Betterlife, The Diary Game Rabu 27 Juli 2022 : "Akibat Pergantian Cuaca"

in Steem SEA2 years ago
Note : 10% of Rewards Donated To Account : @steem.amal

Assalamualaikum

Hai steemian's!!

Tubuh ini agak sedikit lemah dan lesu, meskipun pagi ini saya terbangun tepat waktu. Saya pun mulai menuju kamar mandi dan berwudhu. Sebelum melaksanakan sholat subuh saya selalu minum air hangat kuku, agar badan terasa bugar. Usai sholat saya merebahkan tubuh kembali, karena badanku masih terasa nyeri dan ngilu, tetapi saya tidak bisa tidur lagi.

Pukul 6:20 menit saya melangkahkan kakiku ke teras, lalu mulai membersihkannya dan berlanjut untuk menyapu halaman rumah, dengan harapan tubuh akan menjadi segar kembali setelah beraktivitas.

IMG_20220726_173056.jpg
Sarapanku

Setelah beraktivitas saya pergi menuju dapur, kemudian memberi pakan para kucing peliharaan kami, lalu menyeduh moccacino vanilla latte untukku sendiri. Saya pun membawa minumanku ke teras, lalu menikmatinya bersama kue Brownis yang kemarin saya beli di toko "PURNAMA", Matangkuli sambil beristirahat. Pagi ini cuaca sedang mendung dan udaranya agak sejuk.

Akhir-akhir ini sepertinya cuaca sedang tidak bersahabat. Pergantian musim atau yang disebut dengan yang namanya Pancaroba sedang terjadi di negeri tercinta ini. Sehingga kondisi tubuh yang lemah akan mudah terserang penyakit. Seperti penyakit flu, demam tinggi, ispa dan lain sebagainya.

Ya, seperti yang kami alami saat ini, saya, Sulung dan juga Dara sedang terserang penyakit flu dan demam. Setelah Sulung dan Dara terserang flu dan demam lebih awal, tiga hari kemudian saya pun merasakan gejala yang sama. Malam nanti kami akan segera pergi berobat ke klinik terdekat, agar sakit flu dan demamnya tidak berlanjut.

Menu siangku yang sehat

Pukul 10:30 menit saya pergi ke dapur dan membuat masakan untuk hari ini. Saya pun mengambil bahan-bahan seadanya yang tersisa di kulkas, lalu mengolahnya, hingga sayur dan lauk pauk matang sempurna. Setelah itu saya makan siang. Pukul 13:15 menit saya menunaikan sholat dhuhur, kemudian istirahat dan tertidur.

IMG_20220619_075045.jpg
Saat hujan sore hari

Jelang sore saya pun terbangun dari tidur siang, lalu mengobrol dan bercengkerama dengan anak-anak sambil menikmati camilan yang ada. Pukul 16:30 menit saya pergi mandi, lalu menunaikan sholat ashar. Karena suasana sore ini hujan, kami hanya duduk diam dan berselancar di jagat maya sambil menanti waktu maghrib tiba.

Setelah terdengar suara adzan maghrib, kami segera menutup handphone dan segera menunaikan sholat maghrib bersama di rumah. Usai sholat tak lupa untuk membaca beberapa ayat alquran, lalu menutupnya dengan memanjatkan do'a. Setelah itu kami makan malam bersama.

Berobat ditempat Pak Tayip
Obat untuk kami

Pukul 20:00 WIB terdengar suara adzan berkumandang, setelah melaksanakan sholat isya, kami pun segera pergi berobat ke tempat Pak Tayip langganan kami. Sesampainya di sana, Pak Tayip pun sudah mengenali kami. Dengan penuh cermat beliau mendiagnosis keadaan kami saat ini, dengan bergantian. Kemudian beliau memberikan obat untuk beberapa hari ke depan. Setelah membayar semua biaya pengobatan, kami pun segera pulang.

CC:

@anroja
@radjasalman
@steem.sea
@el-nailul
@firyfaiz
@mirzamg

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 58127.19
ETH 2452.98
USDT 1.00
SBD 2.36