The Diary Game Season 3 - Better Life (Minggu, 28 Maret 2021) - Rutinitas Minggu

in Steem SEA3 years ago

Selamat Hari Minggu Steemian

Assalamualaikumwarahmatullahiwabarakatuh
Halo steemian gmn kabar kalian ??? jaga kesehatan ya dimasa dan kondisi sekarang ini demi menghindari yang namanya covid atau corona, usahakan menggunakan masker saat berpergian dan membawa hands sanitizer, agar steril dari kuman-kuman.

Jadi pada kali ini saya akan membagikan aktifitas saya di hari minggu, walaupun aktifitas saya ya hampir sepenuhnya dirumah saja, karena kalau temen gak ajak keluar melakukan aktifitas saya tetap dirumah aja, jadi ini adalah aktifitas saya pada hari minggu 28 Maret 2021, Antara lain :

Pagi Hari

Terbangun Karena Matahari Begitu Terang (09:00)
Jadi minggu pagi yang seharusnya saya itu bangun telat, kalau gak jam 10 ya jam 11 biasanya, tapi pagi kali ini saya dibangunkan oleh matahari pagi yang begitu menyinari kamar saya dengan cahayanya, mau gak mau saya terbangun dong karena silau dari cahaya matahari tersebut, saya pikir sudah jam 11 pas saya cek jam di hp, ternyata masih jam 09:00, mau coba tidur lagi ya gabisa karena mataharinya udh terang banget, dan kalau udh kebangun itu bawaanya perut lapar.

photo6269353690729131272.jpg
Matahari Menyinari Kamar

Foto diatas saya ambil dengan kondisi saya masih terbaring diatas kasur dengan setengah sadar saya memfotonya, sungguh terang bukan ??? wajar saja saya kebangun cepet, habisnya matahari begitu terang menyinari kamar saya.

Sarapan Energen dan Roti Unibis (09:00 - 10:00)
Jadi berhubung sudah terbangun jam 09:00 dan perut pun terasa lapar, saya bergegas pergi ke dapur untuk membuat energen dan ditemani dengan roti unibis, kenapa saya selalu kalau sarapan itu kalau gak makan roti ya minum energen, karena saya gabisa sarapan pagi, sebenarnya dulu bisa sewaktu saya masih SD, SMP dan SMA, mulai kuliah saya udh bangun siang, jarang sarapan pagi jadi kayak terbiasa aja dan lama-kelamaan saya gabisa lagi srapan pagi itu makan nasi, bawaanya kalau gak sesak boker ya sakit aja perutnya gitu.

photo6269353690729131271.jpg
Energen Dan Roti Unibis

Diatas adalah sarapan saya, energen dan unibis sangan cocok di mix, kalau saya sih lebih suka roti unibisnya dicelup dulu di energen lalu memakannya, kalau kakak saya lain lagi, langsung memasukkan roti unibis ke dalam air energennya, dan dimakan seperti makan cococrunch gitu loh, saya pernah coba seperti itu, tapi saya gasuka, lebih enak dicelup dan langsung dimakan.

Menonton Anime Boku No Hero Academia (10:00 - 12:00)
Jadi setelah sarapan saya mengechek jadwal anime yang rilis pada hari ini, pas saya buka webnya, saya terkejut melihat anime Boku No Hero Academia Season 5 Episode 1 sudah rilis dan sudah bisa di tonton, tanpa pikir panjang dan ini adalah salah satu anime yang juga saya tunggu-tunggu, saya langsung menontonnya.

photo6269353690729131275.jpg
Boku No Hero Academia Season 5

Jadi gambar diatas adalah dimana para pahlawan junior sedang pergi berlatih untuk menjadi pahlawan terhebat, kenapa saya sangat suka film ini, karena film ini bercerita mengenai peran utamanya yaitu Izuku Midoriya, yang mana awalnya dia adalah seorang anak yang bercita-cita ingin menjadi pahlawan tetapi dia tidak memiliki bakat sama sekali, singkat cerita dia pun diberikan kekuatan oleh pahlawan no 1 yaitu All Might yang iya kagumi untuk menjadi penerus dirinya yang sudah tidak sanggup lagi menjadi pahlawan, dan Izuku Midoriya pun memiliki kekuatan sebagai penerus All Might.

Siang Hari

Makan Snack Sambil Nonton TV (12:00 - 14:00)
Jadi setelah menonton anime kesukaan saya saya pun bergegas mandi karena udh siang, dan badan pun sudah terasa gerah karena belum mandi dari pagi, setelah mandi saya pun makan siang, setelah selesai makan siang, karena saya suka ngemil, dan saya lihat di dapur ada cemilan, saya ambil deh dan langsung duduk di depan tv.

photo6269353690729131276.jpg
Ngemil Sambil Nonton TV

Jadi gambar diatas adalah dimana saya sedang duduk santai sambil menikmati cemilan, rasanya kalau nonton TV tanpa cemilan itu kurang guys, dan mudah bosen ada kalau gada yang bisa kita kunyah gitu, karena mungkin kebiasaan saya juga sih, mau nonton tv, mau nonton youtube, pasti akan ada cemilan.

Main Pubg Push Rank (14:00 - 16:00)
Selesai dari menonton TV, karena siaran di TV sudah tidak ada yang enak dan saya sukai lagi, saya masuk ke kamar dan mencoba on PUBG, mencoba Mabar bareng temen-temen, karena pasti temen-temen saya itu kalau udh siang gini bakalan on pubg mereke, karena mereka push rank, alias anak-anak gamer gila rank, setelah saya masuk ke lobby PUBG galama kemudian bener saja saya langsung di add untuk mabar bersama mereka.

photo6269353690729131348.jpg
Mabar PUBG Bersama Temen-temen

Dapat dilihat dengan akun yang bernama BREW | IAnggaP itu adalah akun saya, dan ketiga akun lainnya adalah temen-temen saya, walaupun kami beda provinsi dan beda kota, kami sudah sering bermain bersama, mengobrol bersama, dan udh seperti temen deket aja gitu, jadi ntar kalau kita berkunjung ke kota mereka kan enak ada temen baru gitu, itulah fungsi dari banyak temen, karena memiliki banyak temen yang berbeda kota itu kita juga bisa menjadi terbuka wawasan, karena wawasan kota besar itu lebih banyak, dan bisa bertukar info juga mengenai lowongan pekerjaan, jadi intinya main game bukan sekedar main aja ya, jadikanlah ajang sebagai menambah teman dan mencari relasi untuk nnti kita bekerja. Dan tak teras waktu pun sudah menunjukkan puku 16:00, jadi karena udh 2 jam bermain PUBG saya merasa bosan dan beristirahat, supaya mata saya juga gak sakit kalau main game terus.

Sore Hari

Mengecheck Bak Penampungan Air (16:00 - 18-00)
Setelah selesai bermain PUBG saya disuruh ayah saya untuk mengechek bak penampungan, karena pipa saluran air di komplek saya sedang bermasalah, jadi distribusi air ke setiap komplek perumahan itu bermasalah, setiap rumah ada yang tidak kebagian air, itulah fungsi bak penampungan air, pada saat dirumah atau komplek kalian bermasalah, setidaknya ada penampungan air sementara yang bisa digunakan buat mandi, jadi gak perlu takut buat kekurangan air, jadi pada saat saya cek, penampungan air saya pada keadaan normal dan bak nya terisi penuh, kira-kira itu bisa digunakan sekitar 3 harian buat mandi dan kegiatan lainnya.

photo6269353690729131378.jpg
Bak Penampungan Air Sementara

Jadi sistem kerja dari bak penampungan air ini adalah, dimana pada saat pipa saluran air dirumah atau komplek kita tidak bermasalah, kita hidupkan dan kita saring dalam bak penampungan air, setelah bak terisi penuh semuanya, air nya kita simpan alias dipake saat diperlukan pada saat sekarang ini, jadi intinya kalau buat bak penampungan air itu jangan lupa aja untuk mengisi ulang bak pada saat bak nya kosong.

Malam hari

Baca Doa Malam Nisfu Sya'ban (18:00 - 20:00)
Setelah selesai megurus bak penampungan air dan jam juga sudah menunjukkan pukul 18:00 waktunya saya untuk mandi membersihkan badan saya sembari menunggu waktu adzan tiba, setelah waktu adzan magrib tiba, saya melaksanakan ibadah shalat magrib serta membaca yasin 3 kali, setelah itu membaca doa Nisfu Sya'ban.

photo6269353690729131439.jpg
Baca Yasin Malam Nisfu Sya'ban

Nonton Anime One Piece Episode 967 (20:00 - 22:00)
Berhubung sudah selesai membaca doa di malam nisfu sya'ban, dan jam 20:00 adalah waktu rilisnya anime one piece, saya langsung bergegas untuk menyaksikannya, ini adalah jajaran anime yang termasuk saya sukai juga, selain anime ini sudah lama alur ceritanya juga seru hingga membuat saya mengikutinya sampai sekarang ini.

photo6269353690729131349.jpg
Anime One Piece

Tidur (22:00)
Berhubung sudah habis menonton anime One Piece dan saya juga sudah lelah seharian beraktifitas, saya bergegas ke kamar mandi buat membersihkan gigi saya, dan mencuci muka saya sebelum tidur, supaya gigi saya terhindar dari penyakit gigi, dan muka saya biar bersih dicuci sebelum tidur.

Penutup

Salam hangat dari saya kepada seluruh steemian yang ada dimanapun diseluruh dunia, jadi itu adalah kegiatan ku pada hari ini yang aku tuangkan pada #thediarygame , Semoga kegiatan-ku menghibur teman-teman semua.

Terima Kasih Kepada :

@steemitblog @steemcurator01 @steemcurator02 @steemcurator08 dan, @booming
Serta Teman-teman steemian.

ABOUTME

See You Next Diary :) .....

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63550.59
ETH 2644.53
USDT 1.00
SBD 2.81