TENTANG NATUNA #3 : BERANGKAT MENUJU NATUNA ADALAH DOA TERBAIK

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG-20181223-WA0015.jpg

terimakasih telah membaca cerita yang pertama dan kedua, aku cukup bangga karena masih bisa produktif menulis disaat kesibukan melandaku akhir-akhir ini. aku merasa di perhatikan setiap kalian membaca, karena banyak saran dan masukan untuk tulisanku kedepannya, termasuk tulisan yang ringkas sekali, hahahah maafkan ya.

baiklah, aku akan lanjutkan ceritanya >>>

setelah mengikuti pelatihan selama 6 minggu secara tatap muka di Ancol, tiba saatnya kami di bagi-bagi dari 48 pengajar muda ke 6 tim yang akan di berangkatkan ke Aceh Singkil, Natuna, Nunukan, Kep. Sula, Kep. Yapen dan Pegunungan Bintang. Puji syukur aku terpilih berangkat menuju Natuna bersama 7 rekanku yang lain. Perasaan campur aduk banget, jujur aku belum pernah berpergian jauh apalagi setahun lamanya. Tak pernag terpikirkan emang, kenapa harus Natuna? kenapa nggak di Nunukan (Kalimantan Utara) atau Kepulauan Sula (Maluku Utara). Mungkin tuhan punya rencana lain dan emang begitulah takdirnya.

IMG-20181205-WA0040.jpg

Menuju Natuna, ada dua rute yang mungkin bisa teman-teman tempuh jika ingin melakukan perjalanan wisata. Aku coba kasih perincian nya yah, nanti juga aku kasih lihat peta nya, agar kalian paham. hahahah

51900149_101.jpg
link : https://www.google.com/search?q=peta+menuju+natuna&safe=strict&sxsrf=ALeKk027kmPim2sydNTRtyuvNFrLmnU_8Q:1624338011640&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=2ahUKEwiX3LbRuqrxAhW1heYKHVYPBFgQ_AUoA3oECAEQBQ&biw=1366&bih=657#imgrc=yIkpXvzD8u_u-M

RUTE MENUJU NATUNA (JALUR UDARA)
Bandara Soekarno Hatta > Bandara Hang Nadim Batam > Bandara Raden Sadjad Ranai Natuna (DARI JAKARTA)
Bandara Kuala Namu (Deli Serdang) > Bandara Hang Nadim Batam > Bandara Raden Sadjad Ranai Natuna (DARI MEDAN)

RUTE MENUJU NATUNA (JALUR LAUT)
PELABUHAN TANJUNG PINANG / BATAM > PELABUHAN SELAT LAMPA NATUNA (MELEWATI BEBERAPA DAERAH)
PELABUHAN PONTIANAK > PELABUHAN SELAT LAMPA (MELEWATI BEBEPARA DAERAH)

Untuk harga nya sendiri, bervariasi ya. karena emang harganya cukup mahal kalau melalui jalur udara, namun akan terbayar ketika kalian tiba disana, aku nggak bohong, sumpah beneran bagus banget sih. Kalau menggunakan jalur laut, waktu tempuh bisa 2-3 hari, tergantung rute yang kita lewati dan tantangan alam saat itu juga.

BERSAMBUNG..........

LINK CERITA #1
https://steemit.com/steemeducation/@herutesar04/tentang-natuna-1-explore-natuna-selama-365-hari

LINK CERITA #2
https://steemit.com/hive-103393/@herutesar04/tentang-natuna-2-fisik-dan-mentalku-teruji-di-bogor

(tulisan ini saya tulis, sambil mendengar kuliah umum tentang blockchain dari pak @ayijufridar)

Sort:  

kata orang Natuna lebih indah dri Bangka belitung pak @herutesar04 ... kangen 3T saya, melewati rute layaknya traveller tapi sebenarnya ngabdi..heheh

saya punya mimpi ke bangka belitung sebelum IM pak @fajrihasan12 tapi Allah kasih saya tempat yang lebih indah, Natuna.

nah,, betul pak, apa yg Allah kasih selalu lebih baik

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61577.64
ETH 3448.57
USDT 1.00
SBD 2.53