The Diary Game - Chapter #1 | Masak Makanan Favorit Paling Gampang (5 Juli 2021)

in Steem SEA3 years ago

Halo semuanya, apa kabar ? aku doakan, kalian selalu sehat dan jangan lupa gunakan masker kemanapun kalian pergi.
Karena menjaga protokol kesehatan saat ini penting, untuk menjaga diri sendiri dan orang tersayang di sekitar kita. Baiklah, aku ingin ceritakan tentang kegiatanku hari ini apa aja.

Selain bekerja secara daring, aku mulai bosan makan makanan yang itu-itu aja nih. Ingin banget ada hal menarik yang bisa aku lakukan untuk makan siangku hari ini, salah satunya masak makanan favorit aku. Temen-temen pengen tau makanan kesukaanku apa? sedikit biasa aja sih, karena emang kalian semua pasti makan, hahahaha

20210705_122930.jpg

TEMPE GORENG TEPUNG
makanan favorit yang paling gampang banget bikin nya, tapi tetap harus pakai rasa dan kasih sayang ya, biar makanan yang kita masak itu mengandung cita rasa yang beda. setidaknya, ketika memakan nya, kita jauh lebih bahagia, karena yang masak kita sendiri kan. aku akan kasih tau kalian, bahan-bahan apa aja yang aku gunain dan pastinya kalian bisa bikin ini dirumah.

LANGKAH PERTAMA :

  • Siapkan bahan utamanya, yaitu Tempe, Tepung Terigu dan Penyedap Rasa (bahan lainnya optional).

20210705_120310.jpg

  • Potong-potong tempe nya menjadi beberapa bagian yah

20210705_120533.jpg

  • Bikin adonan tepung nya, cukup tambahkan air secukupnya dan penyedap rasa, lalu di aduk sampai merata dan jadi adonan yang cair.

20210705_121015.jpg

  • Kemudian, masukkan potongan tempe ke adonan tepung yang sudah di aduk rata dan goreng secara perlahan

20210705_121755.jpg

Proses akhir ialah balik secara perlahan tempe yang sudah di goreng, sampai warna nya kuning kecoklatan. Tiriskan ke piring yang di lapisi kertas tisu, agar minyak nya meresap ke kertas tisu dan tidak ikut termakan oleh kita. Sederhana kan bikin nya, kalian juga bisa praktekkan di rumah kok.

Inilah secuil ceritaku hari ini, semoga menginspirasi untuk kalian tergerak memasak, walau hanya memasak air dan mie goreng saja, hahahah yang penting aktifitas.

Salam Bahagia dan Jaga Kesehatan Semuanya :-)
ikuti aku @herutesar04

Sort:  
 3 years ago 

Coba dilihat lagi aturan post diary game ya pak

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61292.26
ETH 3430.36
USDT 1.00
SBD 2.51