The Diary Game : Minggu, 29 April 2024 | Quality Time bersama Anak

in Steem SEA3 months ago (edited)

Dear Steemians !

Selamat hari minggu untuk kita semua.
Hari minggu adalah hari yang ditunggu-tunggu untuk para pekerja yang sering beraktifitas di luar rumah dan jarang bisa berkumpul bersama anak dan keluarga. Karena hanya dihari minggu dan di tanggal merahlah mereka bisa memiliki banyak waktu untuk dihabiskan bersama keluarga tercinta. Iya waktu itu adalah uang, tapi bagi saya waktu itu adalah modal. Modal untuk bisa merajut cerita dan berbagi moment bersama orang-orang terdekat.

Hari ini selesai membereskan semua pekerjaan rumah saya berencana untuk mengunjungi salah seorang sanak family yang sedang sakit, kebetulan disamping rumah nya ada Palygroup tempat bermain anak-anak. Tanpa terencana Hafidzah anak saya minta masuk kesitu untuk bermain katanya, saya pun tidak bisa menolak karena memang itulah dunianya yang sering terbatasi oleh keadaan. Saya hanya duduk santai sambil memantau aktifitas bermainnya.

IMG_20240421_132143_109.jpg
Memantau anak bermain

Tidak cukup sampai disitu aktifitas saya berikutnya yaitu menuju pesta sepupu saya yang beralamat di Simpang Mulieng. Berhubung lokasi pesta nya dekat dengan SMA 1 Simpang Mulieng, jadi saya parkir kereta disitu. Ketika saya ingin pulang Hafidzah pun rewel ingin main dan berlarian di halaman SMA yang begitu luas. Saya pun mengiyakan karena memang tidak ada agenda lain hari ini dan fokus untuk menemani Hafidzah.

IMG_20240303_175951.jpg
Hafidzah berlarian dihalaman SMA

Disaat Hafidzah sedang bermain, tiba-tiba saya dapat telepon dari Dayah kalau adik saya yang perempuan sedang sakit. Jadi saya memutuskan untuk pulang dan bersiap-siap ke Dayah. Ba'da Zuhur saya langsung otw ke Dayah dan memberanikan diri menggunakan sepeda motor untuk perdana kalinya dengan jarak tempuh yang lumanyan jauh. Ternyata memang iya kegagalan itu hanyalah milik mereka yang tidak pernah mau mencoba dan berusaha hehe.

Selesai menjenguk adik dan membawakannya obat saya bergegas untuk pulang karena mengingat waktu sudah hampir jam 17.30 WIB. Diperjalanan pulang saya singgah sejenak dirumah Kepala Madrasah MIN 3 pak @radjasalman untuk izin melaksanakan sholat ashar sekaligus silaturrahmi dengan ibu @masniaty, karena berhubung lebaran kemarin saya tidak dapat hadir di acara Halal Bi Halal yang telah diagendakan setiap tahun di rumah beliau.

IMG_20240428_172445.jpg
Menjenguk adik di Dayah Cot Trueng

Tidak lama kemudian saya melanjutkan perjalanan pulang kerumah dan singgah sejenak di Martabak Durian geudong untuk membeli martabak telur. Lumanyan melelahkan rutinitas hari ini, tapi saya bersyukur masih diberikan kesehatan dan kemudahan untuk bisa terus memfasilitasi adik-adik saya di Dayah. Doa mereka adalah kekuatan untuk kami anggota keluarga yang lain.

IMG_20240428_195640.jpg
Di Martabak Durian

Demikian diary saya, semoga bermanfaat.
Regard Me @husnadewi

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 months ago 

U'r welcome, thanks to always support me again.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63630.78
ETH 3406.29
USDT 1.00
SBD 2.55