Betterlife|| The Diary Game - (Jumat 19 November 2021) Reward Untuk Si Kakak

in Steem SEA3 years ago
Hai sahabat stemians, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga dalam kondisi sehat selalu.


Pagi ini suara mikrophone meunasah ditempat saya tinggal terdengar dengan lantang. Terdengar suara seruan bagi ibu-ibu hamil dan yang memiliki bayi/balita untuk bisa berhadir ke meunasah.

Sesuai informasi yang disampaikan oleh Bidan Desa pagi ini jadwalnya mereka akan memberikan pelayanan Posyandu.

Pagi-pagi sekali sebelum berangkat ke posyandu, saya terlebih dahulu mengerjakan tugas sebagai ibu rumah tangga. Kegiatan yang dimulai usai melaksanakan shalat subuh tersebut diantaranya menyiapkan sarapan buat keluarga tercinta sampai membersihkan rumah pasca suami berangkat kerja.

Setelah urusan rumah selesai, barulah saya bersiap-siap membawa si kakak dan si adek ke posyandu untuk pemeriksaan rutin. Sebelum berangkat terlebih dahulu saya memandikan kedua buah hati dan memakaikan pakaian, setelah keduanya "ready", kini giliran saya yang bersiap-siap.

Pukul 10 pagi kami bergerak menuju ke posyandu yang terletak di meunasah untuk memeriksakan kesehatan sibuah hati. Masing-masih sibuah hati ditimbang berat badannya dan tinggi badan. Selanjutnya mereka diberikan vitamin dan snakc berupa roti, pudding dan buah segar untuk menunjang gizi sibuah hati.

IMG-20211119-WA0002.jpg
Sedang berada dilokasi Posyandu


Sayapun tidak luput dari pemeriksaan. Terakhir kami diberikan sosialisasi tentang kesehatan bagi ibu dan anak. Selesai acara di posyandu, azan dhuhur berkumandang.

IMG-20211119-WA0004.jpg
Selesai dari Posyandu


Sekembali dari posyandu, saya melaksanakan shalat dan langsung menuju dapur untuk memasak makan siang. Setelah menikmati makan siang, kedua buah hati menuju tempat tidur dan menikmati masa istirahat siang.

Hari ini saya berencana akan membelikan hadiah untuk si kakak rumaisa karena sudah bisa menyelesaikan tugas dengan baik versi anak-anak yaitu berupa merapikan mainannya dan sudah bisa mengeja huruf hijaiyah.

Sepulang si abah dari mesjid usai melaksanakan shalat maghrib dan isya, kami bergegas menuju ke pasar. Kami singgah di salah satu toko pakaian yang ada di pusat Kota Krueng Geukuh.

Sesuai kesepakatan antara saya dan si abah, kami akan membelikan pakaian yang nantinya akan digunakan untuk pergi mengaji. Setelah mendapatkan pakaian yang diinginkan dan cocok dibadan si Kakak, saya segera membayar dan langsung kembali kerumah untuk mencobanya dengan leluasa.

IMG_20211119_203550.jpg


IMG_20211119_203132.jpg
Si kakak sedang memilih pakaian


Akhirnya, malam ini si kakak mendapatkan hafiah kecil dari saya. Mudah-mudahan ini bisa menjadi penyemangat si kakak untuk lebih bertanggungjawab dengan barang yang digunakanya dan dimainkannya.

Inilah diary singkat saya hari ini. Terimakasih saya ucapkan kepada : @anroja @ernaerningsih @radjasalman @mirzamg @alol @nadilchairi @sisol @firyfaiz serta teman-teman steemian lainnya yang telah membaca postingan saya.

Tentu ada banyak kekurangan dan kesilapan di dalam postingan ini, untuk itu saya mohon arahan dan masukan dari teman-teman steemians semua untuk kemajuan kita bersama.

Salam dari saya

@ikirezky

Sort:  

MasyaAllah kakak cantik sekali, semoga kakak senang dengan hadiahnya ya kakk

Mkasih bunda.. Alhamdulillah si kakak suka

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Terimakasih..

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67749.41
ETH 3262.59
USDT 1.00
SBD 2.64