The Diary Game - (18 November 2021) Membuat Kue Brownis Untuk Si Kakak

in Steem SEA3 years ago

Hai sahabat stemians, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga dalam kondisi sehat selalu.

Cuaca hari ini sangat dingin, hujan yang turun sejak malam tadi membawa suasana yang sejuk dan ingin rasanya saya untuk santai berlama-lama. Namun adanya sejumlah pekerjaan rumahan yang harus dikerjakan membuat saya mengubur niat tersebut.

Seperti biasa usai melaksanakan shalat subuh. saya melanjutkan pekerjaan rutin yang dilakukan ibu-ibu rumah tangga. Pekerjaan pertama menyiapkan sarapan buat suami dan anak-anak tercinta.

Pukul 7 pagi sarapan telah tersaji rapi di meja makan. Satu persatu mulai merapat untuk menikmati sarapannya dipagi ini. Sambil menunggu suami selesai sarapan, saya menyiapkan segala keperluan suami sebelum berangkat kerja seperti jaket, kunci kereta hingga masker yang akan digunakan.

Setelah suami berangkat bekerja saya pun melanjutkan tugas berikutnya yaitu memandikan anak anak. Sesekali saya memcoba melihat cuaca diluar sana, namun keadaan masih belum berubah, tetap dalam keadaan mendung dan hujan.

Pukul 10 urusan dengan anak-anak selesai. Kini giliran saya yang harus siap-siap untuk masuk bekerja. Hari ini saya ada jadwal menerima pasien konseling yang telah saya jadwalkan beberapa hari yang lalu.

Sesuai jadwal pukul 11 siang kami bertemu dengan klien tersebut. Untuk menemani saya dikantor, si Kakak Rumaisha saya ajak untuk bisa menemani perjalanan saya.

IMG_20211116_112227.jpg


IMG_20211116_112445.jpg
Rumaisha sedang bermain diruang kerja


Pukul 1 siang acara konseling selesai dilakukan dan sayapun kembali kerumah. Setiba dirumah istirahat sejenak lalu saya lanjutkan shalat dhuhur.

Cuaca diluar masih gerimis, otomatis aktifitas bermain si kakak rumaisa hanya didalam rumah. Cuaca hujan, perutpun lapar si kakak meminta dibuatkan kue brownis chocolatos.

Satu persatu bahan saya kumpulkan dan setelah terkumpul proses pembuatan kue pun saya lakukan. Proses pembuatan pertama saya memikxer telur dan gula setelahnya saya tambahkan tepung, chocolatos dan bahan lainnya. Setelah adonan siap saya lanjutkan dengan mengukus adonan tersebut hingga matang.

IMG_20211002_163805.jpg


IMG_20211002_164239.jpg


IMG_20211002_144408.jpg
proses pembuatan kue


Menjelang azan ashar, kue yang saya buat matang, selanjutnya kue yang telah siap saya letakkan dipiring untuk dimakan oleh keluarga tercinta.

IMG_20211002_153302.jpg


Sore hari, suami kembali dari kerja dan bersantai dengan anak anak sembari menikmati kue brownis buatan saya.

Malam harinya saya dan keluarga jalan-jalan ke alun-alun kota untuk membeli martabak. Setelah puas berjalan-jalan kami kembali kerumah untuk menikmati martabak yang kami beli tadi dan beristirahat.

IMG_20211117_202639.jpg
martabak dalam proses pembuatan


IMG_20211117_202507.jpg


Inilah diary singkat saya hari ini. Terimakasih saya ucapkan kepada : @anroja @ernaerningsih @radjasalman @ajirfalaky @alol @nadilchairi @sisol @firyfaiz serta teman-teman steemian lainnya yang telah membaca postingan saya.

Salam dari saya

@ikirezky

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Terima kasih banyak..

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 58331.25
ETH 2509.22
USDT 1.00
SBD 2.34