Better Life (Rabu 01 september 2021) Memberi pakan lele dan mengikuti kajian rutin

in Steem SEA3 years ago

IMG-20210901-WA0008.jpg


SALAM STEEMIANS SEMUANYA


Pagi jam 4:50 suara alarm hp berbunyi, seakan tidak pernah bosan-bosannya setiap pagi berbunyi dan setia membangunkan saya, dan sayapun bangkit dari tempat tidur, duduk sejenak menadahkan tangan dan membacakan doa bangun tidur, lalu bergegas ke kamar mandi bersiap-siap untuk mempersiapkan diri menunaikan sholat subuh.

Jam 7:30 pagi saya berangkat kekantor lalu melakukan absensi kehadiran, setelah membereskan berkas-berkas yang sedikit berantakan lalu saya mengambil tugas yang harus saya siapkan hari ini karena kemarin ada tugas yang belum selesai, namun sebelum mengerjakan tugas saya duduk di pos piket bersama kasi-kasi untuk breafing pagi mengenai tugas yang akan dilaksanakan.

IMG-20210902-WA0005.jpg
(breafing bersama rekan kantor dan kasi)


Jam 12.30 suara azan mulai terdengar dari Masjid Islamic Center kemudian saya bergegas menuju Mushalla kantor dan langsung saya mengumandangkan azan yang bertanda Waktu Shalat dhuhur sudah tiba. Setelah selesai shalat berjamaah dhuhur lalu saya menuju ke rumah makan untuk makan siang. Setelah menikmati makan siang istirahat sejenak. Kemudian melanjutkan pekerjaan mengumpulkan bahan untuk persiapan rekonsiliasi bulan Agustus guna pengimputan keaplikasi persediaan.


Setelah Shalat Ashar berjamaah saya bersama rekan - rekan Kantor menurunkan umbul- umbul merah putih , pertanda HUT RI ke 76 telah selesai.Jam 16.40 sore melakukan absensi pulang.

IMG-20210902-WA0007.jpg
(foto absensi pulang).


Setibanya di rumah si kecil sudah menunggu yang memberikan isyarat kepada saya untuk berjalan-jalan sore. Dan saya mengajak si kecil melihat kolam ikan lele dan memberikan pakan, yang membuat si kecil kegirangan melihat ikan yang berebutan makanan, selanjutnya kami bersama keluarga menuju ke rumah Abang kandung saya untuk menjenguk Abang yang sedang sakit. Kemudian kami pulang ke rumah selanjutnya memberikan makanan ayam peliharaan dan memasukkan kedalam kandang.

IMG-20210901-WA0008.jpg
memberi pakan ikan dan pakan ayam

Pada jam 18.30 saya mandi dan berkemas untuk berangkat ke Masjid untuk shalat berjamaah. Setelah selesai shalat magrib berjamaah, semua jamaah melanjutkan pengajian rutin yang diasuh oleh Guru kami yang bernama Tgk. Khaidir, M.Pd. dari Uteunkot Lhokseumawe, adapun materi yang diberikan yaitu Tafsir jalalen yang membahas tentang ketaqwaan.

IMG_20210901_194359.jpg
Pengajian rutin

Setelah selesai pengajian Shalat Isya dan kemudian saya pulang ke rumah lalu makan malam. Selanjutnya membimbing anak-anak untuk menyelesaikan tugas yang diberikan Ibu Guru secara daring. Jam 22.00 setelah tugas anak-anak selesai saya ke kamar dan beristrahat.


Demikian postingan saya, Terimakasih saya ucapkan Kepada :
@anroja @ernaerningsih @radjasalman @cicisaja @alol @nadilchairi @akbar2468 @firyfaiz
Atas dukungan dan bimbingannya kepada saya.

Wassalam,


SALAM

--------@ibrahimhafidh--------

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #75: 5 Postingan terpilih [03-09-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

best that tgk him..

 3 years ago 

Alhamdulillah berkat kerja sama dengan rekan-rekan semua

 3 years ago 

Alhamdulillah, terimakasih atas dukungan dan bimbingannya 🙏

 3 years ago 

Bagi foto perkembangan balee nya juga, hehehe...

 3 years ago 

Baik pak,insya Allah hari ini saya kirim

Semoga Abang dari Bapak @ubrahimhafidh diberikan kesehatan oleh Allah 🤲🤲

 3 years ago 

Aamiin ya Allah

🙏🙏🤲

 3 years ago 

Amin, terimakasih

 3 years ago 

Nyan bereeh👍👍👍

Selamat dan semangat utk berkarya 👍👍

Semoga panen yang. Melimpah lele nya pak @ibrabimhafihd

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59698.94
ETH 2303.28
USDT 1.00
SBD 2.51