The Diary Game, Better Life (Minggu, 31 Oktober 2021). Mahasiswa KPM IAIN AR RANIRY Banda Aceh membuat perlombaan untuk anak-anak di Desa

in Steem SEA3 years ago (edited)

SALAM STEEMIANS SEMUANYA.

Pagi Minggu yang dingin hujan rintik-rintik mengiringi waktu subuh tiba saya terbangun dari tempat tidur terdengar suara azan dari masjid langsung beranjak dari tempat berbaring ke kamar mandi untuk bersuci dan melaksanakan shalat subuh. Kemudian saya membangunkan anak-anak untuk shalat subuh dan membantu ibunya karena hari libur sekolah. Si Kakak yang nomor satu membantu mencuci pakaian dan yang kedua mencuci piring dan anak yang ketiga menjaga si kecil sedangkan ibunya mempersiapkan sarapan pagi untuk kami makan bersama.
Sementara saya mengepel lantai dan membersihkan laba-laba di plafon dan dinding rumah supaya nampak bersih dan rapi.

Kemudian saya mengeluarkan sepeda dari dalam rumah untuk berolah raga gowes yang rutenya hari ini dari kampung Lhok Mon Puteh ke kampung Jeulikat yang berjarak 3 km dan kembali melanjutkan ke kampung Blang Poroh sampai Uteunkot yang berjarak 2km dan kembali lagi ke rumah. Kemudian istirahat sebentar dan selanjutnya mengantar si Abang Muhammad Rizqi ke meunasah untuk mengikuti perlombaan azan yang di adakan oleh Mahasiswi KPM dari IAIN AR RANIRY Banda Aceh.

IMG_20211031_103231.jpg

IMG_20211031_085631.jpg

IMG_20211031_093101.jpg

Foto sebelum mulai lomba

Adapun jenis perlombaan yang diadakan adalah lomba azan untuk tingkat SD dan MI, perlombaan baca surat pendek, lomba mewarnai SD dan RA, lomba makan kerupuk SD dan lomba kukur kelapa untuk para Ibu-Ibu kampung Lhok Mon Puteh. Acara di buka oleh Keuchik Lhok Mon Puteh dalam hal ini diwakili oleh kaur Gampong Lhok Mon Puteh yaitu Tgk. Bukhari Kaoy, M. PD karena Bapak Keuchik tidak ada di tempat. Pembukaan acara dimulai jam 8.30 sedangkan peserta sudah hadir 30 menit sebelumnya. Selain peserta anak-anak juga ikut meramaikan Ibu-Ibu warga Gampong Lhok Mon Puteh yang ingin menyaksikan anak-anaknya tampil dalam perlombaan tersebut.

Perlombaan yang pertama adalah lomba azan yang pertama tampil yaitu Muhammad Rifki dan yang kedua Muhammad Rizqi anak ketiga saya.

IMG_20211031_095641.jpg

Foto anak saya tampil
Setelah anak saya tampil lalu saya pulang ke rumah untuk mengambil si kecil untuk jalan-jalan santai dan beristirahat di rangkang di halaman rumah.

Jam 15.30 saya berangkat kembali ke Menasah untuk melihat para Ibu-Ibu tampil mengikuti lomba kukur kelapa yang diikuti 15 orang peserta yang sudah siap dengan peralatan kukur dan kelapa masin-masing.
Suara azan ashar saya pulang sebentar dan melaksanakan shalat ashar kemudian memakai baju olah raga dan sepeda kembali lagi ke Menasah untuk melihat siapa yang jadi pemenang dalam perlombaan tersebut. Pengumuman yang pertama lomba azan juara 3 jatuh kepada Muhammad Rifki, juara 2 kepada Muhammad Syarafi dan juara pertama anak saya yaitu Muhammad Rizqi.

IMG_20211031_165006.jpg

Foto pemenang
Selesai pembagian hadiah saya menonton Bola Voli dihalaman Menasah bertanding antar remaja desa kami dengan remaja desa Uteunkot yang bertanding secara semangat dan gesit sehingga set pertama dimenangkan oleh remaja kampung kami dan selanjutnya saya mengambil sepeda untuk gowes di sore hari rutenya tidak jauh hanya 3km karena harinya sudah sore.

IMG_20211031_164644.jpg

IMG_20211031_161003.jpg

IMG_20211031_160938.jpg

Foto gowes

Selesai gowes saya pulang dan memberikan pakan ayam dan memasukkan kedalam kandang. Karena
Matahari sudah hampir terbenam saya menyiapkan diri untuk pergi ke masjid untuk shalat berjamaah dan melanjutkan pengajian rutin yang disampaikan oleh Tgk. Muhammad Al-kirami dengan materi ilmu tajwid dan praktek membacanya.
Selesai pengajian saya pulang makan malam dan beristirahat.

Demikian postingan saya, Terimakasih saya ucapkan Kepada :
@anroja @ernaerningsih @radjasalman @cicisaja @alol @nadilchairi @akbar2468 @firyfaiz
Atas dukungan dan bimbingannya kepada saya.

Wassalam,


SALAM

--------@ibrahimhafidh--------

Sort:  
 3 years ago 

mengembangkan bakat anak-anak dengan cara membuat lomba adalah suatu cara yang lebih efisien. ☺️☺️👌🏻

 3 years ago 

Anak-anakpun mempunyai inisiatif untuk mengikuti perlombaan tanpa harus disuruh dan sangat antusias saya lihat cukup bermanfaat.

Semangat bg dalam bersepeda dan hati² 🙏

 3 years ago 

Walaupun sendiri tetap semangat , namun stamina harus dijaga jangan sampai pingsan lagi bersepeda maklum sudah tua terimakasih atas comennya

Iya pak 😀
Saya kagum sama bapak 👌

 3 years ago 

Selalu begitu, bila ada mahasiswa KPM kesempatan bagi anak-anak untuk mengasah bakatnya 👍👍👍

#club5050

 3 years ago 

Saya lihat ini sangat bermakna dan kita mengharap setiap KPM ada kegiatan seperti ini

Lomba yang bagus ya pak

 3 years ago 

Alhamdulillah kita berharap stiap desa yang ada KPM diadakan kegiatan seperti ini apalagi Anak-anak sudah sangat sedikit masuk sekolah dengan kondisi saat ini.

 3 years ago 

Mantap Abang Muhammad Rizqi juara pertama ananda @ibrahimhafidh

 3 years ago 

Enak sekali ya pak bersepeda nya

 3 years ago 

Nyantai tapi pasti.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68606.74
ETH 3912.43
USDT 1.00
SBD 3.64