The Diary Game - Better Life (Senin, 07 febuary 2022)di rumah dan makan baso

in Steem SEA2 years ago

Assallmuallikum,...,..pagi sahabat steemiandi mana pun berada ,salam jumpa lagi dengan saya,sudah seminggu saya tidak membuat cerita tentang saya,maklum lah kurang sehat segala gala nya...

IMG_20220130_152036.jpg

kalau kurang sehat pasti maunya baso kesukaan semua orang, @helmiyuni

Seperti biasa saya bangun pagi pagi sekali sambil bercanda dengan kucing ke sayangan ku,dengan badan semakin vit,lalu saya bangun dan mengambil handuk untuk segera mandi karena tugas negaraku sudah mulai menumpuk,setelah selesai mandi lalu saya berganti baju kebangsaan ema ema,lalu setelah selesai saya pergi ke dapur untuk memasak air,mencuci piring dan perabot,setelah beres lalu saya mencuci beras,karena sudah lama saya tidak masak masak,selama satu minggu,setelah beres di dapur lalu saya menyapu halaman karena semalam hujan angin,banyak daun daun yang rontok,sambil menunggu tukang sayur lewat,
Waktu sudah menunjukan pukul 08:32 menit,akhirnya tukang sayur pun datang,karena sudah lama tidak masak sayur asem,saya pun membeli bahan sayur asem ikan asin,tempe dan ketimun buat lalaban nya,..setelah selesai berbelanja dan membayarnya,saya langsung pergi ke dapur untuk di masak karena waktu sudah mulai siang,setelah di bersihkan dan di potong potong sudah beres,saya pun mulai memasaknya,..

IMG_20220206_075824.jpg

menu hari ini sayur asem,orek tempe ,ikan pindang,ketimun

Setelah satu jam akhirnya masakan ku jadi,setelah selesai sayapun istirahat sebentar sebelum saya makan siang,karena umur sudah mulai tua,tenaga semakin berkurang jadi cepat lelah,
Waktu sudah menunjukankan pukul 11:20 menit,perut ku sudah mulai keroncongan,lalu sayapun makan siang dulu,karena di rumah tidak ada siapa siapa,anakku sekolah belum pulang,suamiku bekerja,jadi saya di rumah sendiri,makan juga sendiri,setelah selesai makan siang saya pun memberi makan kucing kucingku,yang ke dua kalinya,sambil menunggu azan zuhur saya membuka buka steemit ,karena sudah lama saya tidak membuat cerita,lalu saya melihat lihat ternyata sahabat sahabat steemit sudah penuh dolarnya,sp ny juga sudah puluhan,saya mah masih sedikit sekali,..tidak terasa azan zuhur pun berkumandang,lalu saya mematikan ponselku,lalu pergi ke kamar mandi untuk berwudhu dan menunaikan sholat zuhur,..waktu sudah menunjukan pukul 13:12menit,ponselku berdering ada temanku mengajak saya makan baso,lalu saya jawab,emang lagi di tunggu tunggu sudah lama tidak makan baso,saya pun langsung berganti baju yang rapih dan siap siap untuk di jemput,karena tidak begitu jauh temanku akhirnya jemputan pun datang,kami tidak menunggu lama,kami pun siap berangkat,karena tidak begitu jauh kami pun sampai di tempat baso,mie ebot,lalu kami pun memesan baso dan mie ceker dan minuman juga,..

IMG_20220201_125537.jpg

IMG_20220201_131135.jpg

mie ayam ceker dan baso mang ebot bilabong

Kalau sudah ketemu teman dan makanan sudah lupa waktu,tidak terasa hari sudah mulai sore,kami pun bergegas pulang,karena perut sudah terasa kenyang dan puas mengobrol kami pun pulang,setelah membayar,lalu menuju tempat parkir dan langsung pulang dengan perut yang sudah begitu kenyang,..
Waktu sudah menunjukan pukul 16:40 menit,setelah saya menunaikan sholat asar,saya pun nongkrong sebentar di pos,sambil mendengarkan ibu ibu yang sedang asik berkaroke,karena saya tidak biasa karoke hanya mendengarkan dan berjoget saja,sambil sekali kali tertawa bebas melihat ibu ibu yang asik berjoget,tidak terasa waktu magrib pun akan segera tiba kami pun semua pada bubar pulang ke rumah masing masing,karena hari ini anakku lagi puasa senin,saya pun mempersiapkan makanan buat berbuka puasa,setelah di tunggu tunggu azan magrib pun berkumandang,lalu anakku bersiap siap untuk berbuka puasa,dan kami pun sholat magrib berjamaah,..

Setelah berjamaah kami pun makan bareng di meja,karena anakku baru buka puasa makan nasi,saya pun menemani makan malam padahal perut ku masih kenyang,setelah selesai makan saya pun duduk santai di sofa,sambil menunggu waktu isya,sambil menonton televisi,sambil menunggu acara di RCTI sinetron andin dan aldibaran.
Karena hari ini rutinitas saya di hari senen sampai di sini dulu,besok saya sambung lagi,mudah mudahan masih di kasih umur panjang,seperti biasa saya kasih pantun sedikit, KALAU ADA SUMUR DI LADANG,BOLEH KAH SAYA MENUMPANG MANDI,KALAU ADA UMURKU PANJANG,BOLEH KAH SAYA BERCERITA LAGI,??

***TERIMAKASIH KEPADA ***:

@steemcurator08
@xeldal
@anroja
@ernaerningsih
@succesgr.with
@herimukti
@alhasan

Dan sahabat sahabat steemian yang tidak saya sebutkan satu persatu ,yang telah mendukung dan menghargai cerita saya,mudah mudahan ke depan nya lebih maju lagi dan semakin baik lagi,semangat..

WASSALLAM

@helmiyuni

Sort:  
 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Hatur nuhun pisan,(thanks) success go go go

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64498.18
ETH 3079.08
USDT 1.00
SBD 3.86