Contest: Daily Cash Book Game 3rd Edition || The Daily Cash Book Game

in Steem SEA7 months ago

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


Halo teman-teman semua! Hari ini saya ingin mengikuti kontes Daily Cash Book Game yang diselenggarakan oleh @waterjo di komunitas tercinta, di Steem Sea. Mari kita mulai!

Sejak kemarin saya sudah berencana akan membuat camilan sendiri yaitu roti balaok yang diisi dengan abon ikan. Sedangkan untuk membuat rotinya, saya harus membeli bahan-bahannya terlebih dahulu di toko perlengkapan kue di pasar Tradisional Matangkuli, Aceh Utara.

IMG_20230613_071700.jpg

Sekitar pukul 7 pagi, setelah menyapu teras dan halaman, saya memanen beberapa buah mangga yang sudah mulai menua. Karena akhir-akhir ini hampir setiap pagi ada saja, buah mangga yang berjatuhan.

IMG_20230613_073824.jpg

Toko perlengkapan kue

IMG_20230613_073950.jpg

Lapak sayur di keude Matangkuli, Aceh Utara lokasi

Selesai memetik buah mangga, kurang lebih pukul 7:30 menit saya pergi ke toko perlengkapan kue dan membeli bahan-bahan roti balaok, yang terdiri dari : 1kg tepung terigu 12.000 rupiah = 4.28 steem telur 10.000 rupiah = 3.57 steem, margarin 10.000 rupiah = 3.57 steem dan ragi instan 5.000 rupiah = 1.78 steem. Kemudian saya singgah di lapak sayur mayur dengan total belanja sayuran sebanyak 20.000 rupiah = 7.14 steem. Setelah selesai berbelanja saya pun segera pulang.

IMG_20230613_083304.jpg

Sampai di rumah, saya membuat minuman teh susu hangat, lalu menikmatinya saat saya melanjutkan menulis konten di Steemit pagi ini.

Hingga waktu sudah menunjukkan hampir pukul 9 pagi, saya pun segera mandi. Kemudian melakukan sholat sunat dhuha hingga selesai. Selanjutnya saya menuju area dapur dan membuat masakan menu siang ini.

Adonan kue balaok

IMG_20230613_174445.jpg

Waktunya mencetak roti balaok

Pukul 13:45 menit setelah melaksanakan sholat dhuhur, saya mulai menyiapkan peralatan dan bahan-bahan roti balaok yang tadi saya beli di pasar. Saya mulai membuatnya! Tak ketinggalan pula, saya membubuhkan sedikit gula, garam untuk menambah citarasa dan air secukupnya untuk memudahkan adonan diulen.

IMG_20230613_162303.jpg

Adonan ditutup kain lap basah agar cepat mengembang

Lalu adonan didiamkan dan ditutup dengan menggunakan lap basah selama 1 jam, agar mengembang. Selanjutnya, setelah adonan mengembang saya mencetak sesuai selera dan mengisinya dengan abon ikan, lalu digoreng hingga matang.

Roti balaok yang sudah tercetak tidak semua saya goreng. Saya hanya menggoreng secukupnya saja, sedangkan sisanya saya simpan di dalam kulkas.

Sebelum sisa roti balaok disimpan di dalam kulkas, roti balaok sebaiknya digoreng setengah matang terlebih dahulu. Setelah dingin barulah disimpan di dalam kulkas, untuk menjaga tekstur adonan tidak rusak dan roti balaok lebih tahan lama. Bisa digoreng kapan saja.

IMG_20230613_162618.jpg

Setelah roti balaok yang saya goreng sudah masak, saya pun segera menikmatinya bersama keluarga tercinta. Roti balaok bisa juga dijadikan ide usaha rumahan.

Demikianlah partisipasi saya di kontes Daily Cash Book Game minggu ini. Saya ucapkan terima kasih kepada penyelenggara @waterjo, semoga Anda menyukainya. Terima kasih juga bagi teman-teman yang sudah mendukung dan membaca blog saya.

Sort:  
 7 months ago 
DescriptionActionScore
#club5050✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content1,7
Total Score8,7
Period09 Sptember 2023 ke 09 Oktober 2023
Transfer to Vesting23.000 STEEM
Cash Out0STEEM
Voting CSI7.7%
Support burnsteem25️❌️

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes The Daily Cash Book Game

 7 months ago 

Postingan yang keren cek. Semangat dan sukses selalu untuk cek ida 🤲💪

 7 months ago 

Terima kasih dukungannya, Rida. Sukses juga untukmu 🙏💪👍

 7 months ago 

🤲☺️

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66896.12
ETH 3078.82
USDT 1.00
SBD 3.71