The Diary Game - Better Life (Senin, 20 desember 2021)di rumah saja,

in Steem SEA3 years ago

Assallamuallikum,....pagi sahabat steemian di mana pun berada,dengan mengucap bismillah,saya akan memulai menulis cerita tentang rurinitas saya dalam diary betterlife,.....

IMG_20211220_103848.jpg

asinan rambutan ala bogor

Tidak seperti biasa ku terbangun kesiangan ,ku lihat jam sudah menunjukan pukul 06:22,mungkin semalam tidur kurang nyenyak karena kaki ku terasa pegal pegal,lalu ku beranjak dari tempat tidur untuk pergi mandi,setelah mandi lalu ku ke dapur untuk memasak air,dan mencuci piring,
Sambil menanak nasi,..
Karena hari ini cucian banyak memasak saya libur dulu,fokus ke cucian,karena sudah menumpuk,sambil menggiling cucian saya sambil beres beres rumah,dan menyapu halaman,tidak lupa menyiapkan makanan buat kucing kucing ku,sudah kebiasaan kalau pagi pagi sudah berisik minta makan,setelah beres lalu sayapun melanjutkan mencuci baju sampai selesai,..
Setelah beres lalu di jemur mumpung lagi panas,karena jemuran banyak takut hujan saya pun diam di rumah ,.
Azan zuhur sudah berkumandang ,lalu sayapun siap siap untuk sholat zuhur,.selesai menunaikan sholat zuhur,saya teringat kemarin sore saya di kasih rambutan,karena rambutan nya kurang manis karena begitu banyak semut,jadi rada asem,untungnya masih ada gula merah,lalu ku buat asinan rambutan dan ada ketimun lalu ku campur,emang seger kalau di makan siang siang,karena saya belum makan nasi,selesai pekerjaan rumah istirahat sebentar nunggu perut lapar.
Beres tugas negara,lalu makan seadanya,saya pun tidur siang,sambil menunggu jemuran kering takut kehujanan,selang satu jam,saya pun teringat dengan asinan yang tadi saya buat,yang tadi kusimpan di dalam lemari es biar seger di makan nya,😋

IMG_20211220_183119.jpg

seger nya asinan rambutan

Sambil ku duduk di sofa,sambil menikmati asinan rambutan, begitu seger nya siang siang bangun tidur,makan yabg seger seger,NIKMAT MANA YANG KAU DUSTAKAN,

lalu kulihat langit sudah mulai gelap bertanda akan turun hujan,lalu saya pun buru buru ku angkat jemuran,walau pun belum kering sepenuh nya,takut turun hujan,setelah beres,benar saja hujan pun turun,walau tidak deras tapi hujan rintik rintik,.....

IMG_20211220_170202.jpg

depan rumah kebun daun singkong,

Sudah tidak terasa hari sudah mulai sore,hujan masih rintik rintik sepertinya hujan begini pasti lama,kaya pakai formalin awet,🌧,tidak apa apa hujan juga,yang jangan ada teman nya petir angin,apalagi sampai banjir,jauh jauh ya allah,mudah mudahan di jauh kan dari segala musibah,bencana alam,seperti sunami,gempa,longsor,gunung meletus,mudah mudahan saudara kami yang kena gempa,gunung meletus,biar selamat,dan di jauh kan dari bencana alam.

Hujan dari jam 13:30 menit,sampai sekarang belum juga reda,sebentar lagi magrib pun datang,hujan masih rintik rintik,sambil menunggu magrib ku buka ponsel dan ku buka aplikasi steemit,dan ku buka post sahabat steemit,dan ku pelajari dan memahami supaya postingan ku dapat dukungan yang bagus,saya harus belajar dari delegator delegator,dan steemicaculator yang sudah banyak penghargaan,dan begitu apik dalam penulisan nya.

Azan magrib pun berkumandang,saling bersahutan,orang orang hilir mudik untuk berjamaah di mesjid,saya pun ikut berjamaah ,di mesjid karena dari rumah ku hanya 5 langkah,
Selesai berjamaah sambil mendengarkan ceramah ustad,sambil menunggu waktu isya,waktu tidak terasa akhirnya tiba juga waktu isya,lalu kami pun berjamaah,selesai sholat saya pun pulang walau hujan masih rintik rintik,cuacanya bikin orang males keluar,..
Seharian kegiatan saya hanya di rumah saja,hanya mengerjakan pekerjaan rumah saja,karena hari semakin malam,dan di luar masih rintik rintik,saya hanya becanda sama si mungil yang selalu menemani tidurku,

IMG-20211217-WA0061.jpeg

si mungil kucing ke sayangan ku

Seperti biasa,cerita rutinitas saya di tutup sampai di sini dulu,yang sambung lagi besok dengan rutinitas cerita yang berbeda,mudah mudahan masih di beri umur panjang,dan di beri kesehatan,🤲🏽

Salam sukses,semoga steemian semakin membuming,jaya lah terus,...💪saya tutup cerita saya sampai di sini dulu,..

WASSALLAM....

@helmiyuni

Sort:  

Thanks success go go go

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago (edited)

Terima kasih telah menghargai dan mendukung postingan saya, @steemcurator08 ,@ernaerningsih

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60623.84
ETH 2572.69
USDT 1.00
SBD 2.57