Betterlife, The Diary Game || Kamis, 08 Juli 2021) : hidup indah bila mencari berkah

in Steem SEA3 years ago (edited)

3d glass window logo  aprilion.png
Jam 07.15
Berhenti untuk melanjutkan mimpi, setelah terbangun dari tidur saya langsung membersihkan diri supaya badan kembali segar, setelah saya membersihkan diri lanjut memakai pakaian dan bersiap-siap untuk pergi ke tempat kerja, namun pagi ini saya tidak langsung ke tempat kerja melainkan harus membawa pulang galon air yang semalam di beli abang saya.
WATERMARK.png

Jam 08.00
Siap sudah memakai pakaian, lanjut mengeluarkan kereta dari gudang dan langsung berangkat, menaruh galon di depan kereta dan sedikit saya tahan dengan kedua kaki agar tidak jatuh saya pun berangkat, tidak jauh jarak dari rumah dalam waktu 5 menit saya sampai di warung tersebut
WATERMARK.png

Jam 08.15
Mengembalikan galon pada pemilik warung setelah itu saya pun balik kanan dan melanjutkan perjalanan ke tempat kerja, dengan kereta saya yang setengah tua dan usang sampai juga di tempat kerja saya.
WATERMARK.png

Jam 08.30
Sesampai di tempat kerja ya seperti biasa saya membereskan meja dan membersihkan debu yang ada di meja dan pada komputer, setelah itu saya membuka komputer dan menghapus file sampah dan file download yang tidak terpakai, setelah membersihkan semua saya pun merestart komputernya.
WATERMARK.png

Jam 08.45
Sambil menunggu proses komputer welcome desktop saya pun melanjutkan membersihkan printer Epson yang biasa digunakan untuk print undangan dan laporan lainnya, setelah itu saya juga membersihkan debu Yang menempel di printer hp laser jet yang biasa digunakan untuk print kertas stempel flash.
WATERMARK.png

Jam 08.50
Setelah semuanya bersih saya pun ke ruang depan toko yaitu ruang kasir disitu kami Biasa sarapan pagi dan menikmati Milo dan kopi, terkadang kami juga jarang sarapan di kantor karena ada beberapa hal diantaranya kesiangan jadi singkat waktu Untuk sarapan.
WATERMARK.png

Jam 09.00
Sudah waktunya bekerja dan saya pun langsung menjadi ke komputer, seperti biasanya program yang duluan saya buka adalah CorelDRAW, sambil menunggu prosesnya saya juga membuka Gmail untuk mengirim file dan WhatsApp web.
WATERMARK.png

Jam 09.05
Sesudah semuanya terbuka saya langsung mengambil konsep desain yang lumayan banyak sudah berurutan di meja saya, saya mengambil salah satu konsep dan langsung mendesainnya, desain yang satu ini adalah milik seorang penjual kopi dan juga menyediakan mie goreng, setelah beberapa lama saya Desain dan ini hasilnya

IMG-20210706-WA0007.jpg
WATERMARK.png

Jam 09.45
Istirahat sejenak dan melihat-lihat konsep selanjutnya untuk didesain sekalian saya mengirim file siap cetak ke komputer operator milik studio percetakan lain, sebelum saya kirim file terlebih dulu saya mengeceknya baik di ukuran maupun format filenya, jika mode warnanya RGB saya harus ubah ke CMYK agar terbaca oleh mesin.
WATERMARK.png

Jam 10.00
Saya mengambil konsep selanjutnya dan melihat tema yang harus saya gunakan, pada konsep ini yaitu banner minuman jenis Boba Thai tea, saya sering gunakan warna coklat agar senada dengan warna cappucino, untuk desain ini saya gunakan gambar yang dikirim oleh pemesan. Ini hasilnya dan harus saya kirim pada pelanggan agar di konfirmasi cetak.

IMG-20210706-WA0006.jpg
WATERMARK.png

Jam 10.00
Setelah desain banner boba selanjutnya saya melanjutkan desain yang hari sebelumnya tidak terselesaikan dan ada beberapa desain juga yang harus saya revisi, banyak desain yang belum dikonfirmasi cetak kerena adanya revisi, saya juga sedikit malas jika ada pelanggan yang merevisi desain lebih dari tujuh kali dan itu adalah hal yang kurang saya suka.
WATERMARK.png

Jam 12.30
Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat dan istirahat pun tiba, jam istirahat hari ini berbeda dengan hari sebelumnya hari ini saya tidak beli nasi melainkan saya hanya membeli satu cup jus buah naga untuk mengisi perut saya, hari ini saya tidak nafsu makan tidak tau kenapa.
WATERMARK.png

Jam 13.00
Setelah beristirahat sejenak dengan menikmati manisnya jus saya langsung menuju ke lantai 2 Untuk berwudhu dan melaksanakan shalat Dzuhur, setelah shalat saya menuju ke cermin yang ada bersebelahan dengan tempat shalat untuk menyisir rambut setelah itu saya turun lagi ke lantai bawah.
WATERMARK.png

Jam 13.20
Waktu istirahat sedikit lagi saya manfaatkan waktu tersebut untuk melihat dan menjelajahi beranda steemit, dan juga membuka WhatsApp saya untuk membalas beberapa pesan dari kawan saya.
WATERMARK.png

Jam 13.30
Waktu istirahat habis saya pun melanjutkan pekerjaan saya lagi, banyak desain yang harus saya selesaikan dan juga merevisinya, setelah beberapa lama kemudian saya masuk ke ruangan operator dan melihat mesin yang dalam proses cetak stiker.

IMG_20210706_170439.jpg
WATERMARK.png
IMG_20210706_170430.jpg
WATERMARK.png
IMG_20210706_165947.jpg
WATERMARK.png

Jam 16.00
Tak lama di ruang operator waktu shalat ashar sudah tiba saya pun melaksanakannya di lantai 2 dan setelah itu saya turun lagi ke ruang operator, operator mesin suruh saya untuk mengontrol cetakan yang lagi berjalan karena dia harus menyelesaikan pemasangan papan bunga digital.
WATERMARK.png

Jam 17.00
Setelah cetakannya selesai saya juga memotong stiker saya yaitu stiker Dayah Babul Huda, jenis stiker ini juga sering digunakan oleh para olshop untuk label produk mereka agar terlihat lebih elegan.

LOGO BABDA STIKER.png
WATERMARK.png
IMG_20210706_170741.jpg
WATERMARK.png

Jam 17.30
Setelah selesai memotong stiker saya menuju ke ruang depan toko dan duduk sambil menunggu waktunya pulang, tidak lama duduk manager menyuruh saya untuk menutup sebagian pintu toko, setelah itu saya juga langsung pulang ke rumah.

IMG_20210708_170356.jpg
WATERMARK.png

Jam 18.00
Saya sampai dirumah dan istirahat sejenak sambil menunggu adzan Maghrib saya pun buka aplikasi tik tok, saya menonton Tik tok selain untuk hiburan ada banyak hal yang saya pelajari di Tik tok, mulai dari bidang fotografi, videografi, maupun desain. Melihat karya-karya orang lain itu membuat saya lebih semangat lagi untuk mengasah karya saya.

Hanya ini saja mungkin yang dapat saya bagikan selebihnya akan saya Share di lain waktu

Terimakasih telah melihat postingan saya ini semoga kalian suka dengan karya-karya saya
WATERMARK.png

Sebelumnya saya ucapkan Terimakasih kepada :
@walictd
@anroja
@sisol
Atas bimbingan dan dukungannya selama ini

Wasalam
@ichsan123
Dukung saya di YouTube

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64420.25
ETH 3150.23
USDT 1.00
SBD 3.99