalam pesawat. Perjalanan untuk tiba dibatam menghabiskan waktu hanya 1 jam perjalanan melalui udara. Tepat pukul 18.00 wib saya tiba dibandara hang danim batam dan menunggu jemputan.

Kemudian kami berangkat ke Batu aji karena disana kami beristirahat sejenak sambil mencari kontrakan. Rumah tersebut adalah rumah milik mentoring pelatihan k3 kami. Ba'da insya saya pun beristirahat karena perjalanan hari lumayan menguras tenaga.

Disamping itu saya turut merasakan Rasa gembira bercampur rasa syukur, Alhamdulillah setelah 1 tahun penantian semenjak lulus dari Institusi Politeknik Negeri Lhokseumawe akhirnya bisa mendapat pekerjaan dan pengalaman dalam dunia industri. Saya percaya semuanya sudah diatur, kita hanya menunggu waktunya saja. Tetap semangat !!!

Sekian postingan diary saya hari ini. Teruntuk sobat semuanya terkhusus di Steem Sea tetap semangat menjalani aktivitasnya sehari-hari. Terima kasih kepada semuanya yang sudah mendukung saya. Salam Steemians...!!!

Best regards

Author ✍🏻
@ikmalhariamuna
Aceh - Indonesia
About me

Seru nya ya bareng2 keluarga jalan-jalan.. borong oleh2 gak tuh ikmal?hehe..

Geujak keurija hai buk kon jalan2, ta meudoa beu mudah lam ranto bek tuwoe geuh keu tanyo

Owh.. lon pike jalan2 bak foto sel seru..
Semangat terus ya @ikmalhariamuna.. sukses terus..

Makasih cekguu @sailawana

Terimeng geunaseh beu rayeuk that abi @abialfatih

Fii amanillah.. @ikmalhariamuna

Mantap ceritanya bro 👍

Terima kasih telah mampir 🙏🏻

Perjalanan yang sangat menyenangkan ... dan semangat untuk pengalaman kerja yang baru didunia industri teman!

Thank a lot bro

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI22.0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

Sama sama pak

Semoga sukses bang dalam perantauannya.